Membuka akses finansial untuk
jutaan masyarakat Indonesia

Kartu Kredit

Kredit & Pinjaman

Asuransi

Investasi

UKM

Info & Blog

Tentang Kami

2 menit waktu bacaan

Traveling Romantis Murah ke Maldives? Ini Dia Caranya!

by Rafly Aditia on 12 Maret, 2017

bulan madu

Maldives atau Maladewa merupakan negara kepulauan yang terkenal dengan keindahan alamnya.

Banyak orang setuju Maldives merupakan destinasi wisata yang cocok untuk bulan madu bersama pasangan. Berwisata ke Maldives memang dikenal tidak murah. Tapi, tunggu dulu! Sebenarnya, kamu pun bisa melakukan travel romantis murah ke Maldives kalau tahu bagaimana cara menyiasatinya.

Booking tiket pesawat murah lewat negara tetangga

Untuk masalah harga tiket pesawat, kamu bisa menyisasati dengan booking tiket airline murah dari negara tetangga. Beberapa negara tetangga seperti Singapura dan Malaysia kerap menawarkan harga tiket lebih murah dibandingkan penerbangan langsung dari Indonesia ke Maldives.

Oleh karena itu, sering-sering saja cek harga tiket pesawat melalui beberapa situs terkemuka seperti skyscanner dan lainnya agar kamu bisa mendapatkan tiket murah.

Naik kapal ferry, pilih pulau lokal yang bersahabat

Setibanya di bandara Male, kamu harus memilih transportasi lain untuk menuju kota dan pilihan termurah adalah naik kapal ferry dengan ahrga sekitar Rp 12 ribu. Nah, setelah itu kamu bisa memilih pulau lokal yang menjadi tempat tujuan.

Beberapa pulau lokal yang terkenal cukup bersahabat bagi para traveler budget terbatas adalah Gulhi, Maafushi, dan Guraidhoo, namun juga masih ada beberapa pulau indah lainnya yang cukup bersahabat. Setelah memilih tempat tujuan, maka kamu perlu naik kapal ferry lokal dengan budget hanya sektiar Rp 20 ribuan saja sesuai tujuan untuk ke pulau lokal pilihanmu contohnya ke Maafushi.

Gak perlu menginap di resort

Ketika kamu sudah sampai di tempat tujuan, jangan lupa untuk memilih penginapan. Nah, berhubung budget yang dimiliki terbatas maka tidak perlu muluk-muluk menginap di resort karena di pulau lokal banyak juga guesthouse dengan harga yang miring disana.

Rata-rata guesthouse di pulau Gulhi, Maafushi, dan Guraidhoo misalnya memiliki rate sekitar Rp 450-650 ribu. Nah, kamu bisa langsung memesan lewat aplikasi dan situs pemesanan tempat menginap seperti airbnb atau booking.com yang memiliki reputasi baik.

ATM sulit ditemukan

Selain itu perlu juga dicatat bahwa di beberapa tempat terutama pulau-pulau lokal, ATM sulit ditemukan sehingga ada baiknya bagimu untuk mempersiapkan mata uang MVR (Rufiyaa Maldives) dan USD terlebih dahulu untuk berjaga-jaga nantinya.

Jangan lupa asuransi

Kalau mau traveling aman dan tetap murah, lebih baik beli asuransi perjalanan. Apalagi perjalanan ke Maldives cukup jauh, tentu ada berbagai macam risiko yang menghantuimu selama traveling.

Agar tidak bangkrut saat pulang ke tanah air jika terjadi hal-hal tidak diinginkan, lindungi traveling serumu dengan asuransi perjalanan!

Widget TRV Insurance

Tentang Penulis

Writer. Fitness enthusiast.