Membuka akses finansial untuk jutaan masyarakat Indonesia

24 sec. read

Usaha Sepi Pelanggan, Ini Cara Kekinian yang Jadi Solusinya

by Rafly Aditia on 19 Mei, 2017

tips promosi bisnis_KTA-CekAja.com

Dalam berbisnis pasti ada momen pasang surut yang harus dilalui. Bahkan bisnis yang sudah besar sekalipun, pernah mengalami yang namanya sepi pelanggan.

Namun bukan berarti kita harus kalah dengan keadaan. Ketika usaha yang dijalani sepi pelanggan,pengusaha yang cerdas harus melakukan sesuatu untuk kembali meningkatkan penjualan. Selain menambah modal dengan mengajukan pinjaman modal usaha, berikut ini ada beberapa cara kekinian yang bisa dilakukan untuk kembali mendongkrak penjualan:

Endorsement selebgram

Media sosial memang menjadi tempat yang sangat efektif untuk memasarkan produk yang dijual. Salah satu cara yang bisa dilakukan adalah dengan menggunakan selebgram untuk mengendorse produk kita. Sekadar informasi, selebgram merupakan istilah untuk selebriti jejaring sosial Instagram.

Pilihlah selebgram yang memiliki followers banyak dan sesuai dengan karakter traget konsumen usaha. Walau harus mengucurkan uang yang tidak sedikit, endorsement dari selebgram kerap berhasil mendongkrak popularitasusaha dan meningkatkan penjualan dalam waktu yang terbilang singkat.

Gencar adakan promo

Siapa sih yang tidak tertarik dengan promo? Lakukanlah promo untuk meningkatkan penjualan dan membuat brand usaha yang dijalani semakin melekat di pikiran orang-orang.

Banyak promo yang bisa dilakukan misalnya seperti buy 1 get 1 free, diskon besar hingga 50 persen, serta promo-promo lainnya. Posting di sosial media dan aplikasi-aplikasi khusus promo dan diskon untuk menjaring konsumen lebih banyak lagi.

Bikin giveaway di sosmed

Giveaway merupakan salah satu dari sekian cara promosi produk yang terbilang efektif. Adakan kuis-kuis seru untuk giveaway di media sosial. Tentu, tema giveaway yang diadakan harus terkait dengan produk yang dijual.

Cara ini akan menarik minat calon pelanggan dan membuat mereka semakin mengenal produk bisnis kalian.

Jadi sponsor event

Apabila usaha yang dimiliki sudah memiliki dana cukup banyak, tidak ada salahnya berupaya mendongkrak penjualan dengan cara menjadi sponsor di suatu acara.

Namun ingat, acara yang disponsori harus memiliki target pasar yang sama dengan target konsumen usaha kita.

Buat video product

Mudahnya mengunggah video di dunia maya seperti YouTube menjadi peluang untuk mengenalkan produk kepada calon pelanggan. Buatlah video product yang unik dan berbeda daripada yang lainnya, karena dengan cara itulah produk yang dijual akan lebih mudah dikenal masyarakat.

Menghabiskan durasi waktu lebih lama tidak apa-apa, asalkan video yang dihasilkan benar-benar bagus dan dapat dengan mudah disukai calon konsumen.

Dekati wartawan

Bukan langkah sulit untuk mengundang wartawan agar dapat mengulas produk yang kalian jual. Hanya saja, untuk menarik minat wartawan dalam mengulas produk maka harus ada suatu hal yang berbeda yang dapat kalian tawarkan kepada mereka. Kita juga harus menjalin relasi terlebih dahulu dengan cara bertandang ke kantor redaksi dari media-media yang kita sasar.

Tentang Penulis

Writer. Fitness enthusiast.

×

Kartu Kredit

Kredit & Pinjaman

Asuransi

Investasi

UKM

Info & Blog

Tentang Kami