Membuka akses finansial untuk
jutaan masyarakat Indonesia

Show menu

3 menit waktu bacaan

Tips Menata Interior Rumah Sesuai Fengshui Kamu

by Tisyrin N. T on 10 April, 2017

rumah sejuk_kredit rumah - CekAja.com

Menata interior rumah penting untuk dilakukan. Rumah sebagai tempat bernaung setiap harinya, jika tampil sesuai selera maka akan membuat penghuninya semakin nyaman.

Agar rumah tapak lebih sempurna, tak ada salahnya menyesuaikan penataan interior dengan feng shui diri sendiri. Kamu bisa mendatangi ahli feng shui atau mengecek secara online untuk mengetahui feng shui diri sendiri. Jika telah mengetahui feng shui diri sendiri berdasarkan waktu kelahiran, kamu dapat menjadikannya sebagai patokan dalam memilih interior.

Ada lima unsur dalam feng shui yaitu air, kayu, api, tanah dan logam. Setiap orang punya beberapa unsur yang menonjol dalam dirinya, tetapi ada juga unsur yang kurang menonjol. Untuk mengundang keberuntungan, kamu bisa menutupi kekurangan dengan memilih interior yang tepat.

Belum  lama ini, CekAja.com bersama Bank DBS Indonesia dan CASA Indonesia menggelar acara bertajuk The Year of the Fire Rooster: Live in Good Fortune di Forme Galery, Gedung Kemang 37, Jakarta Selatan.

Dalam kesempatan tersebut, hadir narasumber ahli feng shui Mauro Rahardjo dan desainer interior Kezia Karin. Mereka sempat.membahas mengenai kaitannya interior dengan feng shui pribadi.

Mauro mengibaratkan waktu kelahiran seseorang sebagai darah yang dapat digunakan untuk diagnosa. Dari waktu kelahiran, akan terlihat unsur yang dominan dalam diri seseorang dan unsur yang kurang. Dia menyebutkan interior dapat menjadi ‘obat’ untuk menutupi unsur yang kurang.

Senada dengan Mauro, Kezia mengatakan interior dapat menjadi pelengkap unsur yang kurang menonjol dalam diri seseorang. Dia menerangkan beberapa unsur berikut ini dan bagaimana mengatasinya bila kamu kekurangan unsur tersebut.

Air

Jika kekurangan unsur yang satu ini, kamu bisa menambahkan akuarium, kolam, lukisan atau hiasan tiga dimensi bertema air untuk mempercantik dekorasi rumah sekaligus bikin hoki. Untuk penggunaan warna, kamu dapat menambahkan biru dan hitam.

Kayu

Mencari interior dengan unsur kayu terbilang mudah, mengingat kebanyakan furnitur terbuat dari kayu, Jadi, jika kamu kekurangan elemen kayu, tak perlu kebingungan. Elemen kayu dapat berupa material kayu atau tanaman. Bisa juga berupa lukisan pohon, tanaman, hutan, dan bunga. Untuk memilih warna, pilihlah hijau.

Api

Ketika kekurangan unsur api, munculkan dengan limpahan cahaya matahari, cahaya lampu, lampu dekoratif, lukisan cahaya matahari, atau warna merah dan oranye.

Tanah

Kamu dapat mengatasui kekurangan unsur tanah dengan menambahkan interior berupa keramik atau marmer. Atau, tambahkan unsur tanah lewat lukisan dengan unsur tanah seperti gunung dan batu-batuan. Kamu juga bisa memilih warna kuning, coklat muda, atau coklat tua.

Logam

Seimbangkan kekurangan unsur logam dengan menghadirkan aksesoris logam, artwork berbentuk pedang, parang, atau yang berkaitan dengan teknologi. Untuk warna, pilihlah emas, silver, atau abu-abu.

Tentang Penulis

Penulis konten yang pernah mencicipi profesi sebagai jurnalis bidang finansial, kesehatan, seni, dan lifestyle.

Kartu Kredit

Kredit & Pinjaman

Asuransi

Investasi

UKM

Info & Blog

Tentang Kami