Membuka akses finansial untuk
jutaan masyarakat Indonesia

Show menu

3 menit waktu bacaan

Tips Rayakan Momen Valentine Murah Tapi Berkesan

by Rafly Aditia on 14 Februari, 2016

 

kado pernikahan - CekAja.com

Valentine yang jatuh di tengah bulan memang kerap kali membuat kamu yang memiliki sedikit masalah keuangan merasa bingung bagaimana untuk merayakannya.

Apalagi yang terlintas dipikiran adalah makan malam bersama pasangan di restoran mewah, membelikan hadiah-hadiah berkesan dengan harga yang tidak murah dan sebagainya. Namun, kalau kamu mau sedikit hemat tanpa harus keluar uang banyak, beberapa kegiatan ini bisa dilakukan lho.

Bagaimana bisa merayakan valentine tanpa harus mengeluarkan uang banyak? Belum beli cokelat, beli bunga mawar, mengajak pasangan pergi ke restoran mewah, dan lain-lain?. Well, cobalah untuk tidak melakukan hal tersebut karena pada dasarnya valentine merupakan hari kasih sayang bukan hari menunjukkan rasa sayang dengan kemewahan. Jadi, kalau kamu mau merayakan valentine tanpa keluar banyak uang sebenarnya bisa-bisa saja. Gak Percaya? Ikuti tips rayakan momen valentin murah tapi berkesan berikut;

Movie marathon

Pergi nonton bioskop adalah hal yang sangat mainstream pada saat hari valentine nanti. Banyak sekali pasangan yang akan pergi ke bioskop untuk menikmati film-film terkini terutama film bergenre drama romantis. Nah, kalau kamu dan pasangan merupakan tipe orang yang tidak begitu suka keramaian dan hal-hal mainstream, dibanding harus pergi ke bioskop lebih baik movie marathon di rumah.

Sediakan film-film terkini, bisa juga dengan langganan tv berbayar atau mungkin netflix yang saat ini sedang booming. Sehari penuh bisa kamu habiskan untuk menikmati keintiman sambil menonton film-film seru bersama pasangan. (Baca juga: Lima Rencana Finansial yang Mesti Disiapkan Jika Valentine Tahun Ini Berencana Melamar Pasanganmu)

cekaja-pinjaman-tanpa-jaminan-kta-tanpa-agunan

Membuat cokelat bersama

Dibanding harus beli cokelat dengan harga yang mahal untuk hari valentine, kamu bisa membuatnya sendiri loh. Apalagi kalau kamu membuat cokelat tersebut bersama pasangan. Bukan hanya membuat hubungan menjadi lebih intim karena kalian menghabiskan waktu berdua di dapur untuk mencoba resep baru bersama-sama, tetapi juga mengeluarkan biaya yang lebih sedikit.

Olahraga

Saat ini, workout atau olahraga telah menjadi gaya hidup. Bukan hanya laki-laki, wanita pun sudah menyadari betapa pentingnya untuk berolahraga. Selain menjaga tubuh agar tetap proporsional dan sehat, olahraga bersama pasangan juga bisa membuat hubungan menjadi lebih erat.

Kalau pergi ke gym bukan hal yang kamu dan pasangan sukai, cobalah untuk pergi ke taman-taman terdekat di rumah dan berolahraga bersama pasangan untuk beberapa saat. Gerakan-gerakan menggunakan berat badan tubuh sendiri bisa jadi pilihan utama, disamping itu kamu bisa juga melakukan gerakan yang berpasangan. Cukup dengan modal air mineral, sudah bisa nikmati momen intim bersama pasangan saat valentine

Hunting foto

Berhubung saat ini media sosial telah menjadi suatu fenomena yang membuat gaya hidup di kota-kota besar berubah. Maka kamu dan pasangan bisa iseng-iseng di momen valentine dengan hunting foto di beberapa tempat menarik di wilayah sekitar. Kalau kamu tinggal di Jakarta, wilayah kota tua, rooftop di gedung-gedung tinggi bisa jadi tempat untuk mengambil beberapa gambar untuk diupload di sosial media nanti bersama pasangan.

cekaja-daftar-kartu-kredit

 

 

Tentang Penulis

Writer. Fitness enthusiast.

Kartu Kredit

Kredit & Pinjaman

Asuransi

Investasi

UKM

Info & Blog

Tentang Kami