Membuka akses finansial untuk
jutaan masyarakat Indonesia

Show menu

3 menit waktu bacaan

Walau Tidak Masuk Akal, Beberapa Profesi Aneh Ini Nyatanya Hasilkan Uang

by Ariesta on 30 Januari, 2016

banyak uang - CekAja.com

Mulai dari pencium ketiak hingga pencicip makanan hewan, beberapa profesi ini mungkin akan dipandang hal yang menjijikkan sampai tidak masuk akal. Nyatanya, tidak sedikit uang yang bisa didapatkan jika kamu menggelutinya.

Saat ditanya ingin menjadi apa anak-anak saat besar nanti, mayoritas dari mereka pasti menjawab ingin menjadi dokter, pilot, atau arsitek. Profesi-profesi tersebut  memang sangat umum karena banyak ditemui di sekitar kita. Di dunia yang luas ini, ternyata ada banyak profesi aneh tapi nyata yang dilakukan orang untuk mencari nafkah. Berikut profesi aneh tapi nyata yang akan membuat keningmu berkerut.

Juru tangis di pemakaman

juru tangis

Juru tangis pemakaman disewa untuk menghadiri pemakaman dan menangisi almarhum. Sebuah perusahaan di Inggris bernama Rent A Mourner menyewakan jasa ini dengan tarif USD 70 per dua jam. Tentu saja sang juru tangis harus pandai berakting sehingga tidak terlihat dibuat-buat. Mungkin jasa ini digunakan bagi mereka yang saat meninggal sebatang kara tanpa keluarga.

Pencium ketiak orang

cium

Pekerjaan ini mengharuskan seseorang mencium ketiak orang lain untuk memastikan apakah produk deodoran benar-benar efektif sebelum dilempar ke pasaran. Tentu saja pekerjaan ini hanya cocok untuk orang yang tidak tahan jijik.

Pencium kentut sapi

kentut sapi

Ada alasan mengapa profesi ini dibutuhkan, yakni untuk mengetahui apakah sapi-sapi sehat dan makan makanan yang bergizi. Kalau kentut manusia saja sudah bau, bisa bayangkan betapa baunya sapi saat buang angin?

Pencicip makanan hewan

pet food

Makanan hewan kalengan tidak akan dilepas ke pasaran tanpa melalui pengujian kualitas produk. Meskipun diperuntukkan untuk hewan, namun pengujinya tetap manusia. Tidak hanya sekedar mencicipi, penguji juga harus mengunyah untuk mengetes tekstur. Hmmm, bagaimana ya rasanya?

Intruktur surfing khusus anjing

surfing

Tidak hanya manusia, anjing pun bisa surfing. Lengkap dengan papan surfing dan pelampung, anjing peliharaan dilatih untuk menguasai ombak. Kamu yang ingin bisa surfing bareng hewan peliharaanmu mungkin bisa mulai mencari jasa ini. (Baca juga: Kamu Merasa Cantik? Ini Dia 5 Pekerjaan yang Dapat Dilakukan Modal Kecantikan)

Pemberi pelukan profesional

peluk

Jasa penyewaan pacar per jam sudah menjadi hal umum bagi para jomblo di Jepang. Tapi bagaimana dengan orang yang dibayar untuk memberi pelukan? Pemberi pelukan profesional dihargai USD 80 per jam kepada siapa saja yang minta dipeluk. Jasa ini laku bagi para orang putus cinta yang butuh dihibur dan tempat untuk bersandar.

Pembeda kelamin ayam

ayam

Profesi ini menentukan jenis kelamin ayam berdasarkan intuisi. Jasa chicken sexer umunya digunakan oleh peternakan untuk menentukan ayam mana yang bagus sebagai petelur atau menghasilkan daging. Di Inggris dan Jepang, para chicken sexer bisa menghasilkan hingga USD 6.000 (Rp 84 juta) dalam setahun.

Joki antrean

antre

Kamu pasti akran dengan istilah joki 3 in 1 yang beroperasi di jam-jam sibuk di ibu kota. Tapi bagaimana dengan joki antrean? Di Inggris, profesi ini bahkan sudah tergolong profesional dan banyak dipakai saat ada diskon besar-besaran barang bermerk ( momen Black Friday misalnya), atau peluncuran produk baru (misalnya peluncuran iPhone seri teranyar).

Pada dasarnya, tugas joki antrean hanyalah menggantikian orang-orang yang malas mengantre. Namun menurut Business Insider, penghasilan mereka bisa mencapai USD 1.000 per minggu. Kalau kamu dianugerahi kesabaran ekstra, profesi ini mungkin cocok untukmu.

Penulis ramalan

ramalan

Siapa di antara kamu yang percaya dengan ramalan? Ternyata menulis ramalan merupakan pekerjaan profesional dengan bayaran USD 40.000 per tahun. (Baca juga: Merasa Punya Nyali Tinggi? Pekerjaan Bergaji Tinggi Ini Cocok untuk Kamu)

Pemeriksa dadu

dice_game

Dari namanya saja sudah aneh. Di pabrik dadu, profesi pemeriksa dadu bertugas untuk memeriksa kualitas dadu agar tidak ada kesalahan teknis saat dadu dilempar oleh pemain atau penjudi. Dadu yang cacat atau tidak simetris misalnya, bisa menyebabkan produsen dadu dituntut oleh penjudi kelas kakap. Dubutuhkan ketelitian tingkat tinggi untuk menjalankan profesi ini karena ukuran dadu yang kecil.

Tentang Penulis

Kartu Kredit

Kredit & Pinjaman

Asuransi

Investasi

UKM

Info & Blog

Tentang Kami