Forums

Forum diskusi finansial dari cekaja.com yang membahas tentang kredit, asuransi, investasi, kartu kredit dan lainnya seputar keuangan.

Pinjaman Dana Nikah – Alternatif Pembiayaan Pesta Pernikahan

  1. #90291
    kontributor
    Kontributor Participant
    Reply

    Pinjaman Dana Nikah – Alternatif Pembiayaan Pesta Pernikahan

    pinjaman biaya nikah

    Pinjaman Biaya Pernikahan

     

    Menikah memang akan menjadi salah satu bagian yang terbesar di dalam hidup seseorang. Karena di dalam momen tersebut, baik anda dan juga pasangan akan menjalin sebuah komitmen sehidup dan juga semati untuk selalu bersama. Akan tetapi sebelum momen indah tersebut terlaksana, pastinya secara khusus bagi calon pengantin laki-laki harus sudah memiliki sejumlah dana yang cukup untuk dapat melaksanakan resepsi pernikahan.

    Dapat dikatakan mengumpulkan biaya pernikahan di dalam waktu dekat memang bukan sesuatu hal yang mudah. Akan tetapi jika memang tidak segera dipersiapkan dari sekarang, maka rencana yang sudah anda dan pasangan persiapkan sejak jauh-jauh hari juga sangat sulit untuk terwujudkan. Jika sudah terdesak, pinjaman dana nikah sekalipun akan cukup menyulitkan anda.

    Diskusikan bersama pasangan

    Ketika sebagai pasangan anda sudah mulai memiliki niat untuk segera menikah, maka lebih baik hal ini segera anda bahas secara mendetail bersama pasangan. Berbagai hal yang dapat didiskusikan dari rencana tersebut antara lain adalah konsep resepsi pernikahan, adat pernikahan yang akan dipakai, tempat yang akan disewa selama resepsi, total tamu yang akan diundang serta masih banyak lagi. Ini bukan hanya anda perlukan guna memberikan gambaran tentang pelaksanaan resepsi pernikahan saja. Namun dengan adanya rencana yang jelas anda dan juga pasangan akan mengetahui benar apa saja yang seharusnya anda persiapkan, salah satunya seperti besar dana yang dibutuhkan dan harus segera dipersiapkan.

    Mengajukan pinjaman dana biaya pernikahan

    Sekalipun resepsi pernikahan membutuhkan persiapan yang benar-benar matang, seperti yang anda ketahui selama ini beberapa orang justru menikah tanpa berbekal keuangan yang cukup. Seperti dari pernikahan atas permintaan orang tua kedua belah pihak sampai dengan hail diluar nikah. Memang kadang-kadang orang tua masih bersedia untuk meng-cover sebagian besar biaya pernikahan, tetapi pada kenyataannya belum mampu menutup keseluruhan biaya yang dibutuhkan. Kecuali pasangan dan juga anda sendiri terlahir dari keluarga berkecukupan.

    Sebenarnya selama ini meminjam sejumlah dana dari perbankan, baik itu dengan menggunakan KTA, kartu kredit maupun dana pinjaman yang bersumber dari pihak lainnya sebagai bantuan biaya pernikahan tidak dianjurkan. Hal ini dikarenakan pinjaman akan dapat menimbulkan adanya kesulitan keuangan setelah kedua pasangan menikah. Namun, jika memang sudah terpaksa ataupun menjadi satu-satunya opsi, terdapat beberapa hal penting yang sebaiknya dipertimbangkan terlebih dahulu.

    Beberapa faktor terpenting yang perlu anda atau pasangan pertimbangkan sebelum memutuskan untuk mengambil pinjaman dana tunai cepat guna membiayai pernikahan adalah:

    1. Pernikahan sebenarnya bukan hanya sebatas pernikahan. Sehingga kebutuhan penting yang harus anda dan pasangan penuhi setelah menikah juga harus dipikirkan. Karena jika sebelum menikah kalian memutuskan untuk mengambil pinjaman, penghasilan bulanan kalian pada masa mendatang harus rela dipotong untuk membayar cicilan.
    2. Bicarakan rencana pengambilan pinjaman kepada orang tua dari kedua belah pihak. Karena bagaimanapun mereka juga berhak mengetahui rencana anda dan pasangan. Kemungkinan saja dengan anda bercerita jujur kepada mereka akan ada saran atau solusi mendapatkan biaya yang lainnya selain dari mengajukan kredit.
    3. Tidak perlu terburu-buru mengambil pinjaman. Jika persiapan dilakukan sejak jauh-jauh hari, maka akan lebih baik sisihkan sebagian gaji yang anda miliki untuk ditabung sebagai biaya resepsi pernikahan anda nantinya. Setelah terkumpul setidaknya dapat anda gunakan untuk membiayai beberapa kebutuhan pernikahan atau bahkan secara keseluruhan kebutuhan.

    Bagi anda yang berencana melangsungkan pernikahan, namun terkendala finansial. CekAja bisa membantu anda mendapatkan pinjaman secara konvensional maupun syariah untuk pembiayaan pesta pernikahan. Silahkan menuju halaman KTA ini, bisa juga melalui via chat dan telpon ke 021 3043 4949 pada hari Senin–Jumat, jam 08.00-19.00.

    CekAja Contributor

  2. #90556
    sutikno
    Sutikno Guest

    Reply To: Pinjaman Dana Nikah – Alternatif Pembiayaan Pesta Pernikahan

    Pinjam dana acara resepsi apa bisa sampe 30 juta

  3. #90608
    RAHMA ELI
    RAHMA ELI Guest

    Reply To: Pinjaman Dana Nikah – Alternatif Pembiayaan Pesta Pernikahan

    selamat siang sist,saya disini melihat informasi tentang peminjaman dana untuk pernikahan,saya butuh informasi mengenai syarat dan ketentuan pengajuan kredit tanpa agunan?

  4. #90792
    kontributor
    Kontributor Participant

    Reply To: Pinjaman Dana Nikah – Alternatif Pembiayaan Pesta Pernikahan

    @Sutikno
    Kalau saya coba mengisikan 30juta untuk pinjaman tanpa jaminan, dengan lama pinjaman 4 tahun, pembayaran perbulan sekitar 1,5jt.

    @Rahma
    Untuk syarat umum bisa langsung ke halaman pinjaman CekAja ini.
    Saya post di sini ya sis:

    1. Anda harus Warga Negara Indonesia (WNI) & bertempat tinggal di Indonesia
    2. Usia setidaknya 21 tahun sampai 55 tahun
    3. Mempunyai pekerjaan dengan penghasilan tetap tiap bulan dengan minimal Rp. 2,5 juta khusus untuk Jabodetabek.

    Jika syarat di atas terpenuhi, silahkan anda coba ajukan.

    CekAja Contributor

  5. #90866
    suroso
    Suroso Guest

    Reply To: Pinjaman Dana Nikah – Alternatif Pembiayaan Pesta Pernikahan

    selamat malam
    saya ingin mengajukan pinjaman untuk biaya pernikahan
    bagaimana persyaratan nnya

  6. #91338
    adhika
    Adhika Guest

    Reply To: Pinjaman Dana Nikah – Alternatif Pembiayaan Pesta Pernikahan

    maaf saya mau tanya, jika pinjaman sebesar 20 juta kira2 cicilan perbulan berapa ya jika dibayar selama 2 atau 3 tahun, terimakasih

Viewing topics 1 - 6 of 6 total

Reply To: Pinjaman Dana Nikah – Alternatif Pembiayaan Pesta Pernikahan

You can use BBCodes to format your content.
Your account can't use Advanced BBCodes, they will be stripped before saving.

64 − = 59