Membuka akses finansial untuk
jutaan masyarakat Indonesia

Show menu

3 menit waktu bacaan

Trik Hilangkan Bosan Ketika Perjalanan Panjang di Saat Liburan

by JTO on 23 Desember, 2015

tips mudik _ asuransi perjalanan - CekAja.com

Sebagian dari kamu mungkin sudah mengambil cuti panjang untuk pergi jalan-jalan atau mungkin mudik bersama keluarga. Agar tidak bosan selama perjalanan panjang yang akan kamu lakukan, berikut adalah triknya.

Kemacetan lalu lintas sudah pasti menemani ketika kita memilih pulang kampung melalui jalur darat. Jika Anda tak ingin mengalami kebosanan, sudah saatnya mempersiapkan diri lebih baik saat ingin kembali dari kampung halaman. Berbagai macam kegiatan seru bisa mengisi kebosanan sekaligus membantu Anda rehat sejenak dari padatnya arus kendaraan.

Saat melakukan perjalanan jauh, tidak ada salahnya jika Anda mencoba memanfaatkannya secara maksimal. Kemacetan di jalan bisa diatasi dengan berbagai akitivitas di dalam kendaraan atau mungkin sekaligus mencoba mencari alternatif tempat perhentian yang bisa membebaskan Anda dari kepenatan di jalan. Coba CekAja beberapa pilihan aktivitas berikut ini.

Memaksimalkan setiap momen di dalam mobil

Setiap kali menemui kemacetan jalan, Anda bisa melakukan banyak hal di dalam mobil. Mulai dari makan cemilan yang sudah dipersiapkan sebelum berangkat sampai dengan asyik dengan smartphone atau gadget di tangan Anda. Gadget bisa menjadi sarana bagi Anda untuk bermain games, atau bisa juga menjadi teman terbaik Anda berperan bak seorang reporter. Anda bisa melaporkan kondisi terkini di jalur yang Anda lalui. Selain menghilangkan kebosanan, Anda bisa membantu orang lain mendapatkan informasi berharga yang Anda sampaikan. (Baca Juga: 4 Lokasi Menarik yang Bisa Dikunjungi Saat Lebaran di Jakarta)

Berwisata di jalur mudik

Daripada jenuh karena terlalu lama di dalam mobil, Anda bisa mencoba untuk berwisata di sepanjang perjalanan pulang. Ada beberapa alternatif pilihan wisata yang bisa dilakoni. Anda bisa mencoba berwisata kuliner, cobalah untuk mampir ke tempat makan terkenal di daerah-daerah yang dilewati. Atau, untuk para pecinta wisata belanja, inilah kesempatan berharga untuk berburu berbagai macam barang yang Anda inginkan. Bisa berupa oleh-oleh khas, pakaian, atau pernak-pernik khas dari daerah yang dilewati.

JIka wisata kuliner dan wisata belanja dianggap terlalu biasa, Anda bisa mencoba berwisata religi. Bisa dengan mendatangi mesjid-mesjid besar di kota-kota yang Anda lewati saat ingin sholat. Atau, bisa juga berziarah ke makam ulama atau tokoh penyebar agama Islam di kota yang dilewati.

Berfoto-foto di lokasi yang tak biasa

Tentu kegiatan ini akan menemani Anda di setiap kesempatan. Begitu juga saat sedang mudik atau saat kembali ke rumah. Jika ingin sesuatu yang unik, Anda bisa memilih monumen khas daerah setiap kali Anda tiba di daerah tersebut. Selain membantu Anda menyegarkan diri, kegiatan ini bisa memberikan kenang-kenangan yang tak terlupakan.

Tentang Penulis

JTO

Penulis dan jurnalis yang menetap di tanjung laut Batavia.

Kartu Kredit

Kredit & Pinjaman

Asuransi

Investasi

UKM

Info & Blog

Tentang Kami