Membuka akses finansial untuk
jutaan masyarakat Indonesia

2 menit waktu bacaan

Traveling Murah Kemanapun dan Kapanpun dengan Tips Ini

by Rafly Aditia on 19 March, 2017

liburan murah - CekAja.com

Traveling atau jalan-jalan tidak harus selalu menghabiskan banyak uang. Kalau pintar mensiasatinya, kamu bisa traveling murah dan pastinya tetap menyenangkan.

Berikut ini ada kumpulan tips terbaik kalau kamu ingin traveling murah kemanapun dan kapanpun:

Pilih hotel di sekitar perkantoran saat weekend

Kamu bisa memilih hotel di dekat perkantoran agar mendapatkan harga yang lebih murah saat weekend alias akhir pekan. Mengapa demikian? Karena biasanya hotel di sekitar perkantoran atau pusat bisnis akan menurunkan harga dari Jumat-Minggu.

Mabuk laut? Pakai jahe saja

Berdasarkan rekomendasi dari seorang ahli psikologi, Robert Stern, PhD, sebaiknya para traveler membawa sekitar 1000 miligram jahe kering yang bisa dibeli di berbagai toko obat. Karena menurut penelitian ternyata jahe dapat menurunkan risiko mabuk laut. Jadi kamu bisa travel seru menggunakan kapal tanpa takut mabuk.

Catat barang bawaan secara berkala

Seorang ahli bernama Julie Morgenstern menyarankan agar kamu melakukan pencatatan secara berkala terkait barang-barang bawaanmu selama traveling. Terutama apabila traveling dalam jangka waktu yang lama, karena dengan pencatatan berkala tersebut kamu nantinya dapat memutuskan mana yang sebenarnya dipelrukan atau tidak.

Lebih murah berangkat tengah pekan

Untuk kamu yang mau pergi liburan menggunakan transportasi udara. Lebih baik pilih hari selasa-kamis untuk mendapatkan tiket pesawat murah. Berdasarkan pengamatan yang dilakukan oleh minitime, ternyata hari selasa malam adalah hari dengan tiket penerbangan termurah.

Jangan repot soal makanan

Yup, tips lainnya agar kamu lebih menikmati perjalanan selama liburan dan meminimalisir budget yang keluar adalah jangan repot soal makanan. Kamu harus menyiasatinya dengan makan layaknya orang lokal. Pilihlah makanan di pinggir-pinggir jalan dan hindari tempat makan yang menggunakan menu bahasa Inggris.

Selain itu, jangan pernah meminta rekomendasi dari hotel, karena mereka biasanya akan merekomendasikan tempat makan yang memang bekerjasama saja.

Makan yogurt biar tetap sehat

Berhubung kamu akan sering mengonsumsi makanan yang sedikit berbeda di lingkungan baru, kamu bisa makan yogurt secara rutin untuk mencegah bakteri menyerang tubuhmu.

Selain itu, yogurt juga merupakan sumber protein yang tinggi dengan lemak rendah. Pastinya, pencernaanmu akan lebih terjaga bila mengonsumsi Yogurt secara rutin dalam melakukan perjalanan.

Biar traveling tenang dan nyaman, gunakan asuransi perjalanan

Agar traveling dapat berjalan dengan tenang dan nyaman tanpa harus khawatir akan hal-hal yang tidak diinginkan. Sebaiknya kamu beli asuransi perjalanan, saat ini beli asuransi perjalanan juga bisa dilakukan secara online tanpa harus repot-repot.

Widget TRV Insurance

 

Tentang Penulis

Writer. Fitness enthusiast.

×

Kartu Kredit

Kredit & Pinjaman

Asuransi

Investasi

UKM

Info & Blog

Tentang Kami