Membuka akses finansial untuk jutaan masyarakat Indonesia

24 sec. read

Wajib Dicoba, Ini 5 Aplikasi Android Untuk Merencanakan Pensiun Dini

by Rafly Aditia on 26 May, 2016

Menjalani kehidupan saat pensiun tanpa perlu lagi bekerja untuk membiayai hidup adalah keinginan semua orang. Apalagi jika pensiun bisa dilakukan saat usia masih muda alias pensiun dini. Nah, cek lima aplikasi di Android ini yang cocok untuk merencanakan pensiun Anda.

smartphone 2018

Mengingat saat ini teknologi berperan banyak dalam dunia finansial, kamu sebaiknya memanfaatkan smartphone yang dimiliki. Mengapa? Karena ada beberapa aplikasi android yang bisa membantu kamu merealisasikan impian pensiun dini. Berikut 5 aplikasi android gratis untuk merencanakan pensiun dini:

My Pension

Salah satu aplikasi android untuk pensiun yang sangat familiar dan mudah digunakan adalah My Pension. Lewat aplikasi ini kamu dapat merencanakan pensiun dengan melakukan hitungan mundur, mengetahui risiko, dan pastinya kamu dapat mengetahui kondisi finansial saat pensiun. Aplikasi ini dapat didownload dengan cuma-cuma untuk smartphone android di Google Playstore.

Track My Pension

Aplikasi yang dikembangkan oleh The Willis Towers Watson, Track My Pension akan membantumu mengatur rencana pensiun secara sistematis dan terorganisir. Banyak sekali fitur-fitur yang membuat semuanya menjadi lebih jelas seperti projected benefits, current salary information, investment decisions, recent transactions, hingga price history data.

Track My Pension secara resmi telah mendapatkan sertifikasi dari Forensics sebagai aplikasi yang aman dan terbukti menjaga setiap data penting milik para penggunanya. (Baca juga:  Mau Punya Uang Miliaran Rupiah Sebelum Usia 30 Tahun? Begini Caranya!)

Voya Retire

Voya Retire yang dikembangkan oleh Voya Financial dapat dijadikan sebagai pilihan alternatif untuk kamu yang ingin merencanakan pensiun dini. Dengan menggunakan smartphone android yang dimiliki, kamu bisa memanfaatkan beberapa fitur penting yang tentunya sangat berguna dalam mengatur rencana pensiun.

Hal tersebut antara lain; investment performance, balance history, transfer money among investment, dan berbagai fitur lain yang mendukungmu dalam mengatur keuangan untuk mempersiapkan pensiun.

Retirement Planner

Untuk kamu yang masih single, atau bahkan sudah menikah bisa menggunakan AARP Retirement Calculator untuk mempersiapkan pensiun. Dengan beberapa informasi dasar mengenai jumlah uang yang harus dimiliki, kamu bisa mengetahui dan mempersiapkan kapan  menghabiskan masa tua dengan indah.

Awalnya kamu harus mengisi data mengenai status, umur, gaji, tabungan pensiun yang dimiliki, social security and lifestyle. Nantinya, kalkulator dari AARP Retirement akan menghitung secara otomatis kapan waktu yang tepat untuk pensiun dan bagaimana membuatnya terencana dengan lebih baik.

DPA Mobile

Bagi kamu yang bekerja dan menjadi peserta Dana Pensiun Astra, maka aplikasi yang satu ini wajib kamu coba. Lewat DPA Mobile yang dikembangkan oleh Dana Pensiun Astra Finance, berbagai hal terkait perencanaan pensiun bisa diakses. Dari berita, inestasi, informasi saldo manfaat pensiun, hingga simulasi dana pensiun jadi fitur yang disediakan dalam aplikasi ini. (Baca juga: Rahasia Miliarder Dunia Agar Bisa Tetap Kaya di Hari Tua)

Tentang Penulis

Writer. Fitness enthusiast.

×

Kartu Kredit

Kredit & Pinjaman

Asuransi

Investasi

UKM

Info & Blog

Tentang Kami