Membuka akses finansial untuk jutaan masyarakat Indonesia

24 sec. read

Walau Sosoknya Kontroversial, Prinsip Keuangan Donald Trump Berikut Ini Layak Ditiru

by Rafly Aditia on 11 November, 2016

donald trump - CekAja.com

Kemenangan Donald Trump atas Hillary Clinton dalam pemilihan umum Presiden Amerika Serikat dua hari lalu begitu menghebohkan dunia. Pasalnya Trump dikenal sebagai sosok yang kontroversial dan dianggap tidak layak memimpin negara besar seperti Amerika Serikat.

Namun di luar urusan politik, Trump dapat dibilang salah satu jenius yang berhasil mengelola kekayaan keluarganya. Berikut 5 kalimat Donald Trump seputar keuangan yang patut kamu resapi:

Sometimes your best investments are the ones you do not make

Trump melontarkan perkataan tersebut yang berarti bahwa terkadang investasi terbaik yang pernah kamu lakukan adalah yang tidak kamu lakukan. Maksudnya adalah ketika kamu memutuskan untuk tidak berinvestasi terhadap sesuatu yang justru bisa membuat harta kekayaanmu tergerus. (Baca juga: Kerja Puluhan Tahun, Sudah Cek Saldo Jamsostek Belum?)

Exploit your passion

Maksud Donald Trump adalah kamu perlu mengerahkan seluruh kemampuan dalam berbinsis, investasi, atau pekerjaan yang sesuai dengan passionmu. Karena apabila kamu melakukan sesuatu yang kamu sukai maka dalam menjalankannya akan lebih enjoy serta lebih mungkin untuk menuai hasil yang positif.

Learn from Experience

Memang Trump merupakan sosok yang kontroversial, apalagi semenjak mencalonkan diri sebagai calon presiden Amerika Serikat. Namun dia berprinsip bahwa seseorang harus belajar dari pengalaman apabila ingin meraih kesuksesan. Kegagalan yang kamu dapatkan saat berusaha merupakan pengalaman berharga yang akan mengantarkanmu menuju gerbang sukses di masa depan.

Know when to quit

Dalam berinvestasi pasti ada saatnya kamu mengalami kerugian, untuk itu kamu harus berpikir realistis berdasarkan situasi dan kondisi. Ketahuilah kapan kamu harus keluar dari sesuatu, kapan perlu kamu menjual produk investasimu, jangan sampai nanti bangkrut atau rugi besar hanya karena tidak tahu kapan waktu yang tepat untuk mengalah terhadap keadaan. (Baca juga: 6 Cara Manajemen Keuangan ala Miliarder Agar Makin Kaya

What separates the winners from the losers is how a person reacts to each new twist of fate

Kalimat ini berarti bahwa pemenang dan pecundang memiliki perbedaan dalam bereaksi terkait perubahan. Yup, dalam berbisnis kamu juga harus bereaksi terhadap perubahan yang mungkin tidak kamu prediksi sebelumnya.

Para pemenang atau orang kaya biasanya dapat menyesuaikan diri dan memanfaatkan peluang terkait perubahan yang terjadi. Sementara orang miskin dan para pecundang hanya bisa mengeluh dan kalah dengan keadaan.

Butuh kartu kredit yang berikan diskon bahkan cashback jutaan rupiah setiap bertransaksi? Daftar sekarang juga di sini

Tentang Penulis

Writer. Fitness enthusiast.

×

Kartu Kredit

Kredit & Pinjaman

Asuransi

Investasi

UKM

Info & Blog

Tentang Kami