Membuka akses finansial untuk
jutaan masyarakat Indonesia

Show menu

6 menit waktu bacaan

Tren Fashion Pria 2020: Simpel Namun Tetap Memikat

by Estrin Vanadianti Lestari on 16 January, 2020

Tahun baru 2020 baru saja dimulai, dan itu artinya akan ada banyak perkembangan di berbagai bidang, termasuk di bidang fashion. Dimana, akan ada beberapa tren fashion yang diprediksi akan populer di tahun ini. Tidak melulu dikaitkan dengan wanita, pria nyatanya juga memiliki gaya fashion tersendiri yang bisa berubah-ubah setiap tahunnya sesuai tren. Lantas, seperti apa kira-kira tren fashion pria 2020 ini?

Tren Fashion Pria 2020: Simpel Namun Tetap Memikat

Pasalnya, tren fashion pria 2020 yang diprediksi akan populer, ternyata juga bisa dilihat dari koleksi-koleksi produsen toko pakaian, yang ada di dunia dan juga di Indonesia. Hal-hal tersebut mungkin akan diikuti oleh beberapa kaum pria, terutama pria metropolis yang sangat memperhatikan penampilannya.

Tidak hanya mengandalkan ketampanan, kemapanan, dan lain-lain, pria ternyata juga ingin tampil rapi dan menarik dengan tren fashion pria 2020, dalam setiap ekstensinya. Apalagi, bagi para pria yang sedang ingin menggaet wanita idamannya, atau sedang mencari pekerjaan, yang tentunya harus fashionable, rapi, dan menarik.

Tren Fashion Pria 2020

Nah, bagi kamu kaum pria yang ingin tahu, kira-kira tren fashion pria 2020 apa saja, yang akan jadi gaya andalan pria-pria kece? Yuk, simak di bawah ini:

1. Kemeja Kerah Cuban Bermotif atau Polos
Kemeja Kerah Cuban - Tren Fashion Pria 2020 Simpel Namun Tetap Memikat
source: dayafterindia.com

Tren fashion pria 2020 yang pertama adalah kemeja kerah cuban. Dimana tren fashion ini menjadi tren mode musim panas di luar negeri. Tidak kalah, Indonesia juga sudah kebagian tren fashion kemeja kerah cuban, belum lama ini.

Berbeda dengan kemeja pada umumnya, kemeja ini memiliki bentuk kerah yang unik, dan biasanya berlengan pendek. Sehingga, kemeja ini sangat cocok digunakan untuk berkegiatan santai, ke mall, nongkrong di kafe, atau bahkan untuk pergi ke kampus.

Untuk motif, kemeja ini biasanya memiliki motif garis-garis ke bawah, dengan beberapa paduan warna cerah. Ada juga yang bermotif full print abstrak, atau bahkan polos, dengan warna-warna kalem.

Untuk memadukannya, kamu bisa menggunakan kemeja ini bersamaan dengan celana chino, sabuk kulit dan juga sepatu kulit. Untuk aksesoris, kamu bisa menggunakan jam tangan, tas selempang, dan kacamata.

(Baca Juga: Trend Fashion 2020, dari Warna Terang hingga Motif Rajut. Mana Favoritmu?)
2. Tropical Vibes
Tropical Vibes - Tren Fashion Pria 2020 Simpel Namun Tetap Memikat
source: gq.com

Tren fashion pria 2020 selanjutnya adalah model tropical vibes. Dimana fashion bertema tropical sangat cocok digunakan saat musim panas. Motif tropical yang dikenal cerah dan ceria ini, biasanya mengandung unsur gambar floral, dedaunan, buah-buahan, flamingo, kupu-kupu, dan hewan lainnya yang melambangkan keceriaan.

Kamu bisa memadukan tren fashion pria bertema tropical vibes, dengan celana khaki, sepatu slip on, atau sandal kulit, tote bag, bucket hat atau topi mancing, dan kaca mata hitam.

Biasanya, tren fashion tropical vibes ini digunakan untuk pergi liburan musim panas yang asyik. Seperti ke pantai, pedesaan yang rindang, atau bahkan pergi ke theme park bersama teman-teman.

3. Celana Bahan Atas Pinggang
Celana Bahan Atas Pinggang - Tren Fashion Pria 2020 Simpel Namun Tetap Memikat
source: gentlemansgazette.com

Jika dulu pernah ada tren celana yang digunakan hampir di pinggul, kini tren fashion pria 2020 malah membuat kita flashback ke tahun 1940-an. Dimana celana yang digunakan adalah celana bahan, yang pemakaiannya hingga di atas pinggang.

Kesan jadul mungkin akan terlihat, namun jika kamu bisa memadukannya dengan baik, maka hasilnya akan fashionable dan menarik, Kamu bisa padukan celana bahan atas pinggang, dengan sepatu tali kulit, sabuk kulit, kemeja kerah cuban, atau kemeja flanel.

Karena bermaterial bahan atau bukan jeans yang tebal, celana ini sangat nyaman digunakan untuk aktivitas sehari-hari, bekerja, nongkrong, atau bahkan pergi ke pesta pernikahan.

4. Celana Bawah Lutut
Celana Bawah Lutut - Tren Fashion Pria 2020 Simpel Namun Tetap Memikat
source: lifestyleasia.com

Tren fashion pria 2020 yang tidak kalah menarik adalah penggunaan celana bawah lutut. Terkesan sangat simpel, celana bawah lutut ini mungkin memang sangat cocok digunakan untuk kegiatan yang santai.

Akan membuatmu merasa nyaman dan bebas, celana bawah lutut juga bisa kamu padukan dengan atasan semi resmi, seperti kemeja. Kamu juga bisa memilih warna celana yang umum, seperti warna khaki, hitam, atau abu-abu, dimana bisa cocok jika menggunakan atasan dengan warna beragam.

Selain kemeja, kamu juga bisa menggunakan kaos di dalamnya, kaos kaki panjang, sneakers, dan waist bag. Kamu bisa menggunakan fashion ini untuk hangout, ke mall, ke kafe, nonton konser, dan lain-lain.

5. Waist Bag / Tas Cross Body
Waist Bag Tas Cross Body - Tren Fashion Pria 2020 Simpel Namun Tetap Memikat
source: menfashionnow.com

Tidak hanya baju dan celana, tren fashion pria 2020 juga bisa dari aksen lain, seperti tas. Pasalnya, aksesoris tersebut juga akan mempengaruhi gaya fashion-mu. Nah, untuk tas yang sekiranya akan populer di tahun 2020 ini adalah model waist bag atau tas cross body.

Bentuknya yang kecil, akan membuat gayamu semakin simple namun tetap memikat. Kamu bisa memasukkan barang-barangmu yang paling penting, ke dalam tas kecil tersebut. Mulai dari HP, dompet, sisir, charger, earphone, hingga parfume.

Meski kecil dan simpel, tas ini tergolong praktis dan tetap bisa membantumu terlihat fashionable, rapi, dan menarik kok!

6. Monokrom
Monokrom - Tren Fashion Pria 2020 Simpel Namun Tetap Memikat
source: gearmoose.com

Tren fashion pria 2020 yang sekiranya sulit untuk pudar dari tahun ke tahun adalah monokrom. Jika kamu tidak ingin neko-neko dan aman dalam berpakaian, mungkin monokrom adalah jawabannya.

Pasalnya, monokrom atau fashion hitam putih ini, akan membuatmu tetap simpel dan terlihat modis. Akan tetapi, jangan lupa untuk tetap memperhatikan model pakaian yang digunakan.

Untuk pakaian monokrom, mungkin bisa kamu padukan celana bahan hitam dengan kemeja putih tulang lengan panjang. Agar terlihat tidak terlalu formal, kamu bisa menggulung lenganmu, dan gunakan beberapa aksesoris tambahan, agar terlihat semakin berkharisma.

Mungkin kamu bisa memakai jam kulit, tas tangan atau clutch, sneakers atau sepatu kulit, dan kaca mata baca, sebagai aksesoris. Bagaimana, monokrom seharusnya tidak selalu terliha,t seperti ingin melamar pekerjaan bukan?

7. Kemeja Flanel
Kemeja Flanel - Tren Fashion Pria 2020 Simpel Namun Tetap Memikat
source: gq.com

Tren fashion pria 2020 yang simple namun tetap memikat selanjutnya adalah kemeja flanel. Sama seperti kemeja pada umumnya, kemeja flanel hanya berbeda di materialnya yang lebih tebal dan elegan.

Pasalnya, kemeja ini tidak akan membuatmu terlihat sangat formal. Terlebih beberapa motif juga dibuat dengan kesan santai, yakni kotak-kotak, garis-garis, hingga menggunakan warna-warna nude dan vintage.

Kamu bisa memadukan kemeja flanel, dengan celana jeans, celana chino, kaos dalam, tas crossbody, jam tangan kulit, hingga sepatu kulit.

Kemeja flanel juga bisa digunakan dan cocok untuk segala kegiatan. Seperti nongkrong, ke mall, kafe, bekerja, dan lain lain.

(Baca Juga: 7 Tren Fashion ala K-Pop yang Paling Digemari)
8. Kaos Garis-garis
Kaos Garis-garis - Tren Fashion Pria 2020 Simpel Namun Tetap Memikat
source: creditloan.com

Tren fashion pria 2020 berikutnya yang akan membuatmu selalu terlihat muda adalah kaos garis-garis. Warna dasar kaos garis-garis biasanya adalah putih, dan warna aksen garisnya bisa beragam,mulai dari hitam, maroon, navy, hijau, kuning cerah, hingga abu-abu.

Kamu bisa memadukannya dengan jeans atau celana bahan hitam, sabuk, bucket hat, jam tangan rantai, clutch, dan sneakers. Saking simpelnya, kamu bisa menggunakan kaos garis-garis untuk aktivitas apa saja, bahkan hanya untuk bermalas-malasan di rumah sekali pun.

Mau gayamu makin kece, dengan rekomendasi tren fashion pria 2020 di atas? Yuk belanja produk-produk fashion andalanmu di toko-toko pakaian langganan, agar kamu tidak ketinggalan zaman.

Jangan lupa gunakan kartu kredit, sebagai salah satu alat pembayaran yang sangat praktis, dan temukan banyak keuntungan. Ajukan segera kartu kredit pilihanmu hanya di situs Cekaja.com. Yuk, tunggu apa lagi!

Tentang Penulis

Estrin Vanadianti Lestari

Sisuka makan banyak, tapi enggak gemuk-gemuk