Forums

Forum diskusi finansial dari cekaja.com yang membahas tentang kredit, asuransi, investasi, kartu kredit dan lainnya seputar keuangan.

Indonesia Cashless Society

  1. #12271
    Anton Saputro
    Anton Saputro Guest
    Reply

    Indonesia Cashless Society

    Denger2 nih, Indonesia akan bergerak ke arah cashless nation.. Cashless bukan berarti ‘tanpa uang’ atau miskin lho.. tapi, artinya menghilangkan penggunaan uang kertas. Tujuannya tentu saja untuk mengurangi kesempatan korupsi saat pindah tangan cash keras. Jadi, semua transaksi dan pembayaran pemerintah dilakukan via transfer. Ahok saat ini sedang bekerja sama dengan Bank DKI supaya Jakarta menjadi contoh atau model cashless society ini. Rencananya, semua warga Jakarta akan dipermudah untuk pembayaran listrik, pajak, dll, melalui ATM bank dki. Yang lebih canggih lagi, kartu ATM bank DKI itu juga dirancang untuk berfungsi sebagai kartu jakarta sehat, jakcard (untuk naik transportasi umum sperti busway), dan juga ID card. Pedagang kaki lima juga akan diatur lokasi penjualannya dan harus mengalungkan ID card tersebut sebagai bukti. Menarik kan? Nah, apakah semua itu cuma gossip, hanya wacana, ide liar, atau apakah akan terwujud Jakarta dengan managemen kota yang bisa dibanggakan dan Indonesia yang maju?

  2. #13511
    kopikoo
    Kopikoo Guest

    Reply To: Indonesia Cashless Society

    Jangan jauh-jauh bray, beberapa kantin di kampus ane udah cashless kok! :v

  3. #20541
    bono
    Bono Guest

    Reply To: Indonesia Cashless Society

    Yups semoga diimbangi dengan kecepatan internet yang memadai diIndonesia, dan semoga tidak seluruhnya diganti cashless karena uang fisik tetap diperlukan jika terjadi sesuatu pada internet seperti serangan hacker yang bisa menimbulkan kekacauan jika tiba2 semuang yang kita simpan dalam bentuk uang digital hilang tanpa bekas.

  4. #20641
    Cepi
    Cepi Guest

    Reply To: Indonesia Cashless Society

    wah, padahal lumayan tuh kebijakan cashless society dari Pemerintah lewat Ahok yang gunain penggunaan kartu ATM Bank DKI, tapi sayangnya di eksekusinya. Terakhir Bapak Gubernur kita marah-marah tuh karena kartu tersebut tidak ada nama dan ID pengenalnya, jadi masih agak rawan untuk dipalsuin. Apalagi orang Indo suka banget “kreatif” untuk hal-hal terkait pemalsuan.

Viewing topics 1 - 4 of 4 total

Reply To: Indonesia Cashless Society

You can use BBCodes to format your content.
Your account can't use Advanced BBCodes, they will be stripped before saving.

8 + 2 =