Forums

Forum diskusi finansial dari cekaja.com yang membahas tentang kredit, asuransi, investasi, kartu kredit dan lainnya seputar keuangan.

Info tentang Asuransi Kesehatan Terbaik 2015

  1. #61121
    Hanik W
    Hanik W Guest
    Reply

    Info tentang Asuransi Kesehatan Terbaik 2015

    Selamat pagi saya ingin bertanya tentang asuransi kesehatan untuk keluarga saya, ada beberapa agen asuransi yang menawarkan asuransi kesehatan seperti prudential, sinar mas, allianz, axa, manulife dll. Nah menurut forum dari beberapa asuransi yang ada di Indonesia, mana yang terbaik ? kalau dari sisi saya terbaik di sini memberikan kelebihan manfaat yang tidak ada atau lebih banyak dan lebih besar dari asuransi lainnya. Serta bisa memberikan kemudahan jaringan lebih banyak rumah sakit.

    Regards,
    Hanik W

  2. #61131
    kontributor
    Kontributor Participant

    Reply To: Info tentang Asuransi Kesehatan Terbaik 2015

    Dear bu Hanik W, benar menurut anda dari sisi manfaat, kemudahan, jaringan, serta kelebihan lah yang menjadikan sebuah asuransi kesehetan dikatakan terbaik di tahun 2015 ini, tetapi seperti kita melihat acara tv lomba menyanyi, apa yang kita lihat bagus belum tentu bagu oleh jurinya. Begitu juga pemilihan vendor asuransi kesehatan. Secara pribadi, kita butuh cara yang mudah untuk menentukan Asuransi Kesehatan yang paling tepat untuk kita dan keluarga. Berikut saya beri gambaran.

    Banyaknya produk asuransi kesehatan yang sering ditawarkan kepada masyarakat, tentu saja kadang membuat bingung setiap orang. Bukan hanya karena mereka selalu mengiming-imingi dengan promosi yang berlebihan, namun juga kadang penawaran yang disampaikan kepada kita tidak masuk akal bila dicermati dari sisi perekonomian. Namun jangan terlalu mengkhawatirkan hal tersebut, karena pada dasarnya kesehatan itu sangat mahal harganya dan harus betul-betul dijaga, maka jangan ragu untuk mempunyai produk penjagaan kesehatan ini. Kali ini, akan disampaikan beberapa hal yang harus diperhatikan agar anda bisa mendapatkan produk penjagaan kesehatan yang tepat.

    Hal pertama yang harus diperhatikan ketika mulai memilih produk penjagaan kesehatan ini adalah manfaat yang akan kita peroleh. Bertanya kepada pihak penyedia asuransi mengenai jenis penyakit serta fitur-fitur apa saja yang akan anda terima. Pastikan bahwa riwayat penyakit yang pernah atau biasa anda derita termasuk jadi salah satu obyek yang diproteksi oleh mereka. Karena ada beberapa pihak penyedia yang tidak memberikan proteksi pada penyakit tertentu. Selain itu, fasilitas apa saja yang akan anda terima juga patut menjadi perhatian anda ketika akan memilih produk ini.

    Selanjutnya yang harus anda perhatikan adalah besarnya biaya premi. Biaya premi merupakan sejumlah dana yang harus anda serahkan atau bayarkan kepada pihak penyedia asuransi sebagai jaminan atas keikutsertaan anda dalam program yang mereka tawarkan. Premi ini juga bisa menjadi investasi bagi anda. Pilihlah premi yang tidak terlalu memberatkan dengan cara:

    • Memperhatikan kemampuan finansial anda sehingga tidak menjadi beban atau bahkan mengurangi belanja wajib bulanan anda,
    • Menentukan pilihan akan membayar premi secara bulanan, tri wulan, semester maupun tahunan. Bahkan bila memang pendapatan anda berlebih, anda bisa membayar premi tersebut sekaligus.

    Bila anda telah melakukan kedua cara tersebut diatas, anda hanya tinggal memperhatikan dengan baik tentang cara pengajuan klaim apabila memang diperlukan. Banyak penyedia asuransi yang sering memberikan syarat berbelit untuk pengajuan klaim ini. Jadi dengan benar-benar memperhatikan tata caranya anda bisa memilih mana pihak penyedia asuransi kesehatan yang patut anda dapatkan.

    Ada beberapa asuransi kesehatan di CekAja yang bisa anda ajukan mereka adalah :

    Asuransi Prudential
    Asuransi BPJS

    anda bisa lihat selengkapnya di halaman ini https://www.cekaja.com/mitra-produk-asuransi

    CekAja Contributor

  3. #80081
    desi
    Desi Participant

    Reply To: Info tentang Asuransi Kesehatan Terbaik 2015

    Setiap orang pasti ingin hidup sehat, inilah kenapa orang sering tidak menghiraukan tentang asuransi kesehatan yang sering ditawarkan oleh sebagian lembaga penyedia asuransi ini. Beberapa orang yang berpikiran konvensional, mengasuransikan diri mereka dalam bentuk kesehatan sama dengan berharap ingin menderita sakit, sehingga bisa mendapatkan klaim atas premi yang telah dibayarkan. Karena ternyata bila kita tidak sakit, bisa-bisa premi tersebut akan hilang. Walaupun hal ini tidak bisa dikatakan salah namun juga sebenarnya memiliki unsur kebenaran di dalamnya.

    Tapi coba anda bayangkan ketika anda tidak memiliki produk penjagaan kesehatan ini, dengan berharap bahwa anda sehat sampai jangka waktu tertentu, kemudian ternyata seiring bertambahnya usia anda mengalami sakit yang cukup parah. Tentu hal ini akan sangat menguras banyak pendanaan dari tabungan anda. Mungkin bagi orang yang berlimpah uang hal ini tidak masalah, namun bagi yang mempunyai kemampuan ekonomi pas-pasan tentu hal ini akan sangat memberatkan jadinya.

    Sebenarnya dengan memiliki produk penjagaan kesehatan, anda seperti telah menyediakan payung sebelum hujan datang. Ketika hujan datang, maka anda sudah tidak terlalu repot atau kesulitan lagi untuk mencari tempat berteduh. Sama dengan produk ini, ketika tiba waktunya sakit, kapanpun itu anda akan mendapatkan:

    – Perlindungan atau cover atas biaya pengobatan yang mungkin anda jalani di tempat berobat. Asalkan tempat berobat itu telah menjalin kerjasama atau menjadi tempat rujukan dari asuransi yang anda gunakan maka anda sudah tidak perlu mengkhawatirkan apapun,
    – Fasilitas pengobatan serta perhatian lebih dari pihak rumah sakit atau tempat berobat anda tersebut, karena biasanya asuransi memberikan jaminan pelayanan atas pengobatan anda,
    – Manfaat investasi, beberapa produk memberikan fitur seperti layaknya tabungan yang bisa memberikan bunga pertambahan atas premi yang sudah anda bayarkan dimana bisa diambil ketika masa perjanjian telah selesai.

    Setelah membaca artikel tersebut, anda bisa mengerti bagaimana pentingnya sebuah penjagaan atas kesehatan yang anda miliki. Bukannya berharap anda sakit, tapi lebih pada berjaga-jaga ketika masa sakit itu datang, karena tidak ada yang mengetahui kapan dia datang. Jadi pastikan anda telah mendapatkan layanan asuransi kesehatan berkualitas dikala anda sakit.

Viewing topics 1 - 3 of 3 total

Reply To: Info tentang Asuransi Kesehatan Terbaik 2015

You can use BBCodes to format your content.
Your account can't use Advanced BBCodes, they will be stripped before saving.

− 1 = 4