9 Wanita Dengan IQ Tertinggi di Dunia Ini Bisa Kalahkan Einstein

Jika dibandingkan dengan pria, seringkali wanita memang diragukan kemampuannya dalam bidang ilmu pengetahuan. Namun ternyata tak sedikit wanita dengan IQ tertinggi di dunia yang mampu berkecimpung dan mengembangkan ilmu pengetahuan dengan penuh prestasi.

Advertisement

Selama ini kita tahu kalau berbicara mengenai manusia jenius pasti akan mengarah ke Albert Einstein. Dia dianggap sebagai sosok manusia yang paling cerdas di bumi ini.

Jadi banyak yang menganggap manusia jenius dan cerdas adalah Einstein. Memang dia adalah ilmuwan yang sangat terkenal sampai masa sekarang karena kejeniusannya.

Faktanya, kecerdasan otak manusia berbeda-beda untuk setiap orang. Kecerdasan manusia ini memiliki 4 jenis yaitu IQ, EQ, SQ dan TQ. Nah IQ kependekan dari Intelligence Quotient atau kecerdasan intelektual.

Kecerdasan ini sangat erat kaitannya dengan kemampuan manusia untuk mengingat, memahami, mengevaluasi, menganalisis serta memecahkan masalah. Albert Einstein sendiri dikatakan memiliki kemampuan IQ yang sangat tinggi.

Tapi apakah kalian tahu kalau ada banyak wanita dengan IQ tertinggi di dunia yang kalahkan Einstein?

Mungkin belum banyak yang tahu kalau ada manusia lain yang cerdasnya melebihi Einstein ya? Yuk kita simak artikel tentang wanita dengan IQ tertinggi di dunia yang bisa kalahkan Einstein ini sampai akhir.

(Baca Juga: Prospek Kerja Jurusan Teknik Arsitektur Selalu Jadi Favorit)

Wanita Dengan IQ Tertinggi Di Dunia

Meski wanita seringkali dipandang sebelah mata di mata masyarakat, pada kenyataannya banyak wanita yang memiliki tingkat intelektual yang tinggi.

Ada banyak wanita yang memiliki IQ tinggi dan bisa bertanggung jawab maupun memimpin suatu organisasi dengan baik. Ini membuktikan bahwa wanita bisa menjadi manusia cerdas juga.

Rata-rata IQ manusia berada di kisaran angka 90-109. Sedangkan mahasiswa banyak yang memiliki IQ 115-124 atau lebih tinggi.

Sedangkan untuk para ilmuwan biasanya berada di angka 145-164 atau di atas rata-rata manusia normal. Nah kali ini kita akan berikan info siapa saja wanita dengan IQ tertinggi di dunia.

Siapa sajakah mereka?

1. Edith Stem (skor 200)

Wanita dengan IQ tertinggi di dunia dipegang oleh Edith Stem dengan skor IQ 200. Wanita paling cerdas ini memiliki banyak penghargaan di Bidang Teknik. Bahkan saking pintarnya belum usia satu tahun dia sudah bisa berbicara dengan jelas.

2. Marilyn vos Savant (skor 190)

Selanjutnya ada Marilyn vos Savant yang memiliki IQ 190 yang menjadikannya sebagai wanita paling cerdas sepanjang masa. Dia adalah seorang penulis majalah.

Namanya bahkan pernah masuk ke Guinness Book of World Records karena tingginya angka IQ yang dimiliki.

3. Hypatia (skor 190+)

Lalu ada Hypatia yang merupakan astronom, filsuf Yunani dan ahli Matematika di Mesir dan Romawi Timur. Hypatia adalah salah satu wanita dengan IQ tertinggi di dunia yang pernah ada.

4. Germaine Stael (skor 180-185)

Satu lagi wanita yang masuk jajaran wanita dengan IQ tertinggi di dunia dengan skor IQ yang mengagumkan yaitu 180-185 adalah Germaine Stael. Dia dikenal juga dengan nama Madame de Stael dan lahir di Paris 1766.

Madame de Stael adalah seorang komentator sosial Perancis dan juga aktivis politik. Siapa sangka yah di jaman itu ada aktivis politik wanita. 

5. Marie Curie (skor 185)

Siapa yang tidak kenal dengan ilmuwan wanita Marie Curie? Dia adalah salah satu wanita dengan IQ tertinggi di dunia dengan kemampuan yang mencengangkan.

Marie Curie adalah sosok yang ikonik untuk kimiawan. Dia pernah mendapatkan Nobel Prizes dua kali yakni di tahun 1903 di bidang fisika dan 1911 di bidang kimia. Marie Curie memiliki kontribusi yang sangat banyak di bidang kimia dan fisika modern sampai saat ini.

6. Ruth Lawrence (skor 175)

Ruth Lawrence masuk dalam jajaran wanita dengan IQ tertinggi di dunia. Dia adalah seorang ahli Matematika dan seorang profesor juga.

Ruth lahir di tahun 1971 dan masuk Oxford dengan mudah di usia 10 tahun. Sebagai professor dia telah banyak bekerja di bidang teori knot serta topologi aljabar.

Salah satu wanita dengan IQ tertinggi di dunia ini menjadi salah satu lulusan Oxford yang paling muda pada saat itu.

7. Grace Hopper (skor 175)

Selanjutnya ada Grace Hopper yang masuk jajaran wanita dengan IQ tertinggi di dunia dengan skor IQ di angka 175. Dia memiliki kecerdasan yang luar biasa dalam bidang komputasi.

Hopper berasal dari Amerika dan menjadi ilmuwan komputer yang hebat. Bahkan sampai saat ini belum ada yang bisa menandinginya dalam bidangnya. 

8. Judit Polgar (skor 170)

Wanita dengan IQ tertinggi di dunia selanjutnya ada Judit Polgar yang memiliki skor IQ 170. Dia berasal dari Hongaria dan pemain catur wanita terbaik yang pernah ada di dunia.

Judit mendapatkan gelar Grandmaster untuk catur di usia 15 tahun. dia juga pernah melawan banyak master catur dunia loh.

9. Olivia Manning (skor 162)

Olivia Manning menjadi salah satu wanita dengan IQ tertinggi di dunia yang mengalahkan skor IQ Einstein dimana Einstein meraih skor 160.

Di usia 12 tahun Olivia di tes untuk IQ nya dan hasilnya sungguh mengejutkan karena menunjukkan angka 162 yang berarti lebih tinggi dari Einstein yang dianggap manusia paling cerdas.

Nah itu dia jajaran wanita dengan IQ tertinggi di dunia yang ternyata bisa mengalahkan Einstein. Semoga artikel ini bisa menambah wawasan ya.

(Baca Juga: Tips Memilih Universitas Swasta Terbaik)

Memiliki kecerdasan dan kepandaian memang sangatlah penting, untuk bekal masa depan yang cemerlang. Oleh karena itu, tabungan pendidikan pun menjadi satu hal wajib yang disiapkan agar akses pendidikan tak terkendala oleh biaya.

Karena masyarakat mengakui bahwa saat ini biaya pendidikan semakin hari semakin meningkat, dan membutuhkan persiapan yang matang. Bahkan jikalau pun sekolah ada yang gratis biaya bulanan, tapi masih ada biaya buku dan seragam yang menanti.

Oleh karena itu, sebagai orang tua yang menginginkan masa depan pendidikan terbaik bagi anak mereka. Memiliki tabungan pendidikan menjadi prioritas.

Tabungan pendidikan untuk anak kini banyak ditawarkan oleh bank, sebagai satu produk perbankan yang banyak diminati orang tua di jaman modern ini. Kita pun bisa membuka tabungan untuk dana pendidikan anak melalui CekAja.com.

Laman online yang lebih cepat, dan aman untuk membuka tabungan sebagai dana pendidikan. Karena CekAja.com diawasi resmi oleh OJK, dan bekerjasama dengan banyak bank ternama.

Yuk, buka tabungan melalui CekAja.com dan pastikan biaya pendidikan anak kita aman.

Advertisement