Forums

Forum diskusi finansial dari cekaja.com yang membahas tentang kredit, asuransi, investasi, kartu kredit dan lainnya seputar keuangan.

4 Film Investasi Wajib Tonton!

  1. #11381
    CekAja
    CekAja Keymaster
    Reply

    4 Film Investasi Wajib Tonton!

    Film tak hanya ditonton untuk hiburan, tapi juga menjadi sumber inspirasi, termasuk memberikan info tentang investasi. Mau tahu film apa saja yang bisa memberi Anda info tentang investasi? Simak info 4 film berikut ini yuk!

    Wall Street (1987)
    Sutradara: Oliver Stone
    Pemain: Charlie Sheen, Michael Douglas, Tamara Tunie
    Film ini mengilustrasikan atmosfer keserakahan korporasi yang begitu khas saat itu. Berkat film ini, karakter Gekko menjadi ikon internasional. Bahkan banyak yang berpendapat bahwa iklim ekonomi sekarang adalah hasil dari adopsi pengajaran karakter ini. Melalui film ini, kita bisa belajar untuk tidak serakah saat berinvestasi. Mengejar pendapatan tinggi tanpa menghitung pengeluaran akan berujung kebangkrutan.

    Glengarry Glen Ross (1992)
    Sutradara: James Foley
    Pemain: Al Pacino, Jack Lemmon, Alec Baldwin
    Film ini memperlihatkan bahwa penipu ada di mana-mana, termasuk dalam bidang properti. Agen real estate dalam film ini menggunakan harga dan penghargaan palsu untuk menipu para investor. Lansia dan orang yang ada dalam situasi finansial yang kritis menjadi target penipuan agen real estate ini. Melalui film ini, kita diajak untul melihat reputasi agen real estate sebelum berinvestasi, harga maupun prestasinya.

    A Perfect Murder (1998)
    Sutradara: Andrew Davis
    Pemain: Michael Douglas, Gwyneth Paltrow, Viggo Mortensen
    Aktor utama dalam film ini menggunakan berbagai cara untuk mendapatkan uang, mulai dari menjual aset pribadi dan bisnis hingga mencoba membunuh istrinya sendiri melalui skenario pencurian. Film ini memperlihatkan bahwa berhutang terlalu banyak untuk investasi hanya akan menambah tekanan dalam hidup, bahkan berujung pada tindak kriminalitas.

    Shawshank Redemption (1994)
    Sutradara: Frank Darabont
    Pemain: Tim Robbins, Morgan Freeman, Bob Gunton
    Film ini menceritakan bankir New England yang melarikan diri dari penjara. Dedikasinya mengingatkan kita untuk fokus pada rencana jangka panjang demi masa depan finansial, terutama dalam iklim ekonomi saat ini. Film ini juga mengilustrasikan bahwa tidak ada seorang pun yang akan tahu hidup seperti apa yang akan dijalani ke depannya. Jadi, cobalah beradaptasi dan melihat sisi positif dari hal buruk apapun yang menimpa.

    Ada film lain yang membantu Anda dalam berinvestasi? Share di sini yuk!

  2. #14001
    JTO
    JTO Member

    Reply To: 4 Film Investasi Wajib Tonton!

    wow, nonton film sekalian belajar ya.
    Tapi pasti ini film2 serius. Harus kuat nontonnya.

  3. #18631
    Akmal
    Akmal Guest

    Reply To: 4 Film Investasi Wajib Tonton!

    The Wolf of wall street juga menampilkan bagaimana investasi anda hanya sekadar dana tunai yang menyenangkan pialang saham tanpa memikirkan kepentingan investor. Menonton film ini membuat anda berpikir untuk selalu berhati-hati dalam menanamkan uang dalam setiap investasi, apakah digunakan untuk kepentingan masa depan anda atau akan menimbulkan masalah yang tidak diinginkan bagi anda

  4. #19941
    Ceps
    Ceps Guest

    Reply To: 4 Film Investasi Wajib Tonton!

    Wolf of wallstreet juga lumayan tuh, biarpun overall filmnya agak terlalu kasar, tapi lumayan memberi informasi bahwa investasi banyak yang bodong dan jika kalian tidak hati-hati dan cuma termakan bujukan broker, bisa jadi return yang kalian harapkan tidak sesuai perkiraan. Film ini bisa jadi pelajaran untuk selalu melakukan analisa tentang asset di mana uang kita akan ditaruh dan pentingnya konsep risk & return, bahwa di setiap tingkat pengembalian yang tinggi, pasti resiko defaultnya tinggi juga.

Viewing topics 1 - 4 of 4 total
You must be logged in to reply to this topic.