Membuka akses finansial untuk
jutaan masyarakat Indonesia

Kartu Kredit

Kredit & Pinjaman

Asuransi

Investasi

UKM

Info & Blog

Tentang Kami

3 menit waktu bacaan

Walau Pensiun, 5 Atlet Ini Masih Digaji Tinggi

by Rafly Aditia on 31 Mei, 2016

olahraga di bulan puasa _ asuransi kesehatan - CekAja.com

Atlet olahraga merupakan profesi idaman banyak orang. Selain gaji tinggi yang bisa mencapai ratusan juta rupiah, atlet juga memiliki popularitas yang memungkinkannya mendapat keuntungan finansial. Contohnya menjadi bintang iklan dari sebuah produk.

Tidak cuma itu, bahkan meski sudah pensiun seorang atlet bisa mendapatkan gaji tinggi bahkan bisa lebih tinggi dibandingkan saat masih bermain. Berikut daftar 5 atlet pensiunan yang punya gaji tertinggi di dunia tahun 2016 menurut Forbes:

Jerry Richardson – US$ 30 juta

(Photo: Grant Halverson/Getty Images)
(Photo: Grant Halverson/Getty Images)

Jerry richardson merupakan salah satu bintang american football di liga NFL. Dirinya merupakan salah satu superstar yang berhasil merengkuh piala di tahun 1959. Setelah pensiun dari dunia olahraga, Richardson memanfaatkan nama besarnya untuk mendirikan sebuah restoran.

Tetapi, dirinya memutuskan untuk kembali ke dunia olahraga pada tahun 1993 silam. Dirinya mendapatkan uang sebesar US$ 30 juta lewat kepemilikannya di Panthers dan the Bojangles.

Junior Bridgeman – US$ 32 juta

(Photo: Dick Raphael/NBAE via Getty Images)
(Photo: Dick Raphael/NBAE via Getty Images)

Malang melintang di dunia basket khususnya liga basket Amerika Serikat, NBA selama 12 tahun membuat Junior Bridgeman dikagumi banyak orang. Selama 12 tahun tersebut dirinya rata-rata mencetak 13,6 poin per game. Dengan pendapatannya yang cukup besar pada saat itu, ketika pensiun Bridgeman memilih untuk membangun kerjaan bisnis makanan Bridgeman Foods.

Total ada lebih dari 450 franchise yang dimiliki oleh Bridgeman seperti Chili’s sampai dengan Wendy’s. Lewat kepintarannya di dunia bisnis, sepanjang tahun 2015 Bridgeman meraup pendapatan sebesar US$ 32 juta. (Baca juga: 5 Komedian dengan Gaji Tertinggi di Dunia)

Arnold Palmer – US$ 40 juta

AP Photo
AP Photo

Arnold Daniel Palmer, adalah seorang legenda olahraga Golf yang berasal dari Amerika Serikat. Palmer berhasil mengumpulkan 10 gelar juara sepanjang karirnya. Mulai dari gelar PGA Championship, hingga U.S Open sudah pernah dirasakan Palmer. Pria berusia 86 tahun tersebut berhenti menjadi atlet golf profesional pada tahun 2006 silam.

Tetapi jangan salah sangka, walau dirinya sudah tidak lagi menjadi atlet Palmer masih tetap kaya raya. Memiliki berbagai macam usaha salah satunya adalah brand ternama di dunia golf Arnold Palmer, membuat pria yang satu ini memiliki pendapatan hingga US$ 42 juta per tahunnya.

David Beckham – US$ 65 juta

(AP Photo/Daniel Ochoa de Olza)
(AP Photo/Daniel Ochoa de Olza)

Siapa yang tidak kenal David Beckham? Bintang sepakbola asal Inggris ini menduduki posisi kedua dalam daftar atlet pensiunan dengan gaji tertinggi di dunia. Mantan bintang Manchester United, Paris Saint-Germain, Real Madrid, dan AC Milan ini semakin fokus untuk mengepakkan sayapnya di dunia fashion business. Hal tersebut dilakukannya semenjak pensiun pada tahun 2013.

Total dari segala usaha dan bisnis yang dijalankannya, suami dari Victoria Beckham ini mendapatkan uang sebanyak US$ 65 juta per tahun.

Michael Jordan – US$ 110 juta

(AP Photo/John Swart)
(AP Photo/John Swart)

Nama besar Michael Jordan bukan hanya diketahui para pecinta bola basket atau olahraga. Bahkan orang awam yang tidak tahu tentang dunia basket pun pasti mengetahui nama besar pria asal Amerika Serikat ini. Lewat brand Nike’s Jordan tahun lalu MJ berhasil mendapatkan royalti kurang lebih senilai US$ 100 juta. Belum lagi kerjasamanya dengan berbagai brand terkenal seperti Hanes, dan Gatorade.

Total selama tahun 2015 lalu MJ berhasil meraup keuntungan sebesar US$ 110 juta dalam satu tahun. (Baca juga: Berapa Sih Gaji Perofesi yang Jadi Cita-cita Masa Kecil Kamu?)

Tentang Penulis

Writer. Fitness enthusiast.