Membuka akses finansial untuk
jutaan masyarakat Indonesia

Show menu

3 menit waktu bacaan

Trik Selalu Meraup Untung Saat Beli Mobil di Pameran

by Arfan Wiraguna on 16 Agustus, 2015

pameran mobil_kredit mobill - CekAja.com

Saat launching atau pameran mobil, agen pemasarannya akan tampil memberikan beragam informasi serta penawaran menarik. Selain itu, para agen yang mewakili berbagai produsen mobil kelas dunia juga berlomba-lomba menawarkan pilihan beragam keunggulan mobil mereka.

Saking beragamnya pilihan yang tersedia, tak jarang konsumen dibuat kebingunan oleh para agen tersebut. Padahal, hanya kita sendiri yang tahu, mobil dengan spesifikasi yang seperti apa yang benar-benar kita butuhkan.

Tak salah memang karena mereka berniat menjual produk-produknya. Namun, kita sebagai konsumen perlu cermat dan waspada. Jangan sampai, janji manis pengembang saat launching atau pameran berbuah kepahitan. Tetapi tidak perlu khawatir, berikut ini akan dibahas seputar cara yang tepat kredit mobil di pameran agar tidak salah pilih. 

(Baca juga: 5 Pertimbangan Salah Saat Anda Ingin Beli Mobil)

Pilih model sesuai keinginan

Salah beli mobil karena model tidak sesuai keinginan bisa membuat hati kecewa dan tidak akan nyaman saat mengemudikannya. Oleh karena itu, rencanakan terlebih dahulu kira-kira mobil model apa yang ingin kita lihat selama di pameran. Dengan begitu, kita tidak membuang-buang waktu percuma dan melewatkan kesempatan untuk melihat-lihat mobil idaman.

(Baca juga: 10 Orang yang Miliki Mobil Mewah Terbanyak di Dunia)

Bandingkan diskon

Meskipun perbedaan antara diskon pembelian mobil di dealer dan pembelian mobil di pameran tidak terlalu besar, tetap saja layak untuk dipertimbangkan. Kita biasanya juga bisa mendapatkan beberapa hadiah tambahan—seperti kaca film dan sistem audio yang keren—di ajang pameran mobil. Kuncinya, kita harus dapat memanfaatkan diskon sekaligus hadiah tambahan ini secara maksimal.

Hati-hati dalam membeli secara kredit

Tak seperti di masa lalu dimana calon pembeli kendaraan harus membayar tunai di muka. Kini, berkat adanya sistem kredit, mewujudkan impian untuk memiliki kendaraan jadi semakin mudah.

(Baca juga: 7 Mobil Murah, Hemat, dan Irit BBM 2015)

Membandingkan kredit kepemilikan kendaraan tentu akan memakan waktu yang tak sedikit karena ada beberapa faktor untuk dipertimbangkan seperti harga, besarnya DP (uang muka) dan jangka waktu angsuran. Di sinilah pentingnya bagi Anda mengerti tentang Kapan Waktu yang Tepat untuk Kredit Kendaraan Bermotor?

Cara konvensional ditempuh biasanya dengan bernegosiasi dengan agen pemasaran di booth promo penawaran kepemilikan kendaraan. Cara itu memang terbukti ampuh, tapi bisa dibayangkan berapa banyak waktu harus kita korbankan dalam prosesnya?

Cobalah membandingkan layanan kredit kepemilikan kendaran antara satu dengan lainnya begitu mudah bersama CekAja.com. Portal informasi dan perbandingan produk finansial ini akan menyajikan perbandingan puluhan macam produk kepemilikan kendaraan dari penyedia Kredit Kendaraan Bermotor (KKB) terkemuka dengan mudah, transparan, netral dan aman. Kita akan menemukan cara baru dalam mengajukan kredit kendaraan secara online

Layanannya sangat menghemat waktu dan biaya kita karena melalui pelayanan online yang bisa diakses kapan dan dimana saja melalui gadget. Tak hanya itu, kita juga bisa langsung mengajukan kredit dengan bunga rendah dan tenor menarik yang dapat disesuaikan dengan kemampuan.

Tentang Penulis

Arfan Wiraguna

Writer & Coffe Lover - Finansial dan ekonomi adalah makanan sehari-hari.