Membuka akses finansial untuk jutaan masyarakat Indonesia

24 sec. read

Wah Bunga Deposito di BCA Ternyata Menggiurkan

by lhmdi on 11 April, 2016

fakta uang_kredit tanpa agunan - CekAja.com

Bunga Deposito BCA biasanya akan menjadi salah satu hal penting yang akan menjadi pertimbangan bagi nasabah yang ingin mendapatkan keuntungan yang berbeda dari tabungan.

Deposito sendiri memang dikenal sebagai tabungan berjangka, namun dengan suku bunga yang lebih tinggi. Selain itu deposito merupakan jenis produk yang berbentuk investasi sederhana dari bank dengan suku bunga tetap dan jangka waktu tertentu.

Rata-rata, jangka waktu yang diberikan oleh  masing-masing bank pun berbeda-beda. Mulai dari satu, tiga, lima bahkan hingga dua puluh empat bulan. Ciri khas lainnya dari deposito adalah bunga yang dibayarkan akan terjadi pada periode investasi.

Nah! Karena jangka waktu serta suku bunga yang nilainya tepat, nasabah dapat menghitung jumlah bunga yang akan diterima pada akhir periode investasi. 

Deposito beda dengan jenis tabungan biasa

Meskipun sekilas terlihat mirip dengan tabungan, namun deposito tampil dengan karakterisitik yang berbeda. Jika tabungan bisa ditarik dananya sesuai dengan jumlah dan waktu yang dibutuhkan, namun justru berbeda dengan deposito.

Ketika berinvestasi dalam bentuk deposito, maka nasabah tidak bisa menarik dananya dalam jangka waktu tertentu. Namun bank memberikan pilihan tenor atau jangka waktu seperti satu bulan, enam bulan, bahkan hingga dua tahun. Dari tiap jangka waktu ini bank juga akan memberikan nilai bunga yang telah ditentukan.

Jika kamu tertarik untuk mencoba investasi dalam bentuk deposito, maka deposito BCA pun layak untuk dipertimbangkan. Suku bunga deposito BCA pun bervariasi dan disesuaikan dengan jumlah uang yang akan kamu simpan.

Nilai Bunga dari Deposito di BCA

Untuk penghitungan dengan mata uang rupiah,  Bunga deposito BCA pun bervariasi, serta disesuaikan dengan tenornya. Berikut gambaran bunga deposito dari bank BCA:

  1. Untuk deposito kecil dari 2 Miliar Rupiah, maka suku bunga untuk tenor satu bulan adalah 4.75%, untuk jangka waktu tiga bulan nilai bunga sebesar 5%, untuk jangka waktu enam bulan sebesar 5% dan untuk jangka waktu 12 bulan dengan nilai bunga juga sebesar 5%.
  1. Sementara itu jika deposito yang disimpan di BCA kurang lebih sebesar Rp 2 Miliar dan kecil dari Rp 5 Miliar maka nilai bunga untuk tenor satu bulan adalah 6%, untuk tenor tiga bulan sebesar 6.25% dan jangka waktu enam bulan serta 12 bulan sebesar 5%.
  1. Jika memilih deposito dengan simpanan kurang lebih Rp 5 Miliar dan kecil dari Rp 10 M maka suku bunga yang diberikan oleh BCA untuk tenor satu bulan adalah 6,25%, tiga bulan adalah sebesar 6,50%, dan tenor enam dan dua belas bulan adalah 5%.
  1. Jika kamu memilih deposito dengan simpanan kurang lebih Rp 10 Miliar, dan kecil dari Rp 25 Miliar maka suku bunga untuk tenor satu dan tiga bulan adalah sebesar 6,50%. Sementara itu jika memilih tenor enam dan dua belas bulan maka bunga deposito BCA yang ditawarkan adalah 5%.
  1. Bagi kamu yang ingin mencoba deposito dengan menyetorkan uang kurang lebih dari Rp 25 Miliar dan kecil dari Rp 100 Miliar maka suku bunga yang diberikan untuk tenor satu dan tiga bulan adalah 6,75%. Sementara itu jika ingin mencoba tenor sebesar enam hingga dua belas bulan maka suku bunga yang diberikan 5%.
  1. Terakhir, jika kamu ingin berinvestasi dengan uang kurang lebih dari 100 Miliar maka untuk suku bunga yang diberikan dengan tenor satu dan tiga bulan adalah sebesar 6,75%. Sementara itu, jika memilih tenor enam dan dua belas bulan maka suku bunga yang didapat adalah 5%.

 

Tentang Penulis

Penulis yang hobi traveling ke daerah pelosok yang belum terjamah.

×

Kartu Kredit

Kredit & Pinjaman

Asuransi

Investasi

UKM

Info & Blog

Tentang Kami