Membuka akses finansial untuk
jutaan masyarakat Indonesia

Show menu

2 menit waktu bacaan

Waspada, Risiko 5 Olahraga Ini Tidak Ditanggung Asuransi Kecelakaan Diri

by Rafly Aditia on 3 Februari, 2016

manfaat pendinginan _ asuransi kesehatan - CekAja.com

Asuransi kecelakaan diri sangat bermanfaat dalam kehidupan manusia. Dengan memiliki asuransi kecelakaan diri, kamu dapat terlindung dari berbagai risiko yang bisa membahayakan hidup.

Tapi, bukan berarti pengguna asuransi kecelakaan diri bebas berbuat semaunya. Sebab, produk asuransi satu ini memiliki disclaimer. Di antaranya, asuransi kecelakaan diri tidak meng-cover biaya pengobatan dan perawatan apabila kamu melakukan sejumlah olahraga.

Apa saja sih olahraga yang dimaksud? Berikut ini daftarnya:

Skateboard

Olahraga ekstrim satu ini tidak termasuk dalam tanggungan asuransi kecelakaan diri. Skateboard yang ditemukan pertama kali di Amerika Serikat juga sangat digemari anak muda Indonesia.

Lantas mengapa skateboard tidak masuk dalam risiko yang ditanggung asuransi? Alasannya, gerakan yang dilakukan dalam olahraga tersebut dinilai terlalu ekstrim dan berisiko.

(Baca juga: Miliki 4 Perlengkapan Ini Kalau Kamu Mau Rutin Berolahraga)

Hiking

Siapa yang tidak suka naik gunung? Hobi yang satu ini mulai digandrungi oleh muda-mudi tanah air setelah booming film drama percintaan yang mengambil latar belakang pendakian Gunung Semeru.

Tapi perlu kamu ketahui, apabila mendaki gunung yang memiliki ketinggian diatas 2.500 meter, perusahaan asuransi tidak akan menanggung hal-hal yang tidak diinginkan seperti risiko kecelakaan.

Parkour

Berpindah dari satu tempat ke tempat lainnya dengan efisien dan cepat tanpa menggunakan alat bantu membuat parkour mulai populer di kalangan masyarakat.

Bukan hanya dianggap sebagai olahraga, parkour juga dipandang sebagai seni bergerak. Tetapi kamu harus tahu, karena risiko yang sangat tinggi saat melakukan olahraga ini, pihak asuransi tidak memasukkannya dalam daftar tanggungan kecelakaan diri.

Street Workout

Hanya cukup memanfaatkan alat-alat di sekitar kita atau bahkan hanya mengandalkan berat tubuh sendiri membuat street workout menjadi solusi meraih tubuh ideal. Olahraga satu ini pun tergolong irit waktu dan uang.

Dalam street workout ada beberapa gerakan yang terbilang ekstrim terutama ketika melakukan freestyle di pull up bar. Karena sifatnya tersebut, perusahaan asuransi tidak akan menanggung risiko apabila kamu mengalami kecelakaan saat melakukan street workout.

Bela Diri

Apapun jenis bela diri yang kamu ikuti, mulai dari tinju, muay thai, pencak silat, capoeira, judo, karate, dan sebagainya ternyata tidak masuk dalam cover asuransi kecelakaan diri.

(Baca juga: Rekomendasi Olahraga Terbaik Tahun 2016 Berdasarkan Shio Kamu)

Tentang Penulis

Writer. Fitness enthusiast.

Kartu Kredit

Kredit & Pinjaman

Asuransi

Investasi

UKM

Info & Blog

Tentang Kami