Membuka akses finansial untuk
jutaan masyarakat Indonesia

Kartu Kredit

Kredit & Pinjaman

Asuransi

Investasi

UKM

Info & Blog

Tentang Kami

3 menit waktu bacaan

Tips Memilih Restoran untuk Bukber Hemat

by Satrya Agung on 27 Mei, 2017

tips karier _ kartu kredit - CekAja.com

Bulan Ramadhan telah tiba ! Acara buka bersama alias bukber pun mulai direncanakan oleh semua orang.

Kegiatan ini memang menjadi hal rutin untuk dilakukan. Bahkan sampai ada yang membentuk panitia khusus untuk melancarkan acara tersebut. Bagi yang kebetulan terpilih menjadi panitia maupun hanya pribadi yang ingin menyiapkan acara buka puasa bersama, perlu memikirkan kualifikasi yang baik dari restoran tersebut.

Karena ingin agar lebih hemat, tentu restoran yang punya promo dan diskon buka puasa Ramadan akan dicari. Agar lebih jelas, berikut adalah tips memilih restoran untuk bukber yang bisa digunakan.

Harga makanan dan minuman

Permasalahan harga ini adalah salah satu hal penting dan pertama yang perlu diperhatikan. Ketika memilih restoran untuk buka puasa bersama, sebaiknya buat daftar tempat yang memiliki harga terjangkau untuk semua orang.

Saat daftar sudah terbentuk, baiknya diskusikan dengan orang-orang yang akan buka puasa bersama. Jangan ambil keputusan sendiri, karena tidak semua orang memiliki kemampuan yang sama denganmu.

Dengan banyaknya ajakan untuk buka puasa bersama, tentunya kamu pun ingin menghemat uang agar bisa mengikuti semua acaranya.

(Baca juga: Trik Kelola Uang yang Bikin Ramadan Semakin Jadi Berkah)

Kapasitas restoran yang memadai

Apabila acara buka puasa bersama yang kamu ikuti tergolong besar, tentu perlu diperhatikan kapasitas dari ruangan yang restoran tersebut miliki. Jumlah orang yang hadir harus dipastikan terlebih dahulu.

Pilihlah restoran yang bisa menampung banyak orang. Semua tentu ingin merasa nyaman saat sedang berkumpul bersama teman-teman. Ruangan yang terlalu kecil pastilah menciptakan suasana yang tidak mengenakan. Lebih baik kapasitasnya besar agar setiap orang dapat menikmatinya dengan baik.

Pilih restoran dengan jarak dan akses yang mudah

Kondisi Jakarta yang padat seringkali membuat kesal semua orang yang sedang bepergian. Apalagi jika tempat yang akan dituju itu jauh dan harus naik kendaraan umum, tentunya semakin malas untuk pergi.

Saat bulan Ramadhan, kondisi jalan menjadi sangat tidak terkendali. Semua orang ingin segera sampai ke rumah maupun tujuan lain untuk bisa buka puasa bersama. Hal ini perlu diperhatikan juga jika ingin memilih restoran untuk bukber.

Widget TRV Insurance

Pilihlah restoran yang memiliki jarak terjangkau dari tempat tinggal masing-masing maupun yang memiliki akses mudah apabila tidak bisa membawa kendaraan pribadi. Keadaan tersebut mempengaruhi kehadiran dari semua orang. Sudah banyak kejadian acara bukber batal atau tidak banyak yang hadir hanya karena restorannya jauh dan aksesnya sulit.

(Baca juga: Alasan Pemilik Mobil di Jakarta Harus Punya Motor)

Tersedianya mushola untuk salat

Biasanya mereka yang ingin hadir pada acara buka puasa bersama ini khawatir tentang tempat untuk salat maghrib. Ada beberapa restoran yang tidak menyediakan mushola. Hal ini perlu diperhatikan saat memilih restoran untuk buka puasa bersama.

Cari tempat yang menyediakan mushola agar bisa salat dengan mudah. Acara kumpul bersama ini tidak boleh mengganggu ibadah kita terutama di bulan Ramadan. Sudah banyak kejadian dimana acara bukber tersebut justru membuat orang-orang jadi meninggalkan salat. Dengan tersedianya mushola di restoran itu, tentu tidak akan membuat bukber menjadi kegiatan yang negatif

Pilihan menu variatif

Pastikan menu yang ada di restoran tersebut cukup variatif. Dengan menu yang beragam tentu akan lebih mudah untuk berbagi. Biasanya saat buka puasa itu cenderung memilih menu yang dapat dimakan bersama, bukan hanya memilih untuk masing-masing. Hal itu dimaksudkan agar semakin mempererat tali silaturahmi di bulan ramadhan.

Jadi tips-tips yang telah disampaikan itu perlu diperhatikan saat memilih restoran untuk bukber, agar dapat membantu keberhasilan dari acara buka puasa bersama. Semoga tips tersebut bermanfaat di bulan Ramadhan ini.

Tentang Penulis

Tenggelam dalam lautan kata, bernapas dengan insang bahasa.