Membuka akses finansial untuk
jutaan masyarakat Indonesia

Show menu

2 menit waktu bacaan

Tips Mudik Lebaran Membawa Bayi dan Balita

by Rafly Aditia on 28 Juni, 2016

tips mudik dengan bayi _ asuransi perjalanan - CekAja.com

Musim mudik lebaran telah tiba. Muudik merupakan salah satu hal yang ditunggu-tunggu oleh banyak orang dan mungkin kamu salah satunya.

Namun, kalau kamu pergi mudik bersama keluarga dengan bayi atau balita, kamu harus pintar untuk menyiasatinya agar perjalanan ke kampung halaman tetap aman dan lancar. Berikut tips mudik lebaran jika membawa bayi dan balita:

Widget TRV Insurance

Sedia obat anti mual

Biasanya anak kecil apalagi balita bakal lebih mudah mabuk di perjalanan. Untuk itu sediakan obat anti mual. Dibanding membiarkan si kecil muntah di perjalanan, lebih baik memberikannya obat anti mual yang bisa membuat dirinya tenang beristirahat selama perjalanan. (Baca juga: Info Penting, Inilah Harga Sewa Mobil Untuk Lebaran 2016)

Jangan lupa bawa camilan

Anak-anak mudah sekali merasa bosan, maka dari itu membawa camilan adalah salah satu pilihan yang tepat apabila kamu ingin pergi mudik dengan si kecil yang sudah memasuki usia dua tahun ke atas.

Dengan camilan yang kamu bawa, perhatiannya akan lebih mudah teralihkan. Selain itu, camilan juga berfungsi untuk mengganjal perut yang lapar ketika harus menghadapi kemacetan yang seringkali membuatmu terpaksa menunda waktu makan.

Susu tidak boleh ketinggalan

Apabila pergi dengan anak yang masih bayi, maka jangan pernah sekalipun meninggalkan susu miliknya. Selalu siap sedia dengan membawa stok susu yang lebih banyak ketika kamu mudik bersama anak kecil. Susu berguna untuk tetap menjaga asupan dan gizi yang masuk ke dalam tubuh si kecil. Selain itu, susu juga menjadi salah satu solusi terbaik agar si kecil tertidur lelap dalam perjalanan. (Baca juga: 7 Cara yang Bisa Bikin Kamu Merasa Lebih Kaya Saat Bangun Tidur)

Mainan favorit si kecil harus dibawa

Apabila anakmu sudah berusia dua tahun ke atas, bermain menjadi aktivitas yang paling sering dilakukan olehnya. Maka dari itu, kamu harus membawa mainan favoritnya agar dia tidak merasa bosan dalam perjalanan ke kampung halaman. Dengan mainan favoritnya, rasa bosan yang mudah menghantui anak kecil bakal hilang sehingga dia tidak akan sering menangis di dalam kendaraan.

Tentang Penulis

Writer. Fitness enthusiast.

Kartu Kredit

Kredit & Pinjaman

Asuransi

Investasi

UKM

Info & Blog

Tentang Kami