Membuka akses finansial untuk
jutaan masyarakat Indonesia

Show menu

3 menit waktu bacaan

Trik agar Untung Besar Saat Belanja di Harbolnas 2016

by Ariesta on 30 November, 2016

Harbolnas 2016 atau Hari Belanja Online Nasional tahun 2016 menjadi momen yang paling ditunggu-tunggu penggemar belanja online. Pesta diskon yang dimulai pada tanggal 12 Desember ini memang menawarkan berbagai produk mulai dari gadget, elektronik, sampai popok bayi dengan harga miring.

Karena diskonnya besar, sudah tentu jadi rebutan banyak orang. Supaya tidak kehabisan dan untung besar saat belanja Harbolnas, siapkan srtategi berikut.

cekaja-daftar-kartu-kredit-belanja-online-harbolnas-CekAja.com

Tetapkan barang

Saat Harbolnas, berbagai e-commerce akan menggoda para pembeli dengan beragam diskon. Jangan heran kalau kamu jadi lapar mata dan berakhir dengan membeli barang yang tidak kamu butuhkan dengan alasan murah. Supaya bonus akhir tahunmu tidak habis sia-sia, tetapkan barang yang ingin kamu beli. (Baca juga: Barang-barang Ini Dianggap Mahal, Tapi Tetap Saja Kamu Beli)

Bandingkan harga antar e-commerce

Namanya juga pembeli, pasti inginnya dapat harga yang paling murah. Ketika sudah punya barang incaran, coba bandingkan e-commerce satu dengan yang lainnya supaya dapat harga termurah. Kamu juga bisa gunakan situs pembanding harga seperti priceza.

Pastikan internet kamu kencang

Namanya juga belanja online, pastinya koneksi internet harus super kencang. Kesediaan produk dengan diskon besar biasanya sangat terbatas. Ketika halaman di-refresh, barang sudah habis terjual. Kalau internetmu lemot, siap-siap saja kalah orang lain.

Catat jamnya

Harbolnas juga jadi kesempatan untuk merilis produk baru dengan harga miring. Biasanya e-commerce akan membuat jadwal perilisian dan hanya beberapa orang pertama yang bisa mendapatkan harga termurah. Karenanya, catat jamnya dan nyalakan alarm di ponsel sebagai pengingat.

Siapkan alat transaksi

Barang super murah berhasil dimasukkan ke daftar belanja. Tapi kamu hanya diberikan waktu terbatas untuk transfer. Supaya proses transaksi lebih lancar, sebaiknya kamu memang sudah punya internet banking atau sms banking. Lebih mudah lagi kalau punya kartu kredit karena pembayaran akan langsung terkonfirmasi saat itu juga.

Pilih cicilan 0%

Keuntungan lainnya dari punya kartu kredit saat Harbolnas adalah bisa memilih cicilan 0%. Artinya kamu bisa mencicil tanpa tambahan bunga apapun. Cocok untuk kamu yang butuh barang mahal dengan harga miring tapi belum bisa membeli secara tunai. (Baca juga: Kartu Kredit Terbaik Rekomendasi CekAja untuk Harbolnas 2016)

Cek kerja sama kartu kredit

Saat Harbolnas, banyak e-commerce yang bekerja sama dengan penerbit kartu kredit untuk memberikan diskon tambahan. Cek situs penerbit kartu kreditmu atau promo e-commerce untuk info selengkapnya. Selain diskon tambahan, kamu juga bisa mendapatkan cashback.

Butuh kartu kredit yang berikan diskon besar saat Harbolnas 2016? Daftar sekarang juga di sini

banner-item_retina

Tentang Penulis

Kartu Kredit

Kredit & Pinjaman

Asuransi

Investasi

UKM

Info & Blog

Tentang Kami