Membuka akses finansial untuk
jutaan masyarakat Indonesia

Kartu Kredit

Kredit & Pinjaman

Asuransi

Investasi

UKM

Info & Blog

Tentang Kami

3 menit waktu bacaan

Trik Irit Gunakan Keuntungan Kartu Kredit untuk Rayakan Valentine

by Rafly Aditia on 11 Februari, 2016

Rayakan valentine bukan artinya harus lakukan pemborosan dan tanpa penghematan. Sebab, dengan memaksimalkan kartu kredit, kamu bisa mendapatkan beberapa keuntungan. Rencana makan malam romantis pun tidak sekadar jadi impian.

Hanya tiga hari lagi, seluruh dunia akan menjalani hari dengan penuh rasa kasih sayang. Tentunya, beberapa dari kamu akan memanfaatkan momen ini untuk memberi kejutan bagi pasangan.

Namun, membuat pasangan bahagia bukan berarti kamu harus melakukan pemborosan. Beruntung, fasilitas kartu kredit jadi salah satu solusinya. Jadi, coba trik irit gunakan keuntungan kartu kredit untuk rayakan valentine berikut ini;

Makan malam di restoran

Hari valentine tentu menjadi momen yang akan dimanfaatkan oleh para pemilik restoran. Demi memancing lebih banyak pelanggan, biasanya pada hari valentine akan diadakan diskon atau promo khusus kartu kredit bagi kamu yang ingin menikmati suasana romantis dan menyantap makanan bersama.

Biasanya promo atau diskon ini berlaku bagi kamu para pemegang kartu kredit tertentu. Maka dari itu, apabila kamu memiliki kartu kredit maka pastikan kamu memanfaatkan momen ini demi keuntungan kamu. Bukan hanya kamu makan tanpa mengeluarkan uang cash, tetapi kamu juga bisa mendapatkan penawaran harga yang lebih murah.

Tapi ingat, sebelum kamu pergi dan mengajak pasangan kamu makan malam pastikan bahwa kartu kredit yang kamu akan gunakan tidak diblokir dan masih memiliki limit yang cukup. Jangan sampai kartu kreditmu ditolak saat melakukan pembayaran nanti, karena hal tersebut akan sangat memalukan.

Beli cokelat

Valentine tentunya lekat sekali dengan cokelat. Yup, buah yang memiliki berbagai macam efek positif bagi kesehatan kamu tersebut mulai dari efek menurunkan resiko terkena penyakit jantung, meningkatkan energi, dan menghilangkan stress jadi lambang kasih sayang di hari valentine.

Kamu bisa membeli cokelat khusus valentine di beberapa supermarket atau hypermarket. Nah, berhubung harga cokelat tersebut terkadang cukup merogoh kocek, kamu bisa memanfaatkan promo dari kartu kredit yang kamu miliki. Sehingga selain kamu mendapatkan coklat untuk si dia, kamu juga mendapatkan keuntungan dari potongan harga atau promo-promo yang diberikan.

(Baca juga: Trik Kelola Uang Bersama Pasangan)

Belanja kado

Sepertinya tidak lengkap merayakan hari penuh kasih sayang valentine tanpa memberikan kado kepada orang yang kamu kasihi. Untuk itu, kamu bisa membelikan sebuah kado yang cukup spesial kepada dirinya pada tanggal 14 Ferbruari nanti demi menyatakan betapa sayangnya kamu terhadap dia.

Pastinya, dengan menggunakan kartu kredit saat membeli kado kamu akan mendapat berbagai keuntungan. Diskon 15 persen bahkan lebih bisa kamu dapatkan, cicilan dengan bunga 0 persen juga bukan hal yang aneh lagi.

Melamar kekasih

Apa hubungannya kartu kredit, valentine, dan melamar kekasih? Ada hubungannya, bahkan sangat terhubung antara satu sama lain. Hari valentine merupakan waktu yang tepat untuk memberi kejutan dan mengungkapkan betapa cintanya kamu kepada pasangan kamu salah satunya dengan cara melamar kekasihmu.

(Baca juga: Mau Beli Perhiasan Untuk Kado Valentine? Berikut 4 Tipsnya)

Berhubung ketika kamu melamar dirinya kamu membutuhkan cincin sebagai tanda keseriusan kamu, maka kamu pasti harus membeli cincin terlebih dahulu. Nah, momen valentine ini juga menjadi momen yang tepat bagi kamu menggunakan kartu kredit dalam membeli cincin untuk sang kekasih.

Beberapa toko perhiasan online misalnya Orori, bahkan akan memberikan kamu diskon hingga 40 persen bagi kamu yang membeli cincin tertentu dengan menggunakan fasilitas kartu kredit, belum lagi ada promo-promo lain yang diberikan oleh pihak bank sehingga kamu bisa mendapatkan keuntungan lebih.

 

Tentang Penulis

Writer. Fitness enthusiast.