Membuka akses finansial untuk
jutaan masyarakat Indonesia

Show menu

3 menit waktu bacaan

Tujuh Selebriti Hollywood yang Pernah Hidup Miskin

by Ariesta on 26 Desember, 2015

selebriti kaya _ investasi - CekAja.com

Hidup memang tidak selamanya berjalan mulus. Namun dengan usaha, roda yang tadinya berada di bawah bisa berada sebaliknya. Tujuh selebriti Hollywood di bawah ini membuktikan hal tersebut. Kesuksesan mereka tidak datang begitu saja. Ada yang berasal dari keluarga broken home, terlibat narkoba, alkohol, dibully, dan tidak punya tempat tinggal, tapi mereka akhirnya berhasil menapaki panggung kesuksesan.

1. Mariah Carey

Mariah tumbuh besar di lingkungan paling miskin di Long Island. Orangtuanya bercerai sejak ia berusia tiga tahun. Tidak punya mainan dan kekurangan hiburan, Carey tumbuh cukup nakal. Ia pernah meracuni anjingnya sendiri. Ia kemudian pindah ke New York untuk mencoba peruntungan. Di sebuah pesta, tanpa sengaja Carey bertemu dengan president Columbia Records yang kemudian langsung mengontraknya setelah mendengar demo rekaman suara Carey dalam perjalanan sepulang pesta.

(Baca juga: Bisnis Dadakan Ini Bisa Bikin Kaya Mendadak di 2016)

2. Justin Bieber

Nama Justin Bieber mungkin memang tidak seterang lima tahun lalu. Justin yang meledak lewat single Baby ini begitu dielu-elukan para remaja di seluruh dunia. Namun dengan banyaknya skandal mulai dari skandal seksual, mabuk-mabukan, dan sederet pelanggaran hukum lainnya, kini ia menjadi bintang pop dengan imej negatif.

Sebelum terkenal, hidup Justin hampir mendekati miskin. Ia tinggal di rumah yang penuh dengan tikus, tidur di sofa, dan hanya makan makaroni dan keju setiap hari. Berkat keberuntungannya di Youtube, kini kekayaannya mencapai USD 65 juta.

3. Halle Berry

Halle Berry dikenal sebagai pemenang Oscar dan aktris serba bisa. Namun kesuksesannya ini tidak datang begitu saja. Di awal kariernya, Berry pindah ke New York untuk mewujudkan mimpinya sebagai model dan aktris. Sewaktu menjadi pengangguran di New York, ia harus tinggal di rumah penampungan.

4. Eminem

Eminem yang lahir dengan nama asli Marshall Bruce Mathers III tidak pernah mengenal ayahnya. Dibesarkan oleh single parent, ia harus berpindah-pinah kota karena ibunya selalu dipecat dalam pekerjaan. Akibatnya Eminem kecil tidak pernah punya teman dekat. Ia bahkan selalu dibully di sekolah dengan  dipukuli di kamar mandi.

Eminem tidak naik kelas 9 tiga kali dan akhirnya drop out pada usia 17 tahun. Terlepas dari miskin dan nilai-nilainya yang buruk, Eminem sangat tertarik pada bahasa dan bahkan mempelajari kamus secara mendalam. Tak heran jika lirik lagu yang ia ciptakan sarat akan makna.

5. Demi Moore

Orangtua Demi Moore bercerai bahkan sebelum dia dilahirkan. Dia kemudian dibesarkan oleh ibu dan ayah tirinya dan dua-duanya merupakan pemabuk berat. Demi drop out dari sekolah di usia 16 tahun lalu bekerja sebagai debt collector dan akhirnya mencoba peruntungan di bidang modeling.

(Baca juga: Kalau Kamu Wanita Kaya, Kamu Pantang Ucapkan Kalimat Ini)

6. Jay Z

Suami dari Beyonce Knowles ini dikenal sebagai produser musik dan miliarder. Tapi ternyata, Jay Z dibesarkan di sebuah keluarga di mana roti merupakan dianggap sebuah kemewahan. Meski hidup di lingkungan narkoba, kekerasan ,dan kemiskinan, ia lalu menggunakan rap sebagai jalan keluar.

7. J.K. Rowling

Sebelum Harry Poter lahir, J.K. Rowling harus berjuang hidup sebagai single parent dengan mengandalkan subsidi pemerintah. Sampai kemudian kereta yang ditumpanginya berhenti selama empat jam, saat itulah ia mendapatkan ide Harry bocah sihir lalu menuangkannya di atas kertas tisu. Sekarang Rowling mengantongi kekayaan hingga USD 1 Miliar.

Tentang Penulis

Kartu Kredit

Kredit & Pinjaman

Asuransi

Investasi

UKM

Info & Blog

Tentang Kami