Tren Busana Muslim 2016 yang Bisa Kamu Beli di Lebaran Tahun Ini

3 min. membaca Oleh CekAja on

Tren baju muslim yang semakin berkembang di dunia menunjukkan bahwa berhijab tetap bisa cantik dan modis.

Munculnya desainer-desainer muda asal dalam negeri yang telah tampil di panggung internasional menunjukkan bahwa Indonesia memiliki potensi dan kreativitas dalam menggarap busana muslim. Tak heran karya-karya para desainer lokal selalu menjadi acuan. Apalagi jika para selebriti turut mengenakannya dalam kegiatan sehari-hari.

Momen lebaran dianggap tepat untuk upgrade gaya dengan busana muslim terkini. Apa saja busana muslim yang ngetren di tahun 2016 ini? Yuk intip sebagai acuan bergaya di hari yang fitri.

Kerudung Hana Tajima for Uniqlo

160201_image_model02
web-9-Firaa-Assagaf-uniqlo-x-hanatajima-29

Hana Tajima merupakan desainer kelahiran Inggris keturunan Jepang. Ia menjadi mualaf saat berusia 17 tahun. Ketertarikannya pada Islam bermula di bangku universitas. Saat itu Hana yang populer dan hampir punya segalanya merasa hidupnya kosong.

Teman-teman muslimnya kemudian menyarankan dia untuk mempelajari Al-Quran. Setelah menjadi mualaf dan berhijab, Hana merasa frustrasi karena sedikitnya pilihan busana muslim. Untuk itu dia mendirikan Maysaa, rumah fesyen yang menawarkan pilihan busana muslim nan trendy.

Kolaborasinya terbarunya bersama Uniqlo menyajikan pilihan hijab instan berbahan ringan. Kemudahan pemakaian cocok untuk kamu yang sibuk. Hana  juga menciptakan dalaman kerudung yang nyaman, cepat kering, dan memudahkan kulit bernapas di hari yang panas. Sangat cocok untuk muslimah di daerah tropis. Ada juga blus, tunik, dan kemeja berbahan rayon yang nyaman.

Kerudung bergaya Hana Tajima ini mulai populer dan diburu. Buktinya sudah banyak penjual di Instagram yang menjual barang KW produksi sendiri.

Rompi Restu Anggraini for The Executive

restu-anggraini8

Karya desainer modest wear Restu Anggraini digemari karena dekat dengan pemakaian sehari-hari. Gaya yang diusungnya formal namun tidak kaku, sehingga cocok bagi wanita karier. Ciri khas busana Resti adalah siluet maskulin, boxy, dan busana oversized. Restu tetap pada koridor bahwa busana muslim tidak boleh ketat dan tidak tipis.

Prestasi Restu sebagai desainer pun patut diacungi jempol. Dia tampil sebagai satu-satunya wakil dari Indonesia dalam  perhelatan Virgin Australia Melbourne Festival 2016 pada 10 Maret 2016 di Treetops, Melbourne Museum. (Baca juga: [c88-article id=”101502″ title=”Lima Strategi Agar Dapat Untung Besar Jual Kue Lebaran” text=”Lima Strategi Agar Dapat Untung Besar Jual Kue Lebaran”])

Ini merupakan debut brand ETU, yang diambil dari nama panggilannya melenggang di runway VAMFF 2016. Etu terpilih mewakili Indonesia setelah keluar sebagai pemenang ANZ-Australian Young Fashion Designer Award di Jakarta Fashion Week 2016.

Salah satu gaya ETU yang bisa kamu adapsi adalah rompi. Cara mendapatkannya pun cukup mudah karena Restu bekerja sama dengan The Executive untuk koleksi lebaran.

DP by Dian Pelangi

dian

Nama Dian Pelangi sudah tidak asing dikancah busana muslim nasional. Dian menarik perhatian karena mempopulerkan ikat celup/jumputan khas Indonesia. Karyanya tak hanya diminati muslimah Indonesia, tapi Dian bahkan sudah wara-wiri di perhelatan busana Amerika dan Eropa. Banyak yang tak menyangka jika Dian masih berusia 25 tahun.

Karya Dian sangat mudah dikenali karena ia biasa mengusung warna-warna cerah dan ceria serta motif yang ramai.  Berbeda dengan tahun sebelumnya, kali ini butik Dian Pelangi hanya akan mengeluarkan satu koleksi spesial saja. Selebihnya, Dian telah berkomitmen dan menjalin kerjasama dengan e-commerce khusus hijab terbesar di Indonesia. (Baca juga: [c88-article id=”101490″ title=”6 Trik Ampuh Agar Kamu Terlihat Langsing Saat Lebaran” text=”6 Trik Ampuh Agar Kamu Terlihat Langsing Saat Lebaran”])

Sementara ini, Dian tengah mempersiapkan ribuan busana yang masih lanjutan dari koleksi co-indentity. Dengan pemakaian kain yang bermotifkan tidy namun dibuat dengan teknik yang modern. Sedangkan untuk siluet, Dian cenderung menyesuaikan dengan permintaan pasar. Sehingga nantinya banyak menampilkan garis rancang yang bersih, loose, polos dengan pemakaian bahan-bahan katun, silk dan sutera super.

Signature Scarf by Ria Miranda

RIA

Koleksi Ria Miranda cocok bagi kamu yang senang tampil dengan warna pastel. Dalam situsnya, Ria memilih warna-warna kalem karena percaya warna tersebut merefleksikan sisi feminin wanita. Hijab bagi Ria seharusnya sederhana sekaligus elegan. Ria berharap karyanya dapat menginspirasi muslimah lain yang belum mengenakan hijab. (Baca juga: [c88-article id=”101465″ title=”Dengan Cara Ini, Belanja Lebaran Kamu Dijamin Makin Murah” text=”Dengan Cara Ini, Belanja Lebaran Kamu Dijamin Makin Murah”])

Salah satu koleksi andalan Ria untuk lebaran tahun ini adalah Signature Scarf. Rupanya dalam mengeluarkan koleksi hasil kolaborasi dengan Saraf Sofyan ini, Ria harus menurunkan sedikit idealisme. Karena untuk pertama kalinya dia menngeluarin warna merah, setelah sejak dulu berkomitmen tidak mau mengeluarkan warna merah dan hitam.

Kerudung ala Ria Miranda ini tetap cocok dipadupadankan dengan busana pastel lembut. Penampilan kamu saat lebaran pun dijamin menyejukkan mata.

Tentang kami

CekAja

CekAja