Membuka akses finansial untuk jutaan masyarakat Indonesia

24 sec. read

Tips Kaya Tanpa Kerja Kantoran Lewat Hobi Bloging

by Rafly Aditia on 24 Agustus, 2016

Bagi sebagian orang Blogging adalah hobi yang menyenangkan. Menariknya, hobi ini  juga bisa menjadi sumber penghasilan. Kamu yang tidak cocok dengan kerja kantoran bisa kaya raya dengan aktivitas satu ini.

Namun, kalau ingin menghasilkan uang lewat blog dengan cepat kamu perlu mengetahui kiat-kiat tertentu. Berikut ini 5 tips menjadi kaya raya lewat blog yang harus kamu ketahui:

Buat konten tutorial atau membahas solusi

Sebenarnya, kamu bebas menulis apa saja di blog. Tetapi, kalau ingin blog tumbuh dengan cepat maka buatlah blog yang membahas tentang tutorial atau cara mengatasi suatu masalah tertentu. Contohnya seperti tutorial menggunakan aplikasi A atau tutorial memasak makanan B.

Mengapa demikian? Karena biasanya cara-cara mengatasi masalah ini menjadi keyword yang cukup tinggi dan banyak ditulis pada mesin pencari seperti Google. Alternatif lainnya adalah membahasa topik yang tengah hangat dibahas publik atau isu kontroversial. Tapi ingat, jangan membuat opini yang terjebak pada isu SARA atau isu sensitif lainnya ya. Sebab, bisa-bisa kamu justru akan ditinggalkan oleh pembaca potensial. (Baca juga: 6 Cara Sederhana dan Efektif Bangun Disiplin Kerja)

Lakukan optimasi mesin pencari

Setelah mengisi blog dengan konten yang menarik, maka yang perlu dilakukan selanjutnya adalah melakukan optimasi mesin pencari atau Search Engine Optimization (SEO). Dengan melakukan optimasi mesin pencari, maka konten-konten blog kamu dapat betengger di halaman pertama mesin pencari seperti Google. Tentunya ini sangat membantumu mengejar jumlah target visitor setiap bulannya.

Tingkatkan branding di media sosial

Media sosial juga menjadi salah satu faktor yang sangat menentukan kesuksesan sebuah blog. Melalui media sosial, kamu bisa meningkatkan jumlah pengunjung setiap harinya. Caranya dengan melakukan branding blog milikmu melalui media sosial tersebut. Di Indonesia, media sosial seperti Facebook dan Instagram menjadi pilihan paling tepat untuk branding dan pemasaran.

Pasang adsense

Salah satu sumber pendapatan sebuah blog adalah adsense. Intinya, adsense adalah program kerja sama periklanan yang dikelola oleh Google. Nah, Kalau visitor yang berkunjung sudah cukup banyak, kamu bisa memperoleh pendapatan berdasarkan setiap klik terhadap adsense yang dipasang. (Baca juga: 6 Syarat Membuat CV Agar Bisa Memikat Perekrut Kerja)

Ruang iklan

Kamu juga bisa menawarkan space iklan di blogmu. Terutama kalau sudah memiliki jumlah visitor hingga ribuan setiap harinya, peluang untuk menawarkan space iklan cukup besar. Ini bisa dijadikan sumber penghasilan utama nantinya.

Tentang Penulis

Writer. Fitness enthusiast.

×

Kartu Kredit

Kredit & Pinjaman

Asuransi

Investasi

UKM

Info & Blog

Tentang Kami