Membuka akses finansial untuk
jutaan masyarakat Indonesia

Show menu

3 menit waktu bacaan

Traveller Sejati Memanfaatkan Fasilitas Ini untuk Liburan

by JTO on 1 Juli, 2016

buka bersama hemat _ kartu kredit - CekAja.com

Tahukah Anda, beberapa fasilitas kartu kredit ternyata bisa membuat liburan jadi menyenangkan dan lebih menguntungkan. Selain bisa bikin hemat, kartu kredit juga bisa bikin hemat dan rencana liburan jadi lancar.

Bagi pecinta travelling, memiliki kartu kredit sepertinya menjadi keharusan. Bukan cuma mudahkan transaksi pembayaran, terutama perjalanan luar negeri—namun juga untuk mendulang sejumlah keuntungan.

Seperti mencari diskon harga promo tiket pesawat, cashback  akomodasi, gratis produk kuliner, serta hal-hal lain yang bisa menjadikan kegiatan liburan menjadi lebih hemat.

Mencari promo tiket pesawat murah

cari promo tiket pesawat terbaru

 

Memanfaatkan kartu kredit untuk kepentingan wisata atau liburan bisa dimulai sejak membeli tiket pesawat atau kereta. Tawaran paling banyak biasanya berupa potongan harga/diskon, cashback, ekstra bagasi, atau bahkan cicilan 0%.

Jadi kita bisa bergabung dengan group traveller ke destinasi-destinasi seru dan mencicil biaya perjalannya tanpa harus menunggu tabungan tercukupi karena sudah mendapatkan promo tiket pesawat. Biasanya masa cicilan yang ditawarkan oleh penyedia kartu kredit antara 3-6 bulan.

Booking hotel murah

menginap dihotel

Kartu kredit menggandeng hotel-hotel berkelas untuk memanjakan nasabahnya menginap dengan harga yang lebih murah. Itu sebabnya, kalau kita ingin jalan-jalan atau sekadar melepas lelah dari penatnya kesibukkan pekerjaan tidak ada salahnya untuk menikmati promo yang diberikan oleh kartu kredit.

Seperti misalnya kartu kredit BCA yang menawarkan banyak penawaran spesial di berbagai jaringan hotel dan resort hingga 50%, seperti Hotel Grand Melia, Highland Park Resort Hotel – Bogor, Crown Plaza, Aston Rasuna, dan masih banyak lagi. Termasuk jaringan penginapan internasional, seperti Swiss Belhotel Internasional, JW. Marriot & The Ritz Carlton.

Previllage di airport lounge

previllage airport lounge indonesia

Dalam perjalanan wisata jarak jauh yang menggunakan pesawat, terkadang kita dihadapkan pada kenyataan penundaan penerbangan. Hal ini tentu saja menimbulkan kebosanan.

Untuk mengurangi rasa lelah, kita bisa bersantai sejenak sambil menikmati secangkir teh atau kopi hangat di lounge bandara. Sayangnya tempat tersebut biasanya hanya tersedia untuk kelas bisnis.

Tapi kalau kita memiliki kartu kredit, khususnya tipe gold atau platinum, kita bisa mendapatkan akses gratis ke airport lounge di seluruh bandara di Indonesia. (Baca juga: 5 Alasan Harus Manfaatkan Kartu Kredit untuk Liburan)

Nah, bersantai di cozzy lounge airport ketika menanti waktu delay bisa jadi pembuka yang nyaman untuk liburan kita. Iya kan?

Kemudahan dalam perjalanan wisata luar negeri

kemudahan wisata keluar negeri

Ketika di luar negeri, traveller sering dihadapkan pada terbatasnya mata uang asing dalam bentuk cash. Dengan adanya kartu kredit, beberapa transaksi bisa langsung dilakukan tanpa harus kerepotan mencari money changer.

Widget TRV Insurance

Atau dalam keadaan terdesak, traveller dapat pergi langsung ke Bank atau ATM terdekat untuk mendapatkan dana cair dalam mata uang lokal sesuai limit penarikan tunai yang dia miliki.

Bisa wisata kuliner hemat dan beli oleh-oleh

hemat berwisata kuliner dan beli oleh oleh

Gratis atau makan hemat di restoran atau café? Bisa banget!

Kartu kredit berkerja sama dengan banyak merchant—termasuk pusat penjualan oleh-oleh untuk memberikan potongan harga, gratis produk makanan atau minuman tertentu dengan menukarkan poin, serta cashback atau uang kembali untuk pembelian dengan nominal tertentu yang pembayarannya menggunakan kartu kredit.

Tidak hanya untuk travelling dan wisata kuliner, kamu juga bisa mengajak keluarga kamu liburan atau berwisata dengan memanfaatkan promo yang ada. Seperti misalnya Kartu Kredit BCA memberikan diskon hingga 40% untuk berwisata ke SnowBay Waterpark, atau “pay 1 for 2” untuk Ocean Park dan Jungle Land. Atau, jika ingin memanjakan diri, sejumlah spa juga memberikan diskon khusus untuk pemegang kartu kredit. Lumayan kan!

Itulah tadi beberapa fasilitas kartu kredit yang bisa dimanfaatkan oleh pecinta jalan-jalan atau liburan. Jangan malas untuk mengintip berbagai promo yang ditawarkan oleh kartu kredit, karena setiap bulannya penawarannya selalu menarik. Terutama untuk para penggemar hangout, travelling, dan wisata kuliner.

Tentang Penulis

JTO

Penulis dan jurnalis yang menetap di tanjung laut Batavia.

Kartu Kredit

Kredit & Pinjaman

Asuransi

Investasi

UKM

Info & Blog

Tentang Kami