Membuka akses finansial untuk
jutaan masyarakat Indonesia

Show menu

3 menit waktu bacaan

Tips Tampil Sopan dan Rapi di Kantor Tanpa Menanggalkan Kesan Kasual

by Rafly Aditia on 14 September, 2016

Tahukah kamu bila cara berpakaian bisa mempengaruhi karier? Orang yang selalu berpenampilan menarik dan sopan, misalnya, lebih sering mendapat nilai lebih dari atasan. Apalagi jika kemampuannya dalam bekerja juga baik.

Buat para freshgraduate khususnya kaum adam yang bersiap memasuki dunia kerja untuk pertama kalinya, berikut ini tips fashion yang dapat kamu adopsi untuk tampil casual tapi sopan saat pergi ke kantor:

Blazer atau jas hitam

Untuk kamu yang mau menghadiri meeting tapi ingin tetap terlihat casual, padankan blazer atau jas hitam dengan kaos polos. Kamu bakal terlihat elegan namun casual. Sedikit tips, untuk blazer atau jas sebaiknya jangan gunakan jas turunan milik ayah atau kakakmu ya. Gunakan jas yang memang pas dengan ukuran tubuhmu agar terlihat menarik saat dipakai. Jadi, ada baiknya untuk membuat jas atau blazer sendiri di tukang jahit langgananmu.

(Baca juga: 5 Tip untuk Membantu Teman yang Sedang Kesulitan Keuangan Karena Utang)

Sweater dengan kemeja

Gaya yang satu ini seringkali diaplikasikan anak muda. Padanan kemeja yang dibalut dengan sweater polos bakal membuat kamu terlihat makin keren di kantor. Sebaiknya pilih kemeja polos dan padukan dengan dasi, setelah itu baru kenakan sweater kesayanganmu.

Joger pants cotton

Buat kamu yang ingin terlihat casual, sedikit sporty tapi tetap sopan di kantor, kamu bisa menggunakan jogger pants cotton yang dipadukan dengan kemeja atau kaos polos. Jangan lupa gunakan sneakers favorit. Apalagi sehabis kerja kamu ada agenda untuk olahraga di gym, ini merupakan pilihan yang tepat banget.

Polo Shirt

Tidak bisa dipungkiri bahwa item yang satu ini memang tidak ada matinya. Polo Shirt membuat kamu tampil casual tapi sopan. Padukan polo shirt berwarna gelap dengan celana chino terang kesayanganmu. Kamu pasti lebih terlihat elegan.

Sneakers and Jeans

Kombinasi sneakers dan celana jeans memberikanmu tampilan yang sangat casual dan trendy. Namun, karena kamu sedang  di kantor sebaiknya pilih celana jeans rapi dan tidak bergaya urban atau sobek-sobek. Selain itu, jaga celana jeans dan sneakers tetap bersih agar kamu kamu tidak terlihat kucel dan kumal.

(Baca juga: 6 Hal yang Harus Kamu Pertimbangkan Sebelum Menerima Tawaran Pekerjaan)

Oxford shoes & Tas kulit

Jangan lupa juga dengan oxford shoes dan tas kulit. Dengan berbagai padanan baju dan celana yang kamu pakai, agar terlihat tetap profesional coba padukan oxford shoes dan tas kulit. Kamu bakal terlihat lebih keren dan memiliki kesan yang manly di mata para wanita.

Kartu kredit yang tepat membuat kamu lebih hemat saat berbelanja kebutuhan kantor. Dapatkan kartu kredit yang sesuai dengan kebutuhanmu di CekAja!

Tentang Penulis

Rafly Aditia

Writer. Fitness enthusiast.

Kartu Kredit

Kredit & Pinjaman

Asuransi

Investasi

UKM

Info & Blog

Tentang Kami