Membuka akses finansial untuk
jutaan masyarakat Indonesia

Kartu Kredit

Kredit & Pinjaman

Asuransi

Investasi

UKM

Info & Blog

Tentang Kami

2 menit waktu bacaan

Waspada, Ini Penyakit yang Sering Timbul Usai Perayaan Natal dan Tahun Baru

by Surtan Siahaan on 6 Januari, 2016

Tidak cuma bikin kantong tipis karena pengeluaran yang membengkak, perayaan Natal dan Tahun Baru bisa menimbulkan sejumlah penyakit pada tubuh kita.

Maklum saja, selain makan menjadi tidak terkontrol akibat berlimpahnya hidangan, aktivitas Natal dan Tahun Baru seperti traveling bisa membuat tubuh mengelami kelelahan. Agar kamu semakin waspada dan mencegah hal buruk terjadi, berikut ini sejumlah penyakit yang kerap timbul di bulan Januari:

promo kejutan 25 hari - CekAja.com

Stroke

Saat Natal dan Tahun Baru, kamu pasti sering menemukan makanan dengan kandungan lemak tinggi seperti sate, gulai, es krim hingga beragam snack. Meski dibutuhkan tubuh, terlalu banyak mengkonsumsi lemak bisa mengakibatkan penumpukan lemak di berbagai tempat.

Jika penumpukan dibiarkan, lemak tersebut bisa mengancam tubuh dengan berbagai penyakit seperti stroke Iskemik. Penyakit ini ,erupakan jenis stroke yang paling umum. Penyakit ini timbul karena aliran darah tersumbat oleh lemak yang tertimbun pada lapisan pembuluh darah. (Baca juga: Pentingnya Asuransi Kesehatan Buat Anda yang Doyan Makan)

Jantung

Pola makan yang tidak terkontrol saat Natal dan Tahun Baru bisa mengakibatkan obestias atau kelebihan berat badan. Celakanya, berat badan yang berlebih tidak menyehatkan bagi jantung manusia. Alasannya, penumpukan kelebihan lemak yang tidak terpakai bisa membuat beban kerja jantung kian bertambah.

cekaja-pinjaman-tanpa-jaminan-kta-tanpa-agunan

Kolesterol

Junk food dan soda adalah makanan dan minuman yang umum dikonsumsi saat Natal dan Tahun Baru. Meskipun rasanya enak, makanan dan minuman ini berbahaya bagi kesehatan kamu karena bisa mengakibatkan kolesterol.

Kolesterol tinggi dalam darah dapat menekan arteri dan menyebabkan kerusakan pada bagian tubuh seperti pendarahan arteri dan penumpukan plak arteri yang buruk bagi otak dan ginjal.

Memicu penyakit kanker

Berlebihnya lemak jenuh juga dapat menimbulkan risiko Kanker. Jenis kanker yang sering terjadi akibat menumpuknya lemak adalah kanker usus besar, kandung empedu, ginjal dan berbagai kanker yang menyerang organ reproduski. (Baca juga: 3 Perlindungan Asuransi Kesehatan yang Wajib Dimiliki Wanita)

Diabetes

Salah satu pemicu munculnya diabetes adalah gula dan lemak tubuh yang menumpuk akibat makan berlebihan. Jika jumlah lemak dan gula yang masuk berlebihan, kelenjar pankreas akan dipacu untuk memproduksi hormon insulin yang berfungsi mengurai gula.

Jika beban kerjanya semakin tinggi dan pankreas mengalami kerusakan, gula dan lemak berlebih yang tidak dapat terolah lagi akan masuk dalam darah dan urine.

Manfaatkan promo kartu kredit untuk menghemat gaya hidup sehatmu.

cekaja-daftar-kartu-kredit-belanja-online-harbolnas-CekAja.com

Tentang Penulis