Membuka akses finansial untuk
jutaan masyarakat Indonesia

Show menu

2 menit waktu bacaan

Tips Olahraga dari Kakek 59 Tahun yang Memiliki Perut Sixpack

by Ariesta on 24 Januari, 2017

cara membuat perut sixpack - CekAja.com

Sibuk, menjadi alasan para pekerja melewatkan olahraga. Bekerja dari pagi sampai malam, duduk sepanjang hari, dan tidak mengontrol asupan makanan dapat menyebabkan perut buncit dan kegemukan.

Selain mempengaruhi penampilan, perut buncit dan kegemukan juga menghambat produktivitas. Tubuh jadi mudah lelah sehingga mempengaruhi aktivitasmu. Hebatnya, hal ini tidak terjadi pada seorang pria tua asal Amerika, Strauss Zelnick.

CEO Take Two Interactive, sebuah perusahaan developer game ini tampak awet muda dan gagah meski sudah berusia 59 tahun. Jika melihat paras dan tubuhnya, kamu pasti tidak menyangka kalau dia sudah berusia 59 tahun.

foto: Businessinsider.com
foto: Businessinsider.com

Rahasianya, dia berolahraga tujuh sampai 12 kali dalam seminggu. Dia turut mendirikan klub fitnes bernama The Program. Lalu olahraga apa yang menjadi andalan Strauss hingga memiliki tubuh aduhai di usia lansia? Jawabannya adalah 50 menit melakukan latihan yang fokus pada otot bagian core. Apa saja gerakannya?

1. V shape work out

Gerakan ini fokus untuk membentuk bahu, punggung, dada atas, dan mengecilkan bagian core. Strauss mengajak anak-anak muda di perusahaannya untuk berolahraga bersama sebagai ajang sosialisasi antara bos dan karyawan.

2. Low inch bench

Posisi tubuh berbaring lalu angkat barbel dengan jarak rendah di atas dada.

3. Pull-ups

Gerakan ini bukan jenis baru untuk membentuk otot bahu. Kamu hanya tinggal menaikkan tubuh ke tiang dengan bertumpu pada otot bahu.

4. Trx push-ups

Berbeda dengan push up biasa di mana tumpuan berada di tangan dan telapak kaki, gerakan trx push-ups benar-benar bertumpu pada bahu.

5. Dumbbell side lateral raises

Angkat beban dengan kedua tangan lalu arahkan masing-masing sampai setinggi bahu.

6. Bent over dumbbell rows

Posisikan tubuh membungkuk dengan menggunakan tangan kanan sebagai tumpuan, lalu angkat barbel dengan tangan kiri.

7. Hanging leg raise

Posisi tubuh bergantung pada tiang dan angkat kedua kaki ke depan.

(Baca juga: Enam Fakta Kanker Prostat yang Harus Diwaspadai Pria )

8. Weighted sit-ups

Berbeda dengan sit-ups biasa di mana tangan diletakkan di belakang kepala atau di sisi telinga, dalam gerakan weighted sit-ups, kedua tangan memegang piringan beban. Lalu lakukan sit up seperti biasa.

9. Crunches

Sama dengan sit up biasa di mana tangan diletakkan di belakang kepala, bedanya kedua kaki di angkat ke atas membentuk sudut 90 derajat.

10. Mountain climbers

Posiskan tubuh seperti posisi start lari lalu lari di tempat seperti mendaki gunung. Lakukan masing-masing gerakan lima set (1 set = 10 kali) selama 50 menit. Selamat mencoba!

Tentang Penulis

Kartu Kredit

Kredit & Pinjaman

Asuransi

Investasi

UKM

Info & Blog

Tentang Kami