Membuka akses finansial untuk
jutaan masyarakat Indonesia

Kartu Kredit

Kredit & Pinjaman

Asuransi

Investasi

UKM

Info & Blog

Tentang Kami

4 menit waktu bacaan

Tips Sukses Bisnis Hijab Segi Empat yang Kekinian

by lhmdi on 15 Juni, 2016

bisnis busana muslim_kredit tanpa agunan - CekAja.com

Tren fashion hijab segi empat sedang booming di kalangan wanita Indonesia, khususnya yang beragama muslim.

Bahkan saat ini mulai banyak bermunculan berbagai tutorial penggunaan hijab yang dapat disesuaikan dan tidak lagi hanya sebagai penutup kepala yang disarankan hukum syariah.

Saat ini pun berbagai macam ukuran hijab atau kerudung segi empat pun mulai banyak di pasaran. Beberapa diantaranya adalah hijab dengan ukuran persegi empat dengan panjang yang bervariasi seperti  173 x 51 cm, 168 cm dan lebar 70 cm, hingga dengan ukuran 110 cm x 115 cm. Apalagi Ramadhan 2017 semakin dekat.

Bagi para remaja saat ini yang ingin selalu up to date dan tampil modis dengan hijab, maka bentuk segi empat ini pun menjadi pilihan mereka sebagai salah satu gaya berbusana. Bahkan beberapa keuntungan pun diperoleh dari model kerudung segi empat dibandingkan dengan model lainnya. Berikut beberapa diantaranya:

  1. Bentuknya yang abstrak, dapat dimaksimalkan dengan berbagai gaya atau fleksibel digunakan dalam kondisi apa pun. Bahkan, karena feksibilitasnya, seseorang bahkan mampu mengubahnya menjadi berbagai macam model gaya.
  2. Hijab ini hadir dalam berbagai macam bentuk corak, serta motif hingga warna yang beragam. Tentu saja hijab ini nantinya dapat disesuaikan dengan gaya busana muslim yang melekat pada tubuh.
  3. Hijab ini juga pas digunakan untuk berbagai macam acara. Mulai dari sekedar kumpul dengan teman-teman, hingga dapat digunakan untuk acara formal seperti menghadiri pesta pernikahan hingga wisuda.
  4. Terakhir, hijab ini juga dapat dicocokkan dengan berbagai macam aksesoris yang biasanya digunakan oleh wanita. Mulai dari topi, kalung, bros dan berbagai macam aksesoris lainnya.

Berbisnis hijab

Rasanya menjadi pengguna saja tidak cukup. Hal ini terbukti, dengan semakin banyaknya masyarakat atau khusus wanita yang memulai bisnis hijab. Mulai dari Ibu-ibu hingga anak-anak muda menawarkan berbagai macam jenis hijab segi empat yang dicari oleh banyak masyarakat.

Keuntungan yang diperoleh pun bisa sangat besar. Apalagi jika dilakukan menjelang bulan Ramadhan. Karena biasanya masyarakat akan mencari jenis hijab yang tepat untuk mengikuti ritual di bulan puasa hingga lebaran nanti. Jika kamu tertarik untuk memulai usaha atau bisnis sendiri, maka bisnis hijab pun bisa menjadi alternatif untuk meraih keuntungan. Lalu bagaimana cara memulai usaha hijab?

Selain modal awal bisnis hijab, ada beberapa hal penting yang sebaiknya kamu persiapkan sebelum memulai usaha yang satu ini. Berikut beberapa diantaranya:

  1. Dimulai dari gaya sendiri

Agar dapat meraih konsumen pertama, kamu jangan ragu untuk mengenalkan gaya hijab segi empat yang akan dijual. Kamu bisa mendalaminya dengan berbagai informasi yang ada saat iin. Mulai dari membaca buku hingga melihat video di saluran YouTube.

Gaya ini bisa kamu praktikkan sendiri, sehingga konsumen pun menjadi tertarik untuk membeli hijab yang sesuai dengan gaya yang kamu kenalkan.

  1. Manfaatkan media sosial

Siapa pun pasti sudah menggunakan metode media social sebagai salah satu strategi pemasaran. Nah! Hal ini bias kamu coba ketika ingin memulai bisnis hijab, termasuk jenis segi empat. Oleh karena itu manfaatkan media sosial popular seperti Facebook, Instagram, hingga Twitter atau bahkan Path yang cukup popular di masyarakat di Indonesia.

Selain itu, jangan lupakan juga aplikasi pesan seperti LINE, WhatsApp, hingga BlackBerry Messenger untuk berkomunikasi dan sesekali menggunakannya sebagai media untuk memasarkan hijab.

Tentu saja, diperlukan ketekunan serta ketelitian dalam memasarkan hijab dan dengan menggunakan media sosial. Jadi, jangan ragu untuk mencoba ya!

  1. Tampikkan keunikan bisnis hijab kamu

Hampir seluruh konsumen biasanya akan selalu tertarik dengan hal-bal baru, serta menarik untuk dibeli. Oleh karena itu gunakan momen ini untuk mengembangkan usaha bisnis hijab yang kamu jalankan.

Tampil beda dan memasarkannya secara eksklusif akan menjadi batu loncatan awal untuk mendapatkan konsumen, bahkan menjaga loyalitas mereka untuk terus membeli dan mencari produk yang kamu tawarkan.

Oleh karena itu, jangan lupa juga untuk menyediakan layanan after sale yang sempurna bagi konsumen yang sudah membeli hijab kamu ya!

  1. Belajar dan ikuti tren

Apa pun jenis bisnis fashion termasuk hijab khususnya jenis segi empat, akan selalu mengikuti tren. Oleh karena itu, kamu harus selalu up to-date menampilkan informasi dan berbagai macam gaya serta jenis-jenis hijab yang akan dijadikan sebagai ladang uang.

Referensi ini bias kamu dapatkan dengan mudah sekarang. Bermodalkan internet, kamu bias menjelajahi berbagai macam gaya terbaru atau fashion muslim yang sedang ngetren saat ini. Selain itu, kamu juga bias melakukan penelitian kecil-kecil dengan datang ke toko-toko yang menawarkan produk fashion khususnya hijab ntuk mendapatkan informasi sebanyak-banyaknya tentang tren apa yang saat ini diminati oleh masyarakat.

 

Tentang Penulis

Penulis yang hobi traveling ke daerah pelosok yang belum terjamah.