Membuka akses finansial untuk
jutaan masyarakat Indonesia

Show menu

2 menit waktu bacaan

Mau Lebih Untung, Tunda Beli Barang-barang Ini Sampai Tahun Berakhir

by Ariesta on 28 Desember, 2015

Tahun baru tinggal menghitung hari. Bonus akhir tahun yang kamu terima memang seakan-akan membuat kamu berlimpah uang. Kamu pun jadi mudah tergoda dengan diskon akhir tahun yang banyak tersebar baik di online shop maupun pusat perbelanjaan. Tapi kamu yang hobi belanja sebaiknya menahan diri agar tidak membeli benda-benda berikut setidaknya sampai awal tahun.

Mobil

Di antara periode Natal dan tahun baru, dealer akan berusaha mencatat penjualan mobil sebanyak-banyaknya dalam rangka mempersiapkan model terbaru di awal tahun. Jadi tunda keinginan membeli mobil sampai quartal pertama tahun 2016 karena kamu berkesempatan membeli dengan posisi negosiasi yang lebih baik.

(Baca juga: Daftar Mobil Murah Terbaik yang Bisa Kamu Beli di Tahun 2016)

Furnitur

Mungkin sofamu sudah usang sehingga kamu gatal membeli yang baru. Tapi tunggu sampai awal Januari karena toko furnitur akan memberlakukan diskon untuk stok lama demi menyambut stok baru.

Alat elektronik besar (TV, kamera, dan lainnya)

Sama halnya dengan mobil, retailer akan melakukan clearance untuk model baru. Lindsay Sakraida, direktur DealNews.com mengungkap waktu paling tepat untuk membeli TV dan kelengkapannya adalah di bulan Febuari dan Maret.

Koper

Waktu terbaik membeli koper adalah di bulan Maret. Permintaan koper di bulan-bulan liburan meningkat sehinggga diskon yang ada kurang menguntungkan.

(Baca juga: 5 Alasan Kenapa Olahraga di Rumah Lebih Irit)

Alat-alat dan peralatan fitness

Banyak orang memasukan ‘lebih sehat, lebih kurus, lebih langsing’ di daftar resolusi mereka. Hal ini membuat alat-alat dan pertalatan fitness laku keras. Retailer kemudian memanfaatan momen dan antusiasme ini untuk menarik pelanggan. Kalau kamu ingin mendaftar keanggotaan gym, awal tahun merupakan waktu di mana banyak diskon bertebaran.

Tentang Penulis

Kartu Kredit

Kredit & Pinjaman

Asuransi

Investasi

UKM

Info & Blog

Tentang Kami