Membuka akses finansial untuk
jutaan masyarakat Indonesia

Show menu

3 menit waktu bacaan

Traveler Harus Waspada! Ini Negara dengan Tingkat Kriminalitas Tertinggi

by Ariesta on 27 Januari, 2016

gaji pilot - CekAja.com

Merencanakan liburan selalu  menyenangkan. Dengan kecanggihan teknologi, dunia seakan makin terasa kecil. Semua informasi dapat diakses di internet mulai dari tempat menginap, transportasi, sampai budaya setempat. Begitu juga jika tersesat, kamu tinggal membuka aplikasi google map.

Namun demikian, tidak ada tempat yang benar-benar aman. Seindah atau semodern apapun tempatnya, diam-diam tetap tersimpan bahaya mengintai. Mulai dari risiko kecopetan, ditipu sopir taksi, sampai dirampok tak jarang dialami turis. Tentu saja yang paling menyeramkan dari semua itu adalah risiko kehilangan nyawa.

Tapi bukan berarti kamu jadi takut untuk traveling. Meski harus tetap waspada, kamu sebaiknya berpikir dua kali sebelum mengunjungi negara-negara berikut ini. Daftar di bawah ini adalah negara dengan tingkat kasus pembunuhan tertinggi di tahun 2015.

Kolombia

Kolombia yang terletak di Amerika Selatan merupakan negara multietnik. Negara yang didiami mayoritas keturunan Spanyol ini tinggi angka penculikan, perampokan, kekerasan rumah tangga, dan pembunuhan dengan rasio 30,8 orang dibunuh per 100.000 penduduknya.

(Baca juga: 10 Kondisi yang Bisa Terjadi Saat Lakukan Perjalanan Liburan)

Afrika Selatan

Berkunjung ke Capetown dan Johannesburg, dua kota terbesar di Afrika Selatan, sekilas pengunjung akan lupa berada di benua Afrika karena kota ini dipenuhi dipenuhi gedung pencakar langit. Meskipun menjadi negara ketujuh dengan pendapatan kapita terbesar di Afrika, negara ini masih bertarung dengan masalah kemiskinan dan pengangguran. Kriminalitas di Afrika begitu mengkhawatirkan terutama untuk kasus pembunuhan, kekerasan, dan pemerkosaan. Sebanyak 31 orang dibunuh per 100.000 penduduk.

Jamaika

Jamaika merupakan negara kepulauan di laut Karibia dengan pendapatan per kapita USD 15.569. Dihuni 2,8 juta jiwa, beberapa wilayah di negara ini seperti Kingston, Montego Bay, dan Spanish Town tinggi akan kasus kriminal. Sebanyak 39,3 warga Jamaica dibunuh per 100.000 penduduk.

Widget TRV Insurance

Guatemala

Guatemala termasuk negara terpadat di benua Amerika dengan total penduduk 15,8 juta jiwa. Meski padat, ekonominya tidak semaju negara tetangganya di Amerika Selatan. Pemerintah Guatemala kesulitan mengontrol tingginya angka kriminal, perdagangan narkoba, dan kemiskinan. Tingkat pembunuhan di negara ini memiliki rasio 39,9 orang dibunuh per 100.000 penduduk.

(Baca juga: Traveler Harap Waspada, Ini Jalur Perjalanan Darat Paling Berbahaya di Indonesia)

El Salvador

El Salvador merupakan negara kecil namun padat dengan total 6,2 juta jiwa menempati area seluas 21.004 meter persegi. Ekonominya yang hanya menghasilkan  pendapatan perkapita USD 4.776 membuat banyak penduduknya hidup di bawah garis kemiskinian. Negara ini juga menghadapi masalah organisasi kriminal yang mengancam perekonomian negara. Dengan rasio 41,2 orang terbunuh per 100.000 jiwa, tentu membuat hidup di negara ini jauh dari rasa aman.

Venezuela

Dibanding negara lain di Amerika Selatan, populasi di Venezuela terbilang besar dengan total penduduk 29 juta jiwa. Resesi ekonomi menyebabkan banyak penduduknya hidup di bawah garis kemiskinan. Venezuela mendapat label sebagai negara dengan tingkat keamanan rendah dengan hanya 19% penduduk yang hidupnya merasa aman. Rasio pembunuhan di negara ini 53,7 per  100.000 jiwa.

(Baca juga: Wisata Peninggalan Perang di Asia yang Wajib Kamu Kunjungi, Sedikit Menyeramkan Lho)

Honduras

Honduras terkenal dengan hasil pertanian seperti buah tropis, kopi, dan gula. Populasi penduduknya hanya 8 juta jiwa dengan luas wilayah 112.492 kilometer persegi. Tingkat kejahatan dan kekerasan mematikan di Honduras berada di tingkat paling mengkhawatirkan dengan perdagangan narkoba dan pembunuhan sebagai masalah utama. Bayangkan saja, 90,4 per 100.000 jiwa terbunuh. Penduduk Honduras hidup dibayangi ketakutan. Punya nyali mengunjungi negara ini?

Traveling seharusnya menjadi momen menyenangkan. Lindungi dirimu dari kemungkinan terburuk saat traveling dengan asuransi perjalanan. Mulai dari Rp 28.000 saja! Ajukan sekarang.

Widget TRV Insurance

Tentang Penulis

Kartu Kredit

Kredit & Pinjaman

Asuransi

Investasi

UKM

Info & Blog

Tentang Kami