Membuka akses finansial untuk
jutaan masyarakat Indonesia

Show menu

3 menit waktu bacaan

Tujuh CEO Sukses yang Pernah Kecanduan Ganja

by Ariesta on 5 Januari, 2016

penyakit stress bekerja _ asuransi kesehatan - CekAja.com

Marijuana alias ganja merupakan narkotika alami yang berasal dari tanaman. Tanaman yang sekilas mirip dengan daun singkong ini memiliki jumlah jari ganji dan tumbuh di daerah beriklim tropis. Pemanfaatan marijuana kemudian disalahgunakan dengan dikeringkan dan dihisap seperti rokok.

Cara penyalahgunaannya adalah dengan dikeringkan dan dijadikan rokok yang dibakar dan dihisap. Pemakainya akan merasa rileks, euforia, sensitif, imajinasi tinggi, dan bisa juga malah semakin aktif berkomunikasi. Ketika kamu mendengar istilah pencandu ganja, kamu pasti akan membayangkan tubuh kurus, mata cekung, dan wajah pucat. Namun faktanya tidak selalu demikian. Berikut fakta mencengangkan sederetan CEO sukses yang ternyata merupakan pencandu marijuana.

(Baca juga: Ini Gaji Direktur Perusahaan Besar yang Ada di Jakarta)

Zimmer

Zimmer merupakan mantan CEO Men’s Wearhouse. Meskipun tidak lagi menjabat, ia tetap merupakan salah satu CEO tersukses yang mengonsumsi marijuana di dunia bisnis. Dia mengaku akrab dengan marijuana sejak 50 tahun lalu. Kini ia aktif sebagai pendukung legalisasi marijuana.

Ted Turner

Ted Turner merupakan raja media. Dialah sosok di balik layar stasiun televise CNN, TNT, TBS, dan masih banyak lagi. Namun dibalik kesuksesannya, ternyata ia merupakan pengguna marijuana. Alasannya tak lain agar ia bisa cepat merespons berita yang selalu diperbarui selama 24 jam. Berdasarkan rumor yang berkembang, Ted bahkan pernah tertangkap menanam marijuana di pot di asrama saat masih kuliah.

Richard Branson

Tidak banyak miliarder yang mengaku sebagai pencandu, tapi Richard Branson merupakan pengecualian. Dia bahkan pernah terang-terangan mengakuinya dalam sebuah wawamcara dengan High Times. Tak hanya itu, Branson berbicara empat mata dengan politisi terkait isu pelegalan marijuana. Tidak seperti pencandu alkokol, menurut Branson, pemakai marijuana bisa hidup sukses tanpa merugikan orang lain.

Gary Johnson

Gary Johnson lebih terkenal sebagai politisi daripada CEO karena pernah menjabat sebagai gubernur  New Mexico selama delapan tahun sejak 1990-an sampai awal 2000-an. Pensiun di dunia politik, Johnson mendirikan Cannabis Sativa, Inc yang fokus pada penjualan minyak dan sari tanaman ganja.

(Baca juga: Mereka Bukan CEO, Tapi Masa Depan Perusahaan Raksasa Ini Ada di Tangan Mereka)

Steve Jobs

Pada tahun 2011, Steve Jobs pernah berbicara soal pengalaman menggunakan narkotika. Dia bahkan menyebut pengalaman tersebut sebagai bagian terpenting dalam hidupnya. Selain marijuana, dia juga seorang perokok meskipun dua kebiasaan tersebut sudah ditinggalkannya sejak akhir 1970-an.

Sergey Brin

Sulit dipercaya kalau pendiri Google Sergey Brin juga pernah terjerumus sebagai pemakai marijuana. Meskipun ia tidak banyak menceritakan pengalamannya kepada media, Brin diketahui telah menghentikan kebiasaannya ini.

Jay Z

Seorang Jay Z menjadi terkenal bukan tanpa alasan. Ia seorag rapper, entrepreneur, pemilik franchise NBA, sekaligus suami diva pop Beyonce. Jay Z sukses mendirikan perusahaan rekaman Def Jam Recordings. Bukan rahasia lagi jika Jay Z yang masa kecilnya hidup miskin akrab dengan marijuana. Setelah menjadi ayah dan sukses dengan kerajaan bisnisnya, belum diketahui apakah dia masih menjalankan kebiasaan buruk ini atau tidak.

Tentang Penulis

Kartu Kredit

Kredit & Pinjaman

Asuransi

Investasi

UKM

Info & Blog

Tentang Kami