Membuka akses finansial untuk
jutaan masyarakat Indonesia

Show menu

3 menit waktu bacaan

Usaha Rumahan Bermodal Minimalis Keuntungan Fantastis

by JTO on 29 Juni, 2016

Bermodal minimalis tetapi keuntungan fantastis? Mungkin bagi sebagian orang hal tersebut terdengar mustahil. Belum lagi apabila usaha yang dijalankan tersebut adalah usaha rumahan. Tak ada yang tak mungkin. Asalkan berpikir positif, tekun dan berupaya sebisa-bisanya – kamu pasti bisa sukses!

Tak perlu yang muluk-muluk, kamu dapat memulai sebuah usaha dengan sumber daya dan kemampuan yang kamu atau teman hidupmu miliki. Apa saja contoh bisnis yang dapat kamu jalankan – bahkan dari rumah saja? Simak beberapa poin menarik berikut ini.

Sedikit tips bagi kamu yang baru akan memulai sebuah bisnis, pilihlah usaha yang memang sesuai dengan kemampuan finansial kamu. Jangan paksakan diri untuk meminjam dana – apalagi seluruh modal berasal dari pinjaman. Hitung berapa dana yang tak terpakai yang bisa kamu gunakan dan pikirkan usaha apa yang cocok dengan passion kamu.

Contoh Usaha Rumahan yang Layak Dicoba!

Jual pulsa elektrik

Bisnis yang dapat kamu kerjakan bahkan dari mana saja dan kapan saja adalah jual pulsa elektrik. Sekarang bahkan tersedia paket untuk mengisi pulsa listrik dan pembayaran beberapa tagihan. Cara pendaftarannya juga cukup mudah dan tak butuh banyak modal.

Pulsa juga dibutuhkan hampir semua orang, bukan? Bisnis ini kelihatannya kecil namun cukup memberi profit yang dapat digunakan untuk kebutuhan sehari-hari kamu.

Bisnis online

Bagi kamu yang tak asing dengan ranah Internet, mengapa tak gunakan pengetahuan dan hobi kamu untuk dijadikan uang? Sebagai contoh, kamu gemar menulis blog – kamu berkesempatan jadi blogger profesional. Ada banyak brand sekarang melirik blogger sebagai penyampai pesan dari mereka. Atau, kamu bisa coba berjualan online saja. Jualan online tak hanya berbentuk produk tetapi juga jasa.

Baca juga: 5 Usaha Rumahan Kreatif Minim Modal yang Bisa Dilakukan Mahasiswa

Eksplorasi dan berinovasi. Cobalah dan kamu akan ketagihan dengan metode bisnis ini!

Usaha makanan: catering / jualan makanan

Apabila kamu punya kemampuan memasak yang bisa diandalkan, mengapa tak menjualnya saja? Kamu dapat memulai bisnis rumahan ini dengan beberapa metode. Yang pertama dengan menawarkan catering untuk kantor, pesta ataupun beberapa event lainnya. Kedua, kamu dapat menjual makanan di halaman rumah saja, seperti misalnya sarapan pagi ataupun makan malam. Cukup mudah, bukan?

Terkait: 6 Ide Usaha Sampingan Tanpa Modal

Metode selanjutnya yang cukup inovatif adalah menawarkan hasil masakan kamu lewat media sosial. Yap! Kembali ke poin kedua, kamu dapat menggunakan metode bisnis online untuk usaha kuliner pula.

Sukses memang tak sekejap bisa diraih. Namun, kalau kamu terus dan berkesinambungan berupaya menggapainya – tak ada yang tak mungkin. Gunakan segala kemampuan kamu untuk berusaha mencapai hasil fantastis yang kamu impikan.

Memang, perlu diakui, pada awal-awal merintis usaha rumahan yang kamu akan jalankan tersebut – kamu butuh upaya ekstra. Pun bisa jadi untung tak begitu kentara. Akan tetapi, seiring waktu berlalu, siapa yang sangka usaha yang kelihatannya kecil tersebut malah sangat cukup memenuhi kebutuhan hidup kamu dan keluarga? Tak ada yang menyangka, bahkan kamu sendiri pun bisa jadi tidak.

Oleh karena itu, jangan menyerah! Apalagi kalau kamu belum memulai. Coba dahulu dan usahakan yang terbaik.

Salam sukses untuk kamu!

Tentang Penulis

Penulis dan jurnalis yang menetap di tanjung laut Batavia.

Kartu Kredit

Kredit & Pinjaman

Asuransi

Investasi

UKM

Info & Blog

Tentang Kami