Membuka akses finansial untuk
jutaan masyarakat Indonesia

Show menu

2 menit waktu bacaan

Tips Liburan Murah ke Raja Ampat ala Backpacker

by Rafly Aditia on 11 Februari, 2017

backpacker raja ampat_asuransi perjalanan - CekAja.com

Raja Ampat, Papua memang memiliki pesona tersendiri. Keindahannya bukan diakui di tanah air saja, tapi juga di seluruh dunia. Karena itu, Raja Ampat merupakan salah satu destinasi yang wajib kamu kunjungi.

Sayangnya, banyak yang berpikir bahwa bujet untuk pergi ke Raja Ampat sangat mahal. Padahal, kamu bisa menekan bujet liburan ke Raja Ampat. Sehingga kamu bisa menjadikan raja ampat sebagai destinasi wisata murah. Bagaimana caranya? Berikut tips liburan murah ke Raja Ampat ala Backpacker:

1. Sebaiknya pergi ramai-ramai

Ada baiknya kalau pergi liburan ke Raja Ampat ala Backpacker, kamu jalan bersama teman-teman. Karena banyak sekali pengeluaran yang bisa kamu tekan bersama-sama. Mulai dari konsumsi sampai transportasi bisa jadi lebih murah.

pinjaman tanpa jaminan kta tanpa agunan-CekAja.com

2. Naik kapal ekonomi – Rp 750 ribu per orang

Harga tiket transportasi kapal laut dari Tanjung Priok, Jakarta ke Sorong, Papua sektiar Rp 750 ribu. Walau begitu, kamu perlu memaklumi karena lama perjalanan menggunakan kapal laut dari Jakarta ke Sorong bisa memakan waktu sekitar 7 hari tergantung kondisi cuaca.

3. Sewa perahu cepat ke Waisai

Sesampainya di pelabuhan Sorong, kamu bisa langsung menyewa perahu cepat seharga Rp 130 ribu umtuk menuju Waisai yang berangkat pada pukul 14.00 waktu setempat. Perjalanan ini akan menghabiskan waktu sampai 2 jam penyeberangan.

4. Banyak penginapan murah – Rp 250 ribu per orang

Di Raja Ampat nyatanya banyak juga penginapan ala homestay yang ekonomis. Misalnya di Yenkoranu Homestay dan Koranu Fyak Homestay dengan biaya menginap per hari seharga Rp 250-300 ribu per orang termasuk makan sebanyak tiga kali sehari.

5. Island Hoping murah, begini caranya!

Kalau kamu ingin menikmati keindahan bawah laut Raja Ampat dengan murah, maka Island Hoping ke daerah Mansuar dan Gam merupakan salah satu pilihan terbaik. Kamu bisa menyewa kapal dengan harga sekitar Rp 3,5 juta per hari, untungnya kapal ini bisa dimuat sampai dengan 10 orang.

Namun, kamu juga bisa menanyakan pada homestay setempat untuk pergi ke Manta Point dan sekitarnya, bahkan tidak jarang hanya perlu mengeluarkan kocek sebesar Rp 100 ribu apabila kamu beruntung untuk menikmati pulau-pulau kecil yang menawan tersebut.

(Baca juga: 5 Manfaat Solo Traveling untuk Kehidupan Anak Muda)

6. Mau menyelam? Perlu sedikit uang ekstra sih

Sementara kalau kamu ingin menyelam atau diving di Raja Ampat, kamu perlu mengeluarkan uang sekitar Rp 550 ribu. Beberapa operator diving di Raja Ampat bisa kamu hubungi, misalnya Kri Eco-Resort, Waiwo Dive Resort dan Raja Ampat Dive Lodge yang sudah terkenal sekali akan reputasi baiknya.

Widget TRV Insurance

Tentang Penulis

Writer. Fitness enthusiast.

Kartu Kredit

Kredit & Pinjaman

Asuransi

Investasi

UKM

Info & Blog

Tentang Kami