Forums

Forum diskusi finansial dari cekaja.com yang membahas tentang kredit, asuransi, investasi, kartu kredit dan lainnya seputar keuangan.

Asuransi Kecelakaan Diri Terbaik Apa Saja ?

  1. #55941
    Suntoko
    Suntoko Guest
    Reply

    Asuransi Kecelakaan Diri Terbaik Apa Saja ?

    Selamat malam,

    Nama saya Suntoko, 39 tahun asal Bogor. Pekerjaan sehari-hari saya sebagai sopir bus pariwisata, seperti yang anda ketahui pekerjaan driver sangat beresiko karena pengemudi bertanggung jawab terhadap semua penumpangnya serta kendaraan yang dibawanya termasuk bus, truk, atau mobil pribadi. Resiko di perjalanan yang sangat banyak tersebut membuat saya berpikir mungkin saya harus apply asuransi kecelakaan diri ya, agar tidak was was apabila medan nya sangat tidak bersahabat, maklum bus pariwisata destinasinya macam-macam, bisa di dataran tinggi dengan jurang kanan kiri.

    Berdasarkan ujaran salah satu pelanggan bus pariwisata saya saya dianjurkan untuk melakukan apply asuransi kecelakaan perjalanan, ketika saya cari di google keluar banyak sekali artikel asuransi kecelakaan diri serta istilah-istilah seperti asuransi kecelakaan axa, asuransi kecelakaan aca, takaful, sinar mas, dll yang semakin membingungkan saya. Apakah mereka yang dinamakan perusahaan asuransi ?, bisakah anda merekomendasikan asuransi kecelakaan diri terbaik untuk pengemudi seperti saya di tahun 2015 ini apa saja ?, karena mungkin di tahun 2013 atau 2014 berbeda.

    Serta mohon diberi penjelasan apa saja manfaatnya bagi saya, serta preminya.

    Mohon maaf jika saya banyak pertanyaan, Terimakasih.

  2. #56131

    Reply To: Asuransi Kecelakaan Diri Terbaik Apa Saja ?

    Dear Bp Suntoko,

    Selamat Siang,

    Terima kasih atas pertanyaan yang telah diajukan melalui forum CekAja.com. Menjawab pertanyaan Bapak, benar bahwa pekerjaan sebagai Sopir Bus, oleh pihak asuransi dikategorikan sebagai pekerjaan yang tergolong dalam kategori 3 (resiko tinggi). Sebagai informasi, ada 4 kriteria resiko berdasarkan kategori pekerjaan dalam asuransi kecelakaan diri:

    1) Kategori resiko 1 : pekerjaan yang sepenuhnya dilakukan di dalam ruangan (kantor), c.h
    2) Kategori resiko 2 : Pekerjaan yang dilakukan di dalam dan di luar ruangan (kantor), namun sebagian besar di dalam, c.h : marketing
    3) Kategori resiko 3 : pekerjaan yang sebagaian besar dilakukan di luar ruangan (kantor), c.h: surveyor, supir, dll
    4) Kategori resiko 4 : pekerjaan dengan resiko tinggi, c.h: pemandu olahraga extreme, pekerja minyak lepas pantai (off shore), dll

    Perbedaan kategori pekerjaan akan berdampak pada perbedaan premi yang dikenakan (semakin tinggi kategori resiko, maka premi akan semakin tinggi pula), biasanya untuk kategori resiko 3, masih cukup banyak perusahaan asuransi yang bersedia memberikan jaminan perlindungan asuransi kecelakaan diri. Terkecuali resiko 4, asuransi akan sangat hati hati sekali untuk menjamin kecelakaan diri atas nasabah/tertanggung kategori ini.

    Bus pariwisata sendiri diantara jenis bus yang lain (seperti AKAP, AKDP, Bus Kota) cenderung lebih disukai resikonya oleh perusahaan asuransi. Menurut hemat kami, selain perlindungan kecelakaan diri yang bisa dan perlu Bapak beli untuk diri sendiri, sangat disarankan agar perusahaan sebagai pemilik armada bus, juga mengasuransikan bus tersebut, tidak hanya atas fisik kendaraan saja, melainkan juga meliputi jaminan:
    1) Kecelakaan diri atas pengemudi dan penumpang (PA driver & penumpang)
    2) Tanggung jawab hukum atas pihak ketiga (mobil lain, atau cedera badan yang diderita pihak ketiga)
    3) Tanggung jawab hukum terhadap penumpang

    Perihal asuransi kecelakaan diri terbaik di 2015, bapak bisa ajukan di cekaja. Tim asuransi CekAja.com akan senang hati mencari dan merekomendasikan asuransi kecelakaan diri yang terbaik sesuai dengan kebutuhan Bapak.

    Semoga membantu

    Pakar Asuransi Indonesia

Viewing topics 1 - 2 of 2 total

Reply To: Asuransi Kecelakaan Diri Terbaik Apa Saja ?

You can use BBCodes to format your content.
Your account can't use Advanced BBCodes, they will be stripped before saving.

− 1 = 7