Forums

Forum diskusi finansial dari cekaja.com yang membahas tentang kredit, asuransi, investasi, kartu kredit dan lainnya seputar keuangan.

Rekomendasi Perusahaan Asuransi Jiwa terbaik 2015

  1. #72012
    RyanBalik
    RyanBalik Guest
    Reply

    Rekomendasi Perusahaan Asuransi Jiwa terbaik 2015

    Halo pak,

    Saya mau bertanya tentang asuransi jiwa, sebelumnya saya dan keluarga sudah ikut asuransi kesehatan, nah perusahaan asuransi tersebut juga menawari asuransi jiwa prudential. Karena saya masih awam dengan asuransi jiwa ini serta informasi yang saya peroleh masih sedikit, maka saya ingin bertanya apakah perusahaan asuransi jiwa itu sama saja ?, karena saya searching di google itu ada beberapa perusahaan seperti jiwasraya, manulife, sinarmas, inhealth.

    terimakasih atas masukannya

  2. #74901
    Dedy – CekAja Contributor
    Dedy – CekAja Contributor Guest

    Reply To: Rekomendasi Perusahaan Asuransi Jiwa terbaik 2015

    Dear Pak Ryan,

    Terima kasih atas pertanyaan yang diajukan melalui forum cekaja.com :)

    Sebagai informasi, asuransi jiwa banyak jenisnya Pak, asuransi kesehatan merupakan salah satu yang juga dikategorikan dalam asuransi jiwa.

    Menurut hemat kami, apabila ada penawaran asuransi jiwa yang diajukan kepada Bapak, harap pastikan/tanyakan hal-hal berikut ini:

    Apa yang dijamin?
    Beberapa jenis asuransi jiwa yang kerap ditawarkan: asuransi kesehatan, penyakit kritis, term life, unit link, kecelakaan diri.

    Asuransi kesehatan
    Menurut hemat saya, jenis asuransi ini pastinya lebih kita kenal, mungkin Bapak bisa baca ulasan saya di forum ini tentang jaminan asuransi kesehatan, di sini.

    Penyakit kritis
    Ini adalah jenis asuransi yang cukup sederhana dengan premi cukup murah, produk ini akan memberikan santunan yang cukup besar > 50jt apabila nasabah didiagnosa terkena penyakit kritis, ch: Jantung, stroke, dll selama periode asuransi.

    Sebelum memutuskan membeli polis asuransi ini, harap diingat, ada ketentuan elimination dan survival period yang harus diketahui. Elimination period, adalah masa tunggu, biasanya 30 hari sejak tanggal aktif polis baru jaminan atas perlindungan terhadap penyakit kritis berlaku. Survival period, adalah jangka waktu yang harus dilewati nasabah sebelum berhak atas santunan sesuai jaminan polis, dimulai dari saat terdiagnosanya penyakit kritis sampai melewati survival period, nasabah/pasien masih bertahan hidup, maka benefit asuransi ini akan sepenuhnya diterima oleh nasabah.

    Term life
    Produk ini disebut juga dengan asuransi jiwa berjangka, memberikan jaminan kepada ahli waris pemegang polis atas kematian (karena sakit-natural death atau kecelakaan) sebesar nilai santunan yang tertera pada polis. Banyak agen asuransi yang mengistilahkan produk ini sebagai asuransi “warisan”, karena polis asuransi bisa dibuat per 5 tahun atau hingga 10 tahun dan dapat diperpanjang.

    Untuk asuransi kecelakaan diri dan unitlink sepertinya sudah sering kita dengar :)

    Semoga sedikit penjelasan di atas bisa membantu Pak Ryan untuk bisa bijak dalam berasuransi.

    Terima kasih,

Viewing topics 1 - 2 of 2 total
You must be logged in to reply to this topic.