Membuka akses finansial untuk
jutaan masyarakat Indonesia

Kartu Kredit

Kredit & Pinjaman

Asuransi

Investasi

UKM

Info & Blog

Tentang Kami

3 menit waktu bacaan

Trik Liburan Hemat dengan Situs Online

by hanna on 11 Juli, 2015

Punya rencana liburan, tetapi bujet terbatas? Ada cara agar liburan Anda bisa lebih hemat: Mengunjungi situs online yang kami rekomendasikan.

Siapa, sih, yang tidak mau liburan hemat? Setiap orang pasti menginginkannya. Apalagi kalau dengan bujet minimal, namun Anda bisa mendapatkan kepuasan liburan yang maksimal.

Ternyata, usaha mendapatkan liburan hemat bisa dilakukan bila Anda bisa memaksimalkan layanan beberapa situs online. Mulai dari tiket pesawat, akomodasi, sewa kendaraan di tempat tujuan wisata, paket wisata lengkap, hingga mendapatkan perlindungan dari berbagai risiko selama perjalanan.

Semua itu bisa Anda dapatkan dengan mudah. Cukup duduk manis di depan komputer, kemudian semua rencana perjalanan liburan Anda bisa terlaksana dengan sempurna. Jadi, simaklah beberapa situs yang bisa Anda gunakan layanannya untuk menyusun rencana liburan supaya lebih menguntungkan.

 

PIlihan kartu kredit buat liburan hemat ada di sini.

 

Tiket Pesawat

Biasanya, sekitar setengah dari bujet liburan dialokasikan untuk kebutuhan tiket pesawat. Karena itu, bila Anda bisa berhemat untuk membeli tiket, maka penghematan yang Anda lakukan menjadi sangat signifikan. Kini banyak ragam pilihan situsonline travel agent (OTA) yang bisa membantu Anda berhemat untuk melakukan proses booking tiket pesawat. Beberapa situs yang bisa masuk rekomendasi, seperti Skyscanner, Traveloka dan Nusatrip.

SkyScanner adalah situs pencarian tiket terbesar di Amerika Serikat dan Eropa. Sejak 2011, mereka meluncurkan situs khusus berbahasa Indonesia. Sebagai situs informasi dan perbandingan, Skyscanner menampilkan harga tiket pesawat berbagai maskapai penerbangan secara lengkap. Dari maskapai lokal hingga internasional bisa Anda bandingkan harga tiketnya. Karena hanya membandingkan harga,maka di situs itu Anda tidak bisa membeli tiket.

Kalau ingin langsung melakukan pembelian, Anda bisa mencoba Traveloka dan Nusatrip. Traveloka menjadi situs yang cukup populer pecinta liburan berkat program Best Price Guarantee, di mana Anda akan diberikan penggantian selisih harga, apabila ditemukan harga lebih murah di situs lain untuk tiket pesawat atau kamar hotel yang sama. Sementara Nusatrip juga memiliki sistem yang cukup mumpuni dalam pencarian dan pemesanan tiket penerbangan tercepat dan termurah.

Akomodasi

Dengan perbandingan harga dan tempat penginapan yang diberikan, beberapa situs online bisa membuat Anda lebih berhemat dalam masalah akomodasi. Salah satunya adalah Agoda, yang merupakan platform hotel online yang telah ada sejak 2005. Bahkan, situs itu kini memiliki daftar ratusan ribu hotel dan layanan dalam 38 bahasa yang berbeda.

Bila ingin mendapatkan akomodasi selain dari hotel, Anda bisa kunjungi Airbnb yang merupakan situs iklan, pencarian dan pemesanan berbagai akomodasi unik di seluruh dunia. Melalui situs itu, Anda dapat mencari akomodasi liburan, mulai dari apartemen, puri, hingga vila di lebih dari 34 ribu kota di190 negara. Beberapa situs lokal yang juga bisa dicoba adalah Trivago dan Pegipegi.

Baca lebih lanjut …

 

Agar tidak khawatir biaya jika terjadi risiko saat liburan.

Widget TRV Insurance

Tentang Penulis

Social media writer, coffee lover, twenty-something.