Membuka akses finansial untuk
jutaan masyarakat Indonesia

Show menu

3 menit waktu bacaan

Tips Setting Mobil Buat Mudik Lebaran

by Rafly Aditia on 1 Juli, 2016

mudik aman dan selamat _ asuransi kendaraan - CekAja.com

Menggunakan mobil pribadi jadi pilihan banyak orang yang mudik Lebaran bersama keluarga. Tetapi, banyak yang mengatakan bahwa mudik menggunakan mobil bikin pusing terutama untuk urusan penempatan barang-barang bawaan.

Sebenarnya kalau ingin sedikit kreatif barang bawaan bisa ditempatkan secara terorganisir. Langsung saja simak tips setting mobil buat mudik Lebaran berikut yang diadaptasi dari stuffedsuitcase:

Widget TRV Insurance

photo by stuffedsuitcase
photo by stuffedsuitcase
1. Spot satu

Di spot nomor satu, kamu bisa menempatkan berbagai barang favorit atau yang sering digunakan ketika di mobil. Barang-barang tersebut di antaranya handphone, tablet, sampai dompet bisa di simpan di spot nomor satu.

(Baca juga: 6 Tips Mudik Aman Menggunakan Sepeda Motor)

2. Spot dua

Berbagai barang seperti tissue basah, charger handphone, kotak P3K, dan berbagai barang lain yang berukuran kecil bisa ditempatkan di spot kedua. Kotak yang selalu disediakan di hampir setiap mobil ini juga bisa menjadi tempat penyimpanan camilan agar tidak mudah mengantuk saat menyetir.

3. Spot tiga

Jangan pernah melupakan tempat sampah. Untuk itu kamu harus menempatkan tempat sampah di dalam mobil. Kalau sampah tidak ditaruh di tempatnya, bisa-bisa mobil bakal penuh dengan semut dan berbau tidak sedap. Makanya, tempatkanlah sampah di spot ketiga ini.

4. Spot empat

Di spot keempat pada gambar, kamu bisa melihat bahwa ini merupakan tempat yang berada di bagian belakang kursi supir. Biasanya, di kursi tersebut ada sebuah TV yang berfungsi untuk membunuh rasa bosan para penumpang. Jadi, menempatkan dvd terbaru di spot keempat sangatlah tepat.

5. Spot lima

Kalau kamu mudik bareng keluarga dan anak-anak, pastinya berbagai perlengkapan si kecil tidak bisa dilupakan. Mulai dari mainan, buku-buku pelajaran dan buku favorit si kecil, serta berbagai barang lain milik anak-anak bisa ditempatkan di spot kelima ini.

6. Spot enam

Spot keenam menjadi spot paling penting di dalam mobil. Spot tersebut memiliki jangkauan yang fleksibel sehingga menjadi tempat yang tepat untuk menaruh makanan dan camilan. Jadi, para penumpang di kursi tengah, belakang, bahkan supir sekalipun bisa dengan mudah menjangkau camilan dan makanan yang ada di dalam mobil.

7. Spot tujuh

Spot ketujuh juga bisa menjadi tempat penyimpanan berbagai barang si kecil seperti tas, mainan, boneka, bahkan selimut. Simpan pada spot ini agar si kecil merasakan kenyamanan saat mudik menggunakan mobil.

(Baca juga: Empat Risiko yang Sering Terjadi Jika kamu Melakukan Perjalanan Jauh dengan Kendaraan Pribadi)

8. Spot delapan

Pastinya kamu sudah tahu dan tidak perlu diingatkan lagi, di spot kedelapan alias bagasi belakang memiliki fungsi sebagai tempat penyimpanan barang bawaan. Koper, tas-tas besar, dan berbagai hal lain yang berukuran besar sebaiknya ditempatkan dengan maksimal di spot kedelapan.

Namun ingat, jangan terlalu banyak barang bawaan karena kelebihan muatan bisa membuat perjalanan mudikmu berisiko tinggi.

Widget TRV Insurance

Tentang Penulis

Writer. Fitness enthusiast.