Membuka akses finansial untuk jutaan masyarakat Indonesia

24 sec. read

Wisata Asyik Negara dengan Nilai Mata Uang Lebih Rendah dari Kurs Mata Uang Rupiah

by lhmdi on 15 September, 2016

Salah satu faktor yang sering menjadi pertimbangan kamu saat ingin berlibur di luar negri adalah nilai kurs mata uang rupiah jika ditukarkan dengan nilai mata uang lokal. Sebagai acuan, negara-negara rata-rata negara Eropa dan Amerika memiliki nilai tukar yang tinggi.

Namun, terdapat beberapa negara yang memiliki nilai kurs atau nilai tukar mata uang yang rendah terhadap rupiah. Artinya kamu bisa menikmati liburan tanpa menghabiskan terlalu banyak uang!

Bagi kamu yang ingin menikmati liburan di luar negri, khususnya negara-negara Asia, empat negara ini bisa kamu kunjungi dengan pengeluaran yang tidak terlalu besar lhoh.

cekaja-daftar-kartu-kredit

  1. Iran

Meskipun terkesan tidak aman, namun negara Iran memiliki nilai kurs mata lebih rendah dari nilai rupiah. Sebagai contoh, 1 rupiah setara dengan 2,11 Riyal Iran. Artinya, Anda bisa mendapatkan uang dua kali lipat jika berbelanja serta berwisata di tempat yang memiliki bangunan-bangunan kas kekaisaran Persia.

Selain itu, meskipun dikenal sebagai salah satu daerah konflik namun Iran punya berbagai macam tempat wisata menarik arsitektur Amir Chakhmagh di Yazd, hingga kastil bersejarah yang bernama Rudkhan Castle yang wajib kamu kunjungi.

  1. Laos

Negara lain yang memiliki nilai kurs mata uang rupiah rendah adalah Laos. Bagi kamu yang ingin berlibur ke negara ini, Nilai 1 Kip Laos berkisar 1, 64 rupiah jika ditukarkan untuk keperluan liburan Anda.

Berbagai macam objek wisata budaya pun akan Anda temukan di negara ini. Salah satunya adalah Luang Prabang, candi Budha Wat Xieng Thong, serta wisata alam yang menggambarkan keindahan gunung serta taman nasional Laos, Phu Chi Fa.

  1. Kamboja

Masih di Asia Tenggara, negara yang memiliki nilai tukar mata uang rendah lainnya adalah Kamboja. 1 Riel Kamboja setara dengan 3, 27 untuk kurs mata uang Rupiah, sehingga biaya hidup dan kebutuhan kamu selama berlibur di negara ini terbilang sangat pas di kantong.

Beberapa tempat yang wajib dikunjungi selama berada di Kamboja diantaranya adalah Tonle Sap yang merupakan tempat tinggal desa paung bai, masyarakat yang berada di sekitar danau. Pilihan lainnya adalah Thmey Market pasar yang menjual beraneka ragam souvenir sebagai oleh-oleh.

cekaja-pinjaman-tanpa-jaminan-kta-tanpa-agunan

  1. Vietnam

Selain Kamboja dan Laos, masih ada satu negara Asia Tenggara lainnya yang memiliki nilai kurs mata uang yang rendah terhadap rupiah. Nilai 1 Dong Vietnam, setara dengan 0, 6 Rupiah. Dengan nilai kurs yang terbilang rendah, tentunya kamu dapat menikmati liburan yang memuaskan selama berada di Vietnam.

Beberapa tempat wisata yang asik dikunjungi di negara ini diantaranya adalah Mui Ne, sebuah tempat yang memiliki hamparan pasir layaknya Gurun Sahara, atau wisata alam di Wisata di Sa Pa Terraces.

Jika kamu khawatir dengan nilai kurs mata uang rupiah terlalu rendah digunakan saat berlibur di luar negri, kunjungi saja empat negara ini. Selamat berlibur!

TAG

#kurs mata uang asing terhadap rupiah #kurs mata uang di kamboja #kurs mata uang hari ini

Tentang Penulis

Penulis yang hobi traveling ke daerah pelosok yang belum terjamah.

×

Kartu Kredit

Kredit & Pinjaman

Asuransi

Investasi

UKM

Info & Blog

Tentang Kami