Forums

Forum diskusi finansial dari cekaja.com yang membahas tentang kredit, asuransi, investasi, kartu kredit dan lainnya seputar keuangan.

7 Cara Menghilangkan Jerawat dan Penuaan Dini dengan Madu

  1. #90793
    JTO
    JTO Member
    Reply

    7 Cara Menghilangkan Jerawat dan Penuaan Dini dengan Madu

    manfaat madu untuk perawatan

     

    Madu tidak hanya baik bagi kesehatan tubuh dengan cara mengonsumsinya tetapi juga bisa diaplikasikan ke wajah. Ya, ada banyak manfaat madu untuk wajah. Kamu pasti sudah sering mendengar mengenai beragam manfaat ini. Sebut saja beberapa produk kosmetik atau perawatan kecantikan yang diklaim berbahan dasar madu.

    Nah, bagi kamu yang ingin tahu cara merawat wajah secara alami, mengapa tidak sediakan sedikit waktu untuk mengolah sendiri bahan alami tersebut? Mari lihat dulu beberapa manfaat madu untuk kulit wajah, sebagai berikut:

    Melembabkan wajah

    Kamu yang punya kulit yang cenderung kering maka bisa menggunakan madu untuk melembapkan wajah. Tidak hanya tipe kulit kering saja sebenarnya, bagi mereka yang punya tipe kulit berminyak juga tidak salah. Ini karena fungsi madu dapat melembutkan kulit wajah.

    Melindungi kulit wajah

    Kandungan anti-oksidan, anti-mikroba dan anti-jamur yang terdapat pada madu tentu melindungi kulit kamu dari berbagai kemungkinan kerusakan. Dengan kandungan tersebut, madu dapat digunakan untuk mengatasi luka, infeksi luka dan juga bintik merah pada kulit. Kandungan tersebut juga bermanfaat menjaga dan membersihkan wajah dari jerawat.

    Membersihkan wajah

    Kandungan enzim yang terdapat pada madu dapat dijadikan sebagai pembersih kulit wajah pula. Campur madu dengan air sehingga menghasilkan antiseptik lembut yang cocok bagi kulit.

    Menjaga kecantikan kulit wajah

    Jika kamu rutin minum madu maka kulit jadi lebih sehat dan indah, hal ini karena sel kulit mengalami regenarasi. Regenerasi itu sendiri dibantu oleh kandungan Potasium, Magnesium dan Kalsium yang terdapat pada madu.

    Cegah penuaan dini

    Ya! Ini karena kandungan anti-oksidan pada madu. Madu bermanfaat untuk mencegah penuaan dini pada kulit wajah sehingga kamu akan terlihat lebih muda lagi.

    Ada beberapa cara penggunaan madu, bisa menjadikannya sebagai masker ataupun toner. Nah, penasaran bagaimana cara mengolah madu agar bermanfaat bagi kulit wajah kamu? Ikuti beberapa resep berikut. Mudah kok!

    Resep Manfaat Madu untuk Wajah

    Masker madu murni

    Kamu bisa gunakan masker madu yang tidak perlu dicampur apapun lagi. Cukup madu saja. Tipe kulit apa saja cocok dengan masker ini, jadi kamu tidak perlu kuatir. Caranya mudah saja, kamu cuci muka terlebih dahulu dengan air hangat supaya pori-pori terbuka sehingga nutrisi madu terserap ke dalam wajah. Setelah itu, aplikasikan madu tipis-tipis secara merata. Diamkan 10 menit dan bilas lagi wajah dengan air hangat kemudian keringkan dengan handuk. Setelahnya, gunakan pelembap wajah agar makin maksimal.

    Masker madu untuk atasi jerawat

    Kamu yang sedang mengalami masalah dengan jerawat, atasi saja dengan masker madu yang dipadu dengan lidah buaya. Mungkin cara ini akan membantu menghilangkan jerawarat. Caranya cukup campurkan 2 sendok makan gel (getah lidah buaya) dengan 1 sendok makan madu. Setelahnya, aplikasikan secara merata ramuan tersebut pada wajah dan diamkan selama 10 menit. Bilas dengan air hangat.

    Selain memadukan dengan gel lidah buaya, kamu bisa pula menggunakan madu yang dicampurkan dengan tea tree oil ataupun yogurt. Jika kulit kamu cenderung sensitif maka ganti dengan paduan air mawar dan madu.

    Jadi, mulai sekarang, madu jangan hanya disimpan saja ya. Atau, jangan hanya digunakan ketika sariawan saja. Mengetahui manfaat madu untuk wajah ini tentu bikin kamu lebih rajin menggunakan madu sebagai perawatan wajah alami.

Viewing topic 1 of 1 total

Reply To: 7 Cara Menghilangkan Jerawat dan Penuaan Dini dengan Madu

You can use BBCodes to format your content.
Your account can't use Advanced BBCodes, they will be stripped before saving.

31 − 28 =