Membuka akses finansial untuk
jutaan masyarakat Indonesia

Show menu

5 menit waktu bacaan

Tips Membeli Tas Branded Second dengan Budget Standar, Modis Tetap Jalan

by Estrin Vanadianti Lestari on 6 Maret, 2020

Seperti yang kita tahu, bahwa tas merupakan salah satu aksesoris pendukung fashion wanita, yang sangat penting. Namun, mahalnya harga tas branded, membuat beberapa kalangan lebih memilih membeli tas branded second. Nah, buat kamu yang ingin tetap modis pakai tas branded, namun dengan budget standar, pastikan intip tips membeli tas branded second ini dulu, sebelum membeli.

tips membeli tas branded second

Keuntungan Serta Alasan Mengapa Tas Branded Sangat Diminati

Sebelum mengetahui tips membeli tas branded second, apa kamu sendiri menyadari terkait keuntungan memiliki tas branded, dan mengapa tas branded sangat diminati?

  • Modelnya mewah dan elegan
  • Menggunakan bahan yang berkualitas
  • Meningkatkan kasta sang pemilik
  • Bisa dijadikan sebagai barang investasi
  • Mudah dijual kembali dengan harga yang masih masuk akal

Terlebih, buat kamu yang senang mengoleksi tas-tas branded meski second, seperti Gucci, Prada, Chanel, Hermes, Coach, hingga Burberry, kamu harus jeli dalam membeli.

Pasalnya, tidak sedikit tas-tas branded tersebut memiliki tiruan, dan pastinya palsu namun memiliki bentuk dan warna yang sangat mirip. Tidak mau bukan, kamu ditipu penjual yang mengaku menjual tas branded, padahal KW?

Maka dari itu, penting bagi kamu mengetahui tips membeli tas branded second berikut ini, bahkan jika penjual tas branded adalah teman dekatmu sekalipun.

(Baca Juga: Cara Pinjam Dana Cepat Lewat Cairin.id yang Aman dan Terdaftar OJK)
Tips Membeli Tas Branded Second
1. Cek Keaslian Produk

Tips membeli tas branded second yang pertama adalah pastikan kamu mengecek keaslian produk. Seperti yang sudah dikatakan di atas, bahwa tas-tas branded sering dijadikan barang tiruan, sehingga kamu harus betul-betul memeriksanya.

Untuk cara mengecek keaslian produk, kamu bisa minta perlihatkan nomor seri, atau receipt pembelian tas, hingga sertifikat. Tidak hanya itu, kamu jika memeriksa struktur tas, tulisan ‘made in’, tas pembungkus, pelapis dalam, resleting, hingga warna kulit.

2. Cari tahu harga asli tas

Sebelum membeli tas branded, wajib bagi kamu juga untuk mengetahui tips membeli tas branded second yang satu ini, yakni cari tahu harga asli tas yang ingin dibeli. Selain ketahui harga asli, kamu juga cari tahu pasaran harga second tas branded tersebut.

Jangan sampai kamu tertipu, karena membeli dengan harga yang tidak beda jauh dengan harga aslinya. Paling tidak kamu bisa negosiasi dengan penjual, dan bisa mendapatkan harga yang sesuai dengan kondisi barang.

3. Cek kondisi barang

Hal penting selanjutnya dalam tips membeli tas branded second adalah mengecek kondisi barang. Karena, selain asli, harga pas, kondisi tas juga harus diperhatikan betul.

Periksalah kondisi tas mulai dari bersih kotornya, ada bagian yang cacat atau tidak, modelnya keluaran terbaru atau model lama, kelengkapan aksesoris, seperti kardus, tas pembungkus, tali selempang (jika ada), silica gel, dan lain-lain.

4. Belilah di tempat yang dipercaya

Tips membeli tas branded second yang juga tidak kalah penting adalah, pemilihan tempat membeli. Pastikan tempat kamu membeli tas branded adalah tempat yang terpercaya.

Karena, tas-tas tersebut harganya selangit, yakni sekitar belasan juta, bahkan hingga ratusan juta, maka dipastikan tempat penjualannya pun bagus, bersih, rapi, dan dapat dipercaya, meski hanya menjual tas-tas second.

Jangan sampai kamu tergiur harga murah, di mana lokasi penjualannya hanya di sebuah ruko-ruko pasar yang kumuh. Nah, jika kamu ingin membelinya melalui toko online, disarankan untuk melakukan pembelian secara Cash On Delivery (COD).

5. Cari perbandingan

Dalam membeli tas branded yang harganya tak main-main, diharapkan untuk tidak terburu-buru. Selain beberapa tips di atas, tips membeli tas branded second dengan cara cari perbandingan juga penting untuk dilakukan.

Sebaiknya, kamu tidak begitu fokus terhadap satu tempat penjualan saja. Kamu bisa mencari tas favoritmu dari toko lain, dengan model yang sama. Apakah harganya bisa lebih murah, atau kondisinya jauh lebih baik, hingga keasliannya apakah sudah tidak perlu diragukan lagi, dan lain-lain.

Nah, itu dia beberapa tips yang mungkin akan bermanfaat untuk kamu, dalam membeli tas branded second. Namun, jika dilihat dari harga memang nominalnya sangat jauh dari tas dengan brand-brand biasa atau lokal, yang harga hanya sekitar ratusan ribu saja.

Namun, seperti yang sudah disebutkan di atas, bahwa tas branded ternyata tidak hanya bisa digunakan untuk fashion saja, tapi juga bisa dijadikan investasi. Hal ini pun menjadi peluang yang bagus, terutama bagi kamu yang jago bisnis.

Cari Modal Bisnis Tas Branded? Di Cairin.id Aja!

Nah, buat kamu yang masih lagi cari-cari modal, untuk membeli tas-tas branded second tersebut, aplikasi Cairin.id mungkin bisa jadi pilihan yang tepat. Aplikasi Cairin, bisa membuatmu lebih mudah dalam meminjam dana, karena kamu hanya perlu mengajukan melalui aplikasi di ponsel.

Untuk informasi lebih lanjut, berikut deskripsi lengkapnya terkait aplikasi Cairin.id:

  • Usia: Mulai dari 21 – 55 tahun
  • Jumlah pengajuan pinjaman: Mulai dari Rp400.000 – Rp3,6 juta
  • Waktu proses: 1-3 hari
  • Bunga keterlambatan: 3% per transaksi + denda bunga 1,79% per hari
  • Biaya admin: 0,58% per hari (+ bunga 0,1% per hari + biaya operasi 0,12% per hari)= Total 0,8% per hari
  • Wajib memiliki rekening tabungan
  • Jenis pengajuan: Online
  • Lokasi pelayanan: Seluruh Indonesia
  • Pekerjaan: Semua pekerjaan, kecuali supir online, pegawai legal, polisi, TNI

Berikut cara pinjam dana cepat lewat Cairin.id, dari pengajuan, sampai proses berhasil:

  1. Langkah Pertama

Unduh Aplikasi Cairin di smartphone kamu lewat Google Play, dan lakukan daftar akun.

  1. Langkah Kedua

Isi data di formulir yang sudah disediakan. Mulai dari nama lengkap, data identitas diri, hingga jumlah pinjaman.

  1. Langkah Ketiga

Nah, jika verifikasi selesai, persyaratan sesuai, dan telah disetujui, maka dana pun akan langsung cair!

Tentang Penulis

Estrin Vanadianti Lestari

Sisuka makan banyak, tapi enggak gemuk-gemuk