Membuka akses finansial untuk
jutaan masyarakat Indonesia

Show menu

5 menit waktu bacaan

Tips Modifikasi Mobil Honda Jazz Bekas Tanpa Biaya Besar

by lhmdi on 28 Juli, 2017

mudik dengan mobil pribasi _ asuransi perjalanan - CekAja.com

Pertama kali muncul di tahun 2004, mobil Honda Jazz langsung menjadi pilihan dalam berkendara. Harga kredit Honda Jazz bekas pun terjangkau.

Mobil yang diberi nama Honda Jazz i-DSI ini juga diklaim lebih hemat BBM pada saat itu. Bahkan, hingga sekarang mobil ini masih sering berkeliaran di jalanan, meskipun Honda selaku produsen mobil sudah mengeluarkan generasi kedua dari Honda Jazz.

Banyak alasan masyarakat memilih mobil edisi pertama dari Honda Jazz edisi pertama sebagai kendaraan mereka. Selain teknologi nya yang masih terasa nyaman dan irit BBM harga nya yang sudah cukup murah dan terjangkau.

Berapa Harga Kredit Honda Jazz Bekas?
foto: Honda

Bagi kamu yang tertarik untuk membeli salah satu mobil yang populer di Indonesia ini bisa melihat beberapa layanan online penjualan mobil atau penawaran yang disediakan oleh pihak leasing.

Beberapa layanan mobil memasang harga yang cukup terjangkau yaitu di angka Rp 80.000.000 hingga Rp 90.000.000. Bahkan, ada juga pemilik mobil yang menawarkan over kredit Honda Jazz bekas dengan harga yang jauh lebih murah.

Namun, sebelum membeli mobil Honda Jazz bekas, pastikan terlebih dahulu untuk mengikuti beberapa tips berikut ini:

  1. Melihat langsung kondisi mobil

Mendapatkan mobil pilihan tidak hanya cukup dengan menggunakan layanan online. Namun, kamu harus bertemu langsung dengan si penjual, baik yang sifatnya pribadi, leasing hingga bank.

Tujuannya sederhana, untuk melakukan pengecekkan akan kondisi mobil.  Mulai dari mesin, bodi, hingga hal detil seperti interior dan eksterior harus diperiksa.

Jika tidak sempurna lagi, namun masih dalam batas kewajaran hal ini tentunya bisa kamu terima, karena mobil Honda Jazz yang akan kamu beli berada dalam kondisi mobil bekas.

  1. Test Drive agar cocok

Selain melihat langsung kondisi mobil bekas atau yang akan kamu beli, melakukan uji langsung atau Test drive juga sangat penting.

Cara sederhana yang bisa kamu coba saat Test drive adalah dengan melepas tangan dari kemudi saat mobil sedang melaju dalam kondisi normal. Jika mobil masih berjalan seimbang, maka mobil bekas ini siap kamu miliki.

  1. Tawar menawar

Jika kamu membeli dengan cara bertemu langsung dengan si penjual, maka tawar menawar adalah hal yang biasa. Bisa jadi, harga mobil bisa lebih turun dari harga yang dipasangkan di iklan.

Hal yang sama juga bisa diterapkan jika sudah bernegoisasi dengan pihak leasing. Beberapa perusahaan biasanya akan memberikan kesempatan kepada konsumen nya untuk tawar menawar harga lagi.

Keuntungannya sisa dana yang dipersiapkan membeli mobil bekas bisa digunakan untuk kebutuhan lainnya.

Tips Modifikasi Honda Jazz Tanpa Biaya Besar

bengkel mobil_asuransi mobil - CekAja.com

Sisa biaya yang sebenarnya dipersiapkan untuk membeli mobil bekas sebenarnya bisa kamu gunakan untuk banyak hal. Mulai dari memperbaiki beberapa bagian mobil yang tidak sempurna lagi, hingga melakukan modifikasi, agar mobil terlihat lebih “segar.”

Namun, jika bicara modifikasi maka akan terbayang biaya yang sangat mahal untuk melakukannya. Selain itu modifikasi juga dikenal lebih digeluti bagi masyarakat yang memiliki penghasilan lebih.

Akan tetapi, kamu tetap bisa memodifikasi mobil Honda Jazz bekas yang baru saja kamu beli dengan biaya yang murah dan setidaknya lebih hemat! Bagaimana ya caranya? Yuk! Ikuti tips berikut ini:

  1. Memilih tema modifikasi

Sebelum memilih untuk memodifikasi mobil kamu bisa memilih tema apa yang ingin disampaikan melalui mobil.

Saat ini beberapa tema, tema mobil bervariasi. Mulai dari yang elegan, hingga ekstrim. Sederhananya, kamu menentukan tema yang disesuaikan dengan kondisi keuangan kamu sendiri.

Jangan terburu-buru memilih tema modifikasi yang elegan, namun ternyata harus mengeluarkan biaya yang besar. Selain itu, jangan lupa untuk berkonsultasi dengan para profesional yang sudah terbiasa memodifikasi mobil untuk mengetahui tema apa yang pas untuk kamu.

  1. Pilih tempat workshop

Setelah berkonsultasi dan mendapatkan tema yang pas, sekarang saatnya mulai untuk menentukan tempat workshop yang akan memodifikasi mobil honda jazz kamu.

Setelah itu, pihak pengelola workshop akan memberikan beberapa pilihan seperti apa modifikasi yang diinginkan berdasarkan tema yang dipilih oleh pemilik mobil.

Jangan lupa untuk berkonsultasi kepada pihak workshop tersebut, agar dana yang dikeluarkan memang pas dan tidak terlalu mahal.

  1. Modifikasi simpel, tapi tetap gaya

Modifikasi yang sederhana adalah pilihan terakhir bagi kamu yang tidak ingin mengeluarkan biaya besar untuk mengubah tampilan mobil.

Sebagai contoh, modifikasi ini bisa dimulai dari pergantian velg mobil atau menggunakan sport kit, sehingga mobil bekas yang kamu pilih sudah bisa tampil lebih elegan, namun tanpa harus mengeluarkan biaya yang sangat besar.

  1. DIlakukan secara bertahap dan satu per satu

Jika melakukan modifikasi sekaligus pada mobil tentunya memang akan mengeluarkan biaya yang sangat mahal. Pilihannya kamu bisa memodifikasi dengan cara mencicil. Mencicil yang dimaksud tentu saja adalah mengubah tampilan mobil secara satu per satu.

Misalnya, bisa dimulai dari velg, interior, ban, body kit, namun dilakukan secara bertahap dan tidak dalam waktu yang bersamaan.

  1. Masih terasa mahal? Coba cari pinjaman

Jika sisa uang dari pembelian mobil bekas yang kamu lakukan tadi masih terasa kurang cukup, namun di satu sisi kamu masih ingin memodifikasi mobil, kenapa tidak mencoba mencari pinjaman. Pilihan tepat saat ini adalah pinjaman tanpa agunan atau dikenal juga dengan KTA.

Pinjaman ini bisa bersumber dari bank atau bahkan lembaga keuangan yang juga menjual mobil-mobil bekas. Melalui pinjaman ini setidaknya kamu akan mendapatkan dana segar untuk memodifikasi mobil bekas yang sudah kamu beli tadi.

Tentang Penulis

Penulis yang hobi traveling ke daerah pelosok yang belum terjamah.