Forums

Forum diskusi finansial dari cekaja.com yang membahas tentang kredit, asuransi, investasi, kartu kredit dan lainnya seputar keuangan.

KPR bank : pilih kpr mandiri, kpr bri, kpr btn, atau kpr bca

  1. #31931
    Mahmud
    Mahmud Guest
    Reply

    KPR bank : pilih kpr mandiri, kpr bri, kpr btn, atau kpr bca

    Lagi ada rencana mau daftar kpr, baru rencana sih. Tapi kok bingung ya, banyak bank yang bisa dipilih, tapi belum tau yang mana yang bisa kasih bunga murah. Mungkin ada beberapa bank gede yang terkenal ya kpr-nya; kaya kpr mandiri, kpr bri, kpr btn, atau kpr bca.

    Nyari2 info tapi masih belum tau yang pasti yang mana yang mau dipilih.
    rumah sekarang juga harganya bikin pala muter2.
    Yang harga 100 jutaan udah gak ada. Ada juga di kampung. Kerja di Jakarta ya repot juga. Masa mau naek motor 2 jam lebih untuk kerja doang. Kaya mudik lebaran.

    minimal rumah yang bisa dibeli deket2 ama jakarta 200 jutaan, lebih malah. Depok, bekasi, tangerang. cuma 3 daerah itu yang bisa jadi pilihan. mau beli apartemen, udah diborong semua sebelum apartemennya jadi.

    Makanya niat mau ambil kpr aja. ya minimal bisa cicil2 selagi masih ada di usia produktif, kata mario teguh.

    Jadi, kpr apa nih yang bisa dipilih?
    Biar gak ngontrak terus. Lumayan, kontrakan sebulan sekarang minimal 800 ribu.
    Eh tapi, cicilan kpr ada yang dibawah 2 juta gak ya?

    Mungkin ada kali ya. tapi ogut aja yang gak tau.

  2. #53521

    Reply To: KPR bank : pilih kpr mandiri, kpr bri, kpr btn, atau kpr bca

    Halo @Mahmud

    Selamat datang di forum finansial terbesar di Indonesia CekAja.com, di sini banyak pakar financial, perbankan, asuransi, dll. Seperti yang sudah anda ketahui bahwa di Indonesia sangat banyak produk KPR, hampir semua bank memberikan fasilitas KPR ini.

    Untuk memulai KPR terlebih dahulu anda harus punya pandangan lokasi rumah yang akan di KPRkan, jika anda di Jakarta anda harus tentukan lagi Jakarta mana ? Jakarta barat, jakarta selatan, jakarta pusat, lebih mahal daripada jakarta timur. Banyak faktor yang menyebabkan harganya semakin lama semakin mahal, salah satunya adalah daerah ini menjadi pusat bisnis, mudahnya akses ke kantor, transportasi umum, dan tempat-tempat shopping, mall, pendidikan, entertainment, dll. Sehingga jika kita perhatikan dari sisi harga tidak pernah turun bahkan cenderung naik terus setiap tahun.

    Nah jika anda ingin mempunyai rumah di Jakarta walaupun KPR, setidaknya anda sudah bisa menyisihkan uang untuk membayar cicilan sebesar Rp. 10.000.000 sampai Rp. 20.000.000 setiap bulan, dengan uang sebesar itu sepertinya mustahil bagi PNS, atau pegawai swasta biasa. Tetapi tidak mungkin bagi owner perusahaan. Sudahkah anda menjadi owner perusahaan ?, jika belum saran saya mengambil saja di Tangerang, atau Depok. Banyak transportasi yang bisa membantu anda, seperti kereta KRL.

    Untuk detail KPR dari bank-bank tersebut di atas silahkan menuju halaman Kredit Pemilikan Rumah ini, di halaman tersebut dijelaskan apa itu KPR, syarat-syart serta beberapa hal menarik lainnya.

    Sedangkan untuk artikel tentang KPR bisa menuju blog cekaja.
    – Artikel tentang program KPR BTN ini menjelaskan KPR BTN yang memberikan program DP hanya 1%, sangat cocok untuk anda yang bergaji di bawah Rp. 5000.000. Normalnya DP berkisar antara 20% sampai 30%.

    – Sedangkan artikel ini menjelaskan cara mengajukan KPR, serta hal-hal penting apa saja yang harus anda ketahui.

    – Bagi anda yang belum tahu ternyata ada 2 macam KPR yaitu konvensional dan syariah, nah di artikel tersebut dijelaskan secara detail dan gamblang perbedaan kpr konvensional dan syariah.

    – Sedangkan artikel ini tentang bagaimana cara mengajukan KPR bagi karyawan.

    – Di halaman ini anda bisa melihat simulasi KPR sebelum anda melakukan kredit rumah. Kalkulator perhitungan Kredit KPR ini sangat bermanfaat bagi anda untuk melakukan kalkulasi perhitungan pinjaman anda.

    kredit pemilikan rumah KPR cekaja

    Untuk Indonesia lebih baik

Viewing topics 1 - 2 of 2 total

Reply To: KPR bank : pilih kpr mandiri, kpr bri, kpr btn, atau kpr bca

You can use BBCodes to format your content.
Your account can't use Advanced BBCodes, they will be stripped before saving.

77 + = 87