Forums

Forum diskusi finansial dari cekaja.com yang membahas tentang kredit, asuransi, investasi, kartu kredit dan lainnya seputar keuangan.

Efek Samping Bahaya Rokok Elektronik Bagi Kesehatan Menurut WHO

  1. #52501
    Arief Hidayat
    Arief Hidayat Guest
    Reply

    Efek Samping Bahaya Rokok Elektronik Bagi Kesehatan Menurut WHO

    rokok elektrik

    Fenomena rokok elektrik atau elektronik beberapa bulan ini sangat luar biasa, banyak orang pengkonsumsi rokok mulai beralih ke rokok elektrik karena banyak faktor, salah satunya seperti saya yang tidak ingin mengganggu orang sekitar, apalagi saya mempunyai anak yang tergolong balita walaupun usia sudah 5 tahun. Banyak simpang siur dari berita online maupun media yang saya dapatkan dari rokok elektrik ini. Namun berdasarkan WHO atau world health organization, sebuah organisasi kesehatan dunia, bahwa e-cigarrete atau rokok elektrik ini memang tidak diperbolehkan, karena mengandung banyak zat berbahaya yang bisa menjadikan racun bagi penghisapnya. Kandungan-kandungan itu antara lain :

    – Logam Berat
    – Mengandung Kromonium dan nikel
    – Uang mengandung timah dan seng
    – Juga terdapat kandungan dietilen glikol dan nitrosamiin
    – Asapnya juga sangat berbahaya karena menimbulkan aerosol yang sangat buruk sekali bagi paru-paru.

    sumber : http://www.who.int

  2. #52541
    Ryan
    Ryan Guest

    Reply To: Efek Samping Bahaya Rokok Elektronik Bagi Kesehatan Menurut WHO

    Selain itu ente juga bisa kecanduan gan, karena sebenarnya sama aja ada nikotinnya. Larutan yang bisa diisi ulang itulah terdapat nikotin, propilen glikol atau sirup jagung, gliserin. Nah asap itu berasal dari pemanasan bahan-bahan kimia tersebut.

    http://id.wikipedia.org/wiki/Nikotina
    Nikotin termasuk racun saraf yang digunakan sebagai bahan baku bermacam-macam jenis insektisida (racun pembunuh serangga). Pada konsentrasi rendah, zat kimia ini ini bisa mengakibatkan kecanduan, khususnya pada rokok. Nikotin memiliki daya karsinogenik terbatas yang menjadi penghambat kemampuan tubuh untuk melawan sel-sel kanker, akan tetapi nikotin tidak mengakibatkan perkembangan sel-sel sehat menjadi sel-sel kanker!.

Viewing topics 1 - 2 of 2 total

Reply To: Efek Samping Bahaya Rokok Elektronik Bagi Kesehatan Menurut WHO

You can use BBCodes to format your content.
Your account can't use Advanced BBCodes, they will be stripped before saving.

20 − = 12