Membuka akses finansial untuk
jutaan masyarakat Indonesia

Show menu

2 menit waktu bacaan

Walau Tua, Tiga Mobil American Muscle Ini jadi Raja di Jalanan

by Rafly Aditia on 3 Desember, 2016

Daya tarik mobil american muscle memang unik dan berbeda dibanding jenis mobil lainnya. Apalagi kalau mobil american muscle tersebut merupakan keluaran tahun lama alias zaman dulu.

Tentu memberikan kesan tersendiri bagi para penggunanya. Walau sudah tua, mobil american muscle tidak bisa diremehkan, karena performa mesinnya yang bandel dan sangat bertenaga. Berikut tiga mobil american muscle yang pernah jadi raja jalanan pada masanya:

Chevy Camaro 1980

Mobil satu ini merupakan salah satu mobil American Muscle yang sangat terkenal di dunia. Dengan desain body yang khas ala american style pada masanya, tipe dua pintu, RWD (rear-wheel drive), automatic 3-speed gearbox serta kemampuan akselerasi mencapai 100 km/h menjadikan mobil ini sebagai salah satu raja jalanan pada masanya.

Kemampuan maksimal Chevy Camaro 1980 yang belum dikostumisasi dapat mencapai 169 kilometer per jam.

(Baca juga: Tempat Belanja Perlengkapan dan Kado Natal Harga Miring di Jakarta)

Ford Mustang 1965

Mobil keluaran Ford thaun 1965 merupakan mobil versi untuk wilayah bagian Utara, Amerika Serikat pada masa itu. Dengan kemampuan RWD (rear-wheel drive), manual 3-speed gearbox, mencapai 100 km/h dalam waktu 12,8 detik serta kemampuan maksimal kecepatan hingga 160 km/h membuat mobil ini cukup garang di zamannya.

Walau begitu, mobil ini terkenal sangat boros, karena Ford Mustang 1965 Hardtop Six dapat mengonsumsi rata-rata 1 liter untuk setiap 6,9 kilometer.

Dodge Charger 69

Mobil keluaran Dodge satu ini keluar dengan standar 440 Magnum Engine bertenaga 375 horsepower (280kW) serta berat sekitar 480 pon. Mobil ini dilengkapi dengan manual 4-speed gearbox, sistem rear wheel drive, dan desain yang sangat khas ala american muscle car.

(Baca juga: Produk Kesehatan dan Kecantikan Kelas Dunia yang Ramah Lingkungan)

Cukup mencengangkan, mobil ini bisa menempuh kecepatan 100km/h hanya dalam waktu 5,6 detik saja dan memiliki kemampuan mencapai kecepatan maksimal hingga 230 km/h. Tentu hal tersebut menempatkan Dodge Charger di posisi atas dari berbagai American Muscle Car lainnya.

Berencana beli mobil impian dalam waktu dekat? Wujudkan mimpimu dengan kredit mobil online. Ajukan sekarang juga di CekAja!

Tentang Penulis

Rafly Aditia

Writer. Fitness enthusiast.

Kartu Kredit

Kredit & Pinjaman

Asuransi

Investasi

UKM

Info & Blog

Tentang Kami