Membuka akses finansial untuk
jutaan masyarakat Indonesia

Show menu

3 menit waktu bacaan

Trik Jual Beli Mobil Baru Secara Online

by lhmdi on 17 Februari, 2016

tips grab mobil uber mobil - CekAja.com

Salah satu bisnis yang saat ini paling banyak digeluti oleh masyarakat adalah jual beli mobil baru. Mulai dari showroom atau dealer didirikan untuk mengenalkan dan menawarkan mobil yang akan dijual.

Mereka akan bersaing dengan pengusaha mobil bekas yang jumlahnya relatif banyak dan bersaing untuk menawarkan mobil yang sedikit lebih murah dari sebelumnya. Tentu saja, jual beli mobil murah ini mengingat masih banyak orang yang tetap tertarik untuk membeli mobil bekas.

Untuk menjalankan bisnis ini tentu saja membutuhkan modal usaha yang cukup besar. Seseorang pun mendapatkan modal dari berbagai banyak cara mulai dengan mengajukan kredit tanpa agunan atau kredit dengan agunan sebagai modal awalnya.

Namun, jika selain modal yang besar, jual beli mobil baru pun bisa akan lebih baik disampaikan kepada konsumen dengan cara online. Nah! Bagi kamu yang tertarik berbisnis jual beli mobil baru dan mengembangkannya secara online, ikuti beberapa tips berikut ini:

  1. Membuat video sendiri

Saat ini sangat banyak konten video yang bermunculan. Tren baru bahkan menyebutkan Vlog adalah salah layanan yang paling ampuh untuk memasarkan sebuah produk atau jasa. Nah! Cara ini juga bisa kamu coba untuk menawarkan usaha jual beli mobil baru yang sedang dijalankan.

Apalagi jika ingin menjual mobil baru, pastinya akan banyak pesaingnya. Oleh karena itu tidak salah tentunya menawarkan mobil dengan cara membuat video sendiri. Video tersebut bisa dimulai dari ulasan singkat, atau bahkan testimoni bagi konsumen lain yang sudah pernah menggunakan mobil tersebut.

  1. Aktif di forum

Saat ini tersedia banyak forum yang digunakan untuk membahas sesuatu di Indonesia. Jika kamu tertarik mengembangkan bisnis jual beli mobil yang dijalankan, jangan lupa untuk aktif di forum.

Forum ini tidak hanya  hadir dalam layanan website atau mobile site saja, namun kamu juga bisa mengikuti berbagai forum yang tersedia melalui layanan pesan instan seperti Telegram atau LINE yang populer di kalangan anak muda. Menariknya, mobil bekas avanza bisa ditemukan di jual beli mobil berniaga. Meskipun mobil bekas kredit.

  1. Gunakan media sosial

Media sosial seperti Facebook atau Instagram saat ini tengah digandrungi oleh banyak masyarakat. Misalnya, layanan Facebook yang menawarkan fitur Live video atau Instagram dengan fitur Stories bisa menjadi bagian penggunaan media sosial untuk memasarkan bisnis jual beli mobil baru yang kamu jalankan.

Selain, komentar yang diulas oleh para pelanggan yang pernah membeli mobil baru di tempat kamu pun dijadikan sebagai konten khusus yang diperlukan untuk meyakinkan konsumen dalam membeli baru di showrom atau dealer yang sedang kamu jalankan. Bila kamu berniat jual beli mobil baru, pertimbangkan membuka bisnis jual beli mobil toko bagus.

Tempat usaha yang strategis

Meskipun sudah menggunakan internet atau media sosial sebagai penghubung antara kamu dengan konsumen yang ingin membeli mobil, salah satu faktor penting lainnya namun tidak berkaitan dengan online bisa menumbuhkan peminat terhadap mobil yang kamu tawarkan.

Ya! Lokasi adalah kunci penting dalam menumbuhkan pelanggan terhadap mobil baru yang kamu jual. Saat ini lokasi yang dekat dengan pusat keramaian bukanlah faktor penting dalam menggaet konsumen. Namun lokasi yang strategis akan sangat membantu kamu dalam memasarkan mobil yang akan dijual.

Jangan lupa untuk mengalihkan atau bahkan menjualnnya di daerah-daerah yang berada di perbatasan kota. Misalnya, jika lokasi bisnis kamu saat ini di Jakarta, maka cobalah untuk menjualnya di beberapa daerah yang dekat dengan perbatasan seperti Bekasi dan Tanggerang.

Cara ini akan membantu membuat konsumen secara praktis melihat mobil yang akan kamu jual!

Tentang Penulis

Penulis yang hobi traveling ke daerah pelosok yang belum terjamah.

Kartu Kredit

Kredit & Pinjaman

Asuransi

Investasi

UKM

Info & Blog

Tentang Kami