5 Tips Padu Padan OOTD Lebaran, Buat Tampilanmu Lebih Memukau!

Lebaran tinggal menghitung hari namun masih bingung memilih OOTD? Barangkali tips padu padan OOTD Lebaran berikut ini, bisa dijadikan referensi agar kamu tampil lebih memukau. Yuk, Simak!

5 Tips Padu Padan OOTD Lebaran, Buat Tampilanmu Lebih Memukau!

Penampilan pada hari Lebaran sering diperhatikan banyak orang. Tidak heran jika tiap menjelang Hari Raya Idul Fitri, masyarakat berbondong-bondong mencari baju baru.

Membeli baju baru mendekati Lebaran seolah menjadi kebiasaan masyarakat Indonesia, terlebih lagi bagi kaum perempuan.

Namun sebenarnya, saat Lebaran kita tidak perlu memakai baju baru. Kita bisa menggunakan pakaian lama yang masih bersih dan rapi.

Titik krusial penampilan di hari Lebaran bukan terletak pada baju baru atau baju lama, namun terletak pada cara kita berpenampilan.

Agar tetap tampil maksimal, kamu bisa menyiasatinya dengan mempadu padankan pakaian yang senada. Kamu bisa menyimak tips padu padan OOTD Lebaran yang telah CekAja rangkum berikut ini!

Deretan Tips Padu Padan OOTD Lebaran

Pemilihan OOTD (outfit of the day) memang selalu menjadi perhatian. Terlebih di momen penting setahun sekali seperti Hari Raya Idul Fitri.

Tampil memukau di hari spesial seperti Hari Raya Idul Fitri adalah hal yang sering dilakukan umat muslim. Untuk merayakan hari kemenangan, pastinya semua orang ingin tampil mempesona.

Pemilihan OOTD Lebaran sangatlah penting untuk menunjang penampilan di hari yang fitrah. Simak beberapa tips padu padan OOTD Lebaran berikut ini.

1. Pilih Bahan yang Tepat

Berhubung Indonesia negara yang tropis dengan iklim panas, membuat tubuh kamu rentan berkeringat. 

Selain itu, padatnya kegiatan di hari Lebaran bisa membuat kamu kegerahan jika salah memilih bahan pakaian.

Oleh karena itu, memilih bahan OOTD Lebaran adalah hal yang sangat krusial. Dengan bahan yang tepat kamu juga akan nyaman dalam memakainya.

Kamu bisa memilih pakaian berbahan katun, seperti katun Jepang dan Paris, atau katun Rayon, jika ingin lebih adem lagi. 

Selain itu, kamu juga bisa menggunakan pakaian berbahan Linen. Selain berbahan nyaman ketika dipakai, bahan tersebut mampu menyerap keringat.

2. Pilih Baju Praktis Namun Elegan

Tips padu padan OOTD Lebaran yang kedua adalah dengan memilih baju praktis namun tetap elegan. Pasalnya, kegiatan di hari Lebaran akan cukup padat, sehingga kamu harus memilih pakaian yang praktis. 

Usahakan tidak memakai busana yang memiliki banyak layer. Sebab, bukannya memudahkan aktivitas pakaian ini akan memberikan kesan berlebihan dan  membuat kamu kerepotan menjalani aktivitas.

Bagi perempuan, model pakaian yang praktis namun masih elegan adalah gamis, abaya, dan kaftan. Busana tersebut sangat praktis namun masih terlihat elegan.

Bagi laki-laki, kamu bisa memakai kemeja koko, gamis, serta kurta. Pakaian tersebut memberikan nuansa islami yang kental ketika memakainya.

(Baca Juga: Deretan Brand Kerudung Terbaik yang Wajib Kamu Miliki, Salah Satunya Milik Artis!)

3. Pilih Baju Warna Netral

Pemilihan warna OOTD lebaran sangat penting untuk diperhatikan. Pasalnya jika salah pilih warna, kamu malah terlihat mencolok dan terkesan lebay.

Usahakan pilih baju berwarna netral. Warna netral akan membuat kamu tampil lebih kalem dan elegan.

Selain itu, dengan warna netral kamu lebih mudah untuk memadu padankan dengan warna lain. Kamu juga bisa mengenakan pakaian yang sesuai dengan warna kulit agar menambah kadar ke-matching-an.

Kamu bisa memilih pakaian berwarna earth tone yang netral atau warna pastel yang kalem. Kamu juga bisa memilih warna putih agar sesuai dengan momen suci di hari Lebaran.

4. Pilih Baju Longgar

Hari Raya Idul Fitri merupakan hari yang suci bagi umat Islam. Oleh karena itu, pakailah busana yang sesuai dengan situasi.

Mengenakkan pilih busana yang longgar dan tertutup seperti gamis atau kemeja koko menjadi tips padu padan OOTD Lebaran selanjutnya yang bisa kamu ikuti.

Sebaiknya, hindari mengenakan pakaian yang terlalu terbuka dan celana jin robek-robek. Selain tidak sesuai dengan norma Islam, busana yang ketat juga akan menyebabkan tubuh lebih cepat berkeringat.

5. Tambahkan Sepatu Berwarna Kontras

Tips padu padan OOTD Lebaran terakhir adalah menambahkan outfit sepatu berwarna kontras. Bagi pencinta pakaian yang sederhana dan bersih namun tetap elegan, sepatu dan sandal merupakan pilihan terbaik untuk melengkapi OOTD di hari Lebaran.

Kamu bisa menambahkan sepatu atau sandal berwarna kontras agar menarik perhatian. Sepatu atau sandal berwarna kontras juga akan melengkapi style OOTD Lebaran kamu.

(Baca Juga: 7 Promo Kartu Kredit CIMB Niaga OCTO Card Spesial Ramadhan)

Itulah deretan tips padu padan OOTD Lebaran, yang bisa kamu jadikan referensi agar tampil lebih memukau. 

Kamu bisa melengkapi OOTD tersebut melalui marketplace atau toko busana muslim terdekat. Agar lebih mudah dalam pembayarannya, kamu bisa menggunakan kartu kredit.

Selain mudahnya pembayaran, dengan menggunakan kartu kredit kamu bisa memperoleh promo untuk menghemat belanja OOTD lebaran. Kamu juga bisa mendapatkan diskon serta cashback menarik.

Saat ini, banyak bank menawarkan berbagai produk kartu kredit dengan beragam fitur dan keunggulan yang berbeda.

Agar tidak salah dalam memutuskan, kamu bisa membandingkan tiap produk kartu kredit melalui CekAja.com. Setelah itu, kamu bisa memilih kartu kredit yang sesuai dengan kebutuhan dan kondisi finansial.

Kamu bisa mengajukan kartu kredit dengan mudah dan cepat melalui CekAja.com. Di sini, kamu dapat mengajukan kartu kredit di manapun dan kapanpun dengan praktis.

Tentunya menarik bukan? Yuk, ajukan kartu kredit sekarang juga lewat CekAja.com agar kamu bisa tampil memukau di hari Lebaran nanti!