Forums

Forum diskusi finansial dari cekaja.com yang membahas tentang kredit, asuransi, investasi, kartu kredit dan lainnya seputar keuangan.

KTA ABN Amro

  1. #43981
    Endah Putri
    Endah Putri Guest
    Reply

    KTA ABN Amro

    Salam semuanya, saya mendapat penawaran KTA ABN Amro dari teman dan KTA lainnya dari kantor, menurut para expert finansial di cekaja, mana dari kedua bank tersebut yang terbaik ?

  2. #43991

    Reply To: KTA ABN Amro

    Halo Endah, coba saya jawab ya :

    Kredit tanpa agunan hampir dikenali oleh setiap orang di manapun ia berada. Sebagian besar pengajuan KTA lebih ditujukan sebagai pemenuhan kebutuhan konsumtif, seperti pembiayaan kendaraan, barang elektronik, pendidikan, kesehatan, renovasi rumah dan bahkan liburan. Kenyataannya, alasan di atas adalah yang menyebabkan masalah di kemudian hari. Terkecuali KTA diambil untuk keperluan usaha dan menghasilkan keuntungan besar, maka pinjaman akan aman. Kemudian, tidak banyak orang menganalisa situasi ekonomi yang sedang terjadi. Padahal hal itu sangat mempengaruhi pergerakan suku bunga dan berimbas pada besar angsuran yang harus dibayarkan. Oleh karena itu, sebaiknya teliti sebelum mengajukan aplikasi KTA. Nah dari beberapa produk KTA, 2 bank ini menawarkan kepada anda, yaitu ABN Amro dan Bank Lain.

    Mengenal ABN Amro

    ABN Amro adalah bank dari negeri Belanda yang sudah berada di Indonesia sejak zaman VOC. Bank ini adalah satu-satunya tempat yang gencar melakukan promosi mengenai KTA ABN Amro di masanya, di mana bank lain terlalu fokus dengan kartu kredit. Bank ABN Amro NV pernah menjadi salah satu bank terbesar di Eropa dengan cabang di 63 negara di dunia. Targetnya adalah nasabah di kelas menengah ke atas. Di tahun 2007, ABN Amro diakuisisi oleh The Royal Bank of Scotland (RBS). Kemudian di tahun 2009, kartu kredit RBS diakuisisi oleh Bank ANZ Panin. Sehingga semua produk investasi menjadi milik ANZ sampai sekarang.

    Perbandingan fasilitas oleh ABN Amro

    Karena ABN Amro telah menjalani proses akuisisi hingga 2 kali dan menjadi milik Ban ANZ Panin, maka produk KTA miliknya berubah nama menjadi ANZ Personal Loan. Ada dua jenis pinjaman tanpa agunan yang ditawarkan yaitu:

    – Reguler
    Proses pencairan membutuhkan waktu 5 hari kerja. Dana pinjaman mulai dari Rp 15 juta sampai Rp 250 juta. Sedangkan limit kartu kredit setidaknya lebih dari Rp 6.000.000
    – Express
    Proses pencairan dana sangat cepat, yaitu 1 hari kerja. Dana pinjaman minimal Rp 30 juta sampai Rp 300 juta. Sedangkan limit minimal kartu kredit CC lebih dari Rp 25 juta untuk pengajuan di atas Rp 50 juta

    ANZ Personal Loan menawarkan kelebihan yang bersaing dengan bank lain, yaitu:

    • Nilai angsuran tetap di setiap bulan
    • Suku bunga kompetitif
    • Tidak dikenai biaya provisi
    • Tidak ada potongan administrasi
    • Multiguna. Bisa digunakan untuk membayar kartu kredit, sekolah anak, liburan, renovasi rumah dan pembelian kendaraan

    Lain halnya dengan Bank ANZ, Bank Lain memberikan kemudahan bagi seorang pegawai saja. KTA Bank Lain yang ditawarkan membutuhkan penghasilan sebagai sumber pembayaran, bisa berupa gaji ataupun uang pensiun. Jangka waktu yang diberikan pun cukup lama, yakni mencapai 10 tahun. Selain itu, debitur akan mendapatkan asuransi jiwa yang sangat membantu keadaannya.

    Pilihan bank jatuh kepada pribadi masing-masing. Hanya saja biasanya di bank swasta menginginkan penghasilan debiturnya lebih dari Rp 2.000.000. Seperti pada bank ANZ, dalam salah satu persyaratannya adalah gaji minimum Rp 36 juta per tahun atau Rp 3.000.000 per bulan. Nah, pada Bank Lain, penghasilan minimal hanya Rp 2.000.000. Untuk ANZ, gaji Rp 36 juta tersebut adalah gaji kotor karyawan atau gaji bersih bagi seorang wiraswasta. Kemudian batas usia yang dikenakan adalah minimal 21 tahun dan maksimal 55-60 tahun. Perbedaan juga terletak pada besarnya bunga dan biaya lain yang dibebankan. Namun, bank swasta bisa memberikan plafond tinggi dibandingkan bank berstatus negeri lain.

    Untuk Indonesia lebih baik

Viewing topics 1 - 2 of 2 total
You must be logged in to reply to this topic.